Positif Hamil Anak Kedua, Whulandary Herman: Ada Hikmah Semasa PSBB 

Whulandary Herman bersyukur negatif Covid-19, namun positif hamil anak kedua 

5 Oktober 2020

Positif Hamil Anak Kedua, Whulandary Herman Ada Hikmah Semasa PSBB 
Instagram.com/whulandary

Kabar bahagia datang dari keluarga kecil Whulandary Herman di Malaysia. Whulandary baru saja mengumumkan bahwa dirinya telah positif hamil anak kedua. 

Setelah melahirkan anak pertamanya bernama Nik Zayn Nik Ibrahim pada 19 Juni 2019 lalu, kini Zayn akan segera menjadi seorang kakak. Kabar baik terkait kehamilan Whulandary ini begitu disyukuri di tengah pandemi Covid-19. 

Jika Mama ingin mengetahui kabar bahagia dari Whulandary Herman terkait kehamilan keduanya, kali ini Popmama.com telah merangkumnya.

Editors' Picks

1. Whulandary Herman bersyukur karena doanya bersama sang Suami dikabulkan oleh sang Pencipta

1. Whulandary Herman bersyukur karena doa bersama sang Suami dikabulkan oleh sang Pencipta
Instagram.com/whulandary

Puteri Indonesia tahun 2013 ini baru saja mengumumkan kabar bahagia melalui Instagram pribadinya. Menurut Whulandary Herman, dirinya merasa ada banyak kebahagiaan selama PKP atau PSBB berlangsung, termasuk mengetahui kalau positif hamil anak kedua. 

"Negatif Covid-19, positif hamil," tulis Whulandary. 

Whulandary pun menuliskan rasa syukur karena doanya bersama Nik Ibrahim dikabulkan oleh sang Pencipta. Kehadiran anak kedua sangat mereka inginkan untuk melengkapi kebahagiaan keluarga kecil mereka.

"Senang sekali bisa berbagi berita baik ini kepada seluruh keluarga online kami dimanapun berada. Mohon doakan aku dan adiknya Nik Zayn selamat, dan lancar sampai persalinan ya," tulis Whulandary. 

2. Usia kandungan Whulandary Herman sudah masuk trimester kedua

2. Usia kandungan Whulandary Herman sudah masuk trimester kedua
Instagram.com/whulandary

Ketika menceritakan kabar bahagia di Instagram, Whulandary Herman memang tidak memberitahukan usia kehamilannya saat ini. Namun, Whulandary sudah memberikan sebuah kode bahwa usia kehamilannya sudah masuk minggu ke-4 ketika ulang tahun anak pertamanya. 

"Hadiah Ulangtahun terindah untuk Uda @nikzaynnikibrahim, mama Uni hamil 4 minggu ketika itu," tulis Whulandary. 

Jika melakukan perhitungan, pada ulang tahun Zayn pada 19 Juni 2020 usia kehamilan Whulandary 4 minggu. Di awal bulan Oktober ini berarti usia kehamilan Whulandary sudah masuk minggu ke-19 alias trimester kedua. 

"Aku doakan semoga teman teman yang sedang berjuang menuju garis dua diberikan kemudahan sama Allah SWT, berkat yakin dan usaha disertai doa inshaAllah Allah SWT akan memberikan di waktu yang tepat. Semangat ya," kata Whulandry. 

Tidak hanya memberikan kabar bahagia terkait kehamilan keduanya saja, namun Whulandary juga memberikan semangat untuk para pejuang dua garis biru. 

3. Bagaimana perkembangan kehamilan Whulandary Herman di usia kandungan minggu ke-19?

3. Bagaimana perkembangan kehamilan Whulandary Herman usia kandungan minggu ke-19
Instagram.com/whulandary

Kehamilan di minggu ke-19 tentu sudah ada banyak perkembangan pada janin. Seiring bertambahnya usia kehamilan, si Kecil pun pelan-pelan dapat berkembang karena mendapatkan nutrisi terbaik selama berada di dalam kandungan. 

Jika Mama sedang hamil usia 19 minggu, maka perlu mengetahui bahwa janin sudah sebesar buah mangga. Secara umum ukuran panjangnya sudah mencapai 15,3 cm dan berat sekitar 240 gram. 

Beberapa penelitian mengatakan bahwa usia janin yang sudah 19 minggu mulai perlahan-lahan bisa mendengar suara orangtuanya. Maka dari itu, penting sekali untuk mengajak janin berkomunikasi sejak sedini mungkin. 

Mulailah membaca buku atau membacakan doa dengan suara yang lembut, sehingga mampu menciptakan komunikasi bersama si Kecil walau masih berada di dalam perut. 

Itulah beberapa rangkuman kabar bahagia mengenai kehamilan kedua dari Whulandary Herman

Sehat terus untuk Mama Whulandary dan si Kecil di dalam kandungan. Semoga lancar sampai proses persalinan nanti. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.