Whulandary Herman Mengaku Belum Pernah Meminum Susu Hamil

Atas saran dokter kandungan, Whulandary Herman belum pernah meminum susu hamil

10 April 2019

Whulandary Herman Mengaku Belum Pernah Meminum Susu Hamil
Instagram.com/whulandary

Pemenang kontes kecantikan Puteri Indonesia 2013 perwakilan dari Sumatera Barat, Whulandary Herman sedang hamil anak pertama. Usai berbagi kebahagiaan di bulan Februari lalu dengan mengunggah foto hasil USG, kini Whulan menjalani masa-masa kehamilan pertamanya dengan bahagia. 

Walau sedang hamil, Whulan masih beraktivitas seperti biasa.

Dirinya pun sempat berbagi cerita mengenai belum pernah mengonsumsi susu hamil sampai saat ini. Terkait pilihan Whulan ini, kira-kira Mama pernah melakukan hal serupa selama menjalani masa kehamilan nggak nih?

Untuk Mama juga yang ingin mengetahui keseruan lain mengenai kehamilan pertama dari Whulan, kali ini Popmama.com sudah mengabadikan potret sekaligus cerita menariknya. 

Jangan sampat terlewatkan ya, Ma!

1. Masih aktif bekerja walau sedang hamil

1. Masih aktif bekerja walau sedang hamil
Instagram.com/whulandary

Menjalani masa-masa kehamilan sekaligus bekerja tentu bukanlah hal mudah ya, Ma. Perlu ada adaptasi yang cukup ekstra agar tidak memengaruhi kesehatan dan tingkat produktivitas selama hamil. 

Sebagai wanita karier, Whulan juga masih bekerja di tengah kehamilan anak pertamanya ini. Melalui Instagram pribadinya, istri dari Nik Ibrahim masih meluncur di atas panggung runway. 

Bahkan Whulan sempat mengucapkan terima kasih di salah satu unggahan fotonya karena anak pertamanya selalu setia menemani beraktivitas seharian, walau masih berada di dalam perut. 

Perlu diketahui sejumlah tips yang bisa dilakukan selama menjalani kehamilan nyaman saat masih kerja, seperti: 

  • Makan tepat waktu dengan gizi seimbang.
  • Menyiapkan camilan sehat di sela waktu makan. 
  • Hindari bekerja melebih waktu yang seharusnya. 
  • Berusaha untuk selalu bergerak dan pastikan segera istirahat saat sudah lelah.
  • Pastikan untuk memakai pakaian khusus ibu hamil agar aktivitas saat bergerak menjadi nyaman. 

Walau masih harus bekerja selama hamil, ada baiknya selalu mengutamakan kesehatan janin di dalam kandungan. 

Baca juga: 5 Tips Mengelola Emosi Saat Hamil Meski Harus Sibuk Bekerja

2. Whulan belum pernah meminum susu hamil sejauh ini

2. Whulan belum pernah meminum susu hamil sejauh ini
Instagram.com/whulandary

Di masa kehamilan ini banyak sekali Bumil yang menanyakan, apakah aku minum susu hamil? Nah, jawabanku adalah selama ini aku belum meminum susu apapun kerena dokterku juga tidak menyarankan selagi aku mampu mencukupi asupan bergizi untuk buah hati. Namun, jika bumil di rumah merasa konsumsi makanan dan minumannya kurang cukup untuk kebutuhan Ibu dan bayi. Mungkin minum susu merupakan salah satu hal yang dianjurkan. Ketahuilah kebutuhan Bumil dan janin sebelum memutuskan dan jangan lupa untuk selalu konsultasi pada dokter.

Itulah salah satu curhatan dari Whulan mengenai masa kehamilan pertamanya di Instagram. Mungkin Whulan bukan satu-satunya yang belum pernah meminum susu hamil selama masa kehamilan ya, Ma. 

Perlu disadari bahwa beberapa ibu hamil mengeluh bahwa minum susu terkadang memicu rasa mual. Bahkan ada yang harus berusaha menutup hidung saat ingin meneguk segelas susu. 

Kondisi inilah yang membuat sebagian orang berpendapat kalau susu hamil bukanlah nutrisi utama untuk dipenuhi. Perlu diketahui kalau nutrisi yang bergizi bisa bersumber dari berbagai asupan setiap harinya. Jika tidak mengonsumsi susu hamil, setidaknya asupan bergizi sangat diperlukan untuk tubuh seperti: 

  • Karbohidrat dan lemak sebagai sumber tenaga untuk menghasilkan kalori saat beraktivitas. 
  • Protein sebagai sumber zat pembangun. 
  • Mineral sebagai zat pengatur.
  • Asam folat membantu perkembangan sistem saraf dan sel darah. 
  • Zat besi membantu agar terhindar dari anemia. 
  • Kalsium membantu pertumbuhan tulang dan gigi janin serta melindungi ibu hamil dari osteoporosis. 
  • Mineral seperti magnesium, fosfor, yodium dan selenium. 

Selain itu beberapa vitamin seperti vitamin B, vitamin D, vitamin E juga diperlukan untuk tumbuh karena dapat membantu perkembangan janin di dalam kandungan. 

Beragam asupan nutrisi inilah yang memang perlu dipenuhi melalui makanan atau minuman bergizi. Kesehatan janin selama masa hamil memang perlu diutamakan. 

Editors' Picks

3. Mengabadikan momen kehamilan dengan maternity shoot

3. Mengabadikan momen kehamilan maternity shoot
Instagram.com/whulandary

Maternity shoot menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengabadikan momen kehamilan. Momen ini begitu spesial karena jarang terjadi apalagi bersama perut yang kian membesar seiring berjalannya waktu. 

Sama seperti artis lain yang mengabadikan momen kehamilannya dengan maternity shoot, Whulandary Herman juga melakukan hal serupa. Kehamilan pertamanya ini didokumentasikan oleh seorang fotografer bernama Jiang Vivienne. Vivienne juga pernah mengabadikan kehangatan Whulan bersama suaminya sambil memegang sebuah foto hasil USG. 

Menurut Mama, bagaimana nih pendapatnya mengenai maternity shoot versi Whulan?

Baca juga: Inspirasi Maternity Shoot dari Selebritis Dunia

4. Selalu bersyukur dan positif saat menjalani kehamilan

4. Selalu bersyukur positif saat menjalani kehamilan
Instagram.com/whulandary

Pagi ini, memulai hari dengan mensyukuri apa yang aku miliki dan fokus dengan apa yang aku inginkan. Sehingga aku lupa kapan waktunya untuk memikirkan sesuatu yang tidak perlu dipikirkan.

Itulah salah satu kalimat positif yang sempat dibagikan Whulan di Instagram pribadinya. Kalimat di atas seolah menjadi pengingat untuknya untuk selalu mensyukuri apa yang sudah didapat selama ini. 

"This pregnancy has been one of the most powerful things that’s ever happened to me. The transformation from being a women to being a mother. Alhamdulillah," tulis Whulan. 

Melalui Instagram pribadinya, Whulan juga selalu menganggap kalau setiap momen kehidupan memiliki cerita tersendiri. Hal inilah yang membuat dirinya berusaha tetap berpikir positif dan selalu bersyukur saat menjalani masa-masa kehamilan. 

Pemikiran positif seperti Whulan selama masa-masa kehamilan memang sangat diperlukan agar terhindar dari stres nih, Ma. 

Baca juga: Selain Stres, Ini Penyebab Keguguran Pada Ibu Hamil

5. Belum ada perubahan rahang selama hamil

5. Belum ada perubahan rahang selama hamil
Instagram.com/whulandary

Kehamilanku sejauh ini nggak merubah bentuk rahang, tetapi hanya bentuk pinggang yang mulai melebar kiri dan kanan. Namanya juga wanita pregnant kan?

Tepat pada tanggal (6/3/2019) lalu, Whulan mengatakan bahwa kehamilan pertamanya ini belum ada perubahan terhadap bentuk rahang. Perlu diketahui kalau beberapa ibu hamil mengalami perubahan fisik di bagian wajahnya seperti hidung bengkak, kulit kusam, muncul bercak hingga jerawat. 

Hanya yang dikeluhkan Whulan karena ada perubahan dari bentuk pinggangnya saja. Meskipun begitu, hal terpenting selama hamil yaitu tetap berfokus pada kesehatan diri sendiri dan janin di dalam kandung. 

Itulah beberapa cerita menarik Whulandary Herman di kehamilan pertamanya, semoga dari ceritanya cukup menginspirasi semua Mama yang juga sedang hamil. 

Yuk Ma, doakan Whulan agar kehamilan dan baby Z bisa tetap sehat hingga tiba waktu persalinannya nanti! 

Baca juga: 

Topic:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;