Sering LDR Saat Hamil, Kimmy Jayanti Bilang "Nggak Mau Manja"

Pertemuan Kimmy Jayanti dan suaminya saat hamil hanya bisa dihitung dengan jari

31 Mei 2019

Sering LDR Saat Hamil, Kimmy Jayanti Bilang "Nggak Mau Manja"
Instagram.com/kimmyjayanti

Tinggal menghitung hari, model sekaligus aktris Kimmy Jayanti akan segera melahirkan anak pertamanya. Beberapa waktu lalu, Kimmy dan Greg Nwokolo sempat merayakan syukuran dalam tradisi India sebagai tanda kehamilannya sudah memasuki usia 7 bulan. 

Selain itu, Kimmy dan para sahabatnya juga membuat sebuah acara unik untuk melihat jenis kelamin anak pertama yang sering disebut sebagai gender relase moment

Walau tak banyak membagikan pengalaman atas kehamilannya di Instagram seperti para artis lain, Kimmy sempat membuat sesi tanya jawab melalui fitur yang ada di Instagram. 

Kimmy sempat buka-bukaan terhadap beberapa pertanyaan yang ditanyakan kepadanya, seperti tentang toleransi dalam sebuah pernikahan hingga perasaan dirinya ketika LDR saat hamil. 

Untuk Mama yang sempat tertinggal beberapa cerita seru dari Kimmy Jayanti, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Tak masalah LDR selama masa kehamilan

1. Tak masalah LDR selama masa kehamilan
Instagram.com/kimmyjayanti

Ketika ditanya sedih atau tidak saat ditinggal sendiri karena harus LDR selama masa kehamilan, Kimmy menegaskan kalau dirinya tetap santai dan nggak mau manja.  

"Jangan manja cuma hamil bukan jompo hehe. Madre cuma ketemu Padre mungkin bisa dihitung jari selama masa kehamilan, tetapi santai aja karena yang penting cooperative dan komunikasi lancar," jelas Kimmy. 

Intinya apapun yang bisa dikomunikasikan dengan baik tentu akan baik-baik saja. Tidak ada yang perlu dianggap sebagai sebuah masalah bila masing-masing pasangan dapat saling mengerti demi kelancaran kehamilan. 

Salut dengan Kimmy karena bisa menjadi sosok istri yang mandiri dan tidak mau manja ketika harus ditinggal LDR ya, Ma.  

2. Ingin menciptakan bonding usai melakukan persalinan 

2. Ingin menciptakan bonding usai melakukan persalinan 
Instagram.com/kimmyjayanti

Melalui fitur tanya jawab yang tersedia di Instagram, Kimmy sempat diberi pertanyaan apakah ia akan mengunggah foto anak pertamanya nanti usai melahirkan. 

"Nanti di share pas waktunya let me focus in sharpening my parenting skill first & have Madre and baby bonding moment. Kalau yang sudah lama follow Madre pasti tau Madre memang pelit sharing privacy," jawab Kimmy. 

Pilihan Kimmy dirasa sangat tepat karena bonding pasca persalinan memang dibutuhkan agar Mama dan si Kecil bisa membentuk hubungan yang berkualitas. Semakin tidak sabar untuk menanti kehadiran Dedre ya, Ma.  

Baca juga: Fakta: Bertatapan Mata dengan Bayi Menciptakan Bonding

Editors' Picks

3. Selalu menjaga kesehatan saat hamil dengan olahraga

3. Selalu menjaga kesehatan saat hamil olahraga
Instagram.com/kimmyjayanti

Dalam sesi tanya jawab, Kimmy juga berusaha berbagi pengalaman mengenai kehamilannya yang pertama ini. Salah satunya mengenai cara menjaga kesehatan saat hamil. 

"Saran saya tetap aktif, beraktivitas seperti biasa hanya perlu dilihat waktu dan beratnya pekerjaan. Selain itu, tetap olahraga dan jalan kaki minimal 4000 steps a day. Hilangkan mindset makan harus double portion karena untuk dua orang. Itu saja lebih selektif agar fokus besarin baby dalam perut, bukan besarin ibunya," tulis Kimmy yang berusaha membagikan tips menurut pengalamannya sendiri. 

Selain itu, perlu disadari bahwa ibu hamil juga perlu sekali mengenal asupan nutrisi untuk tubuhnya agar mendukung janin agar selalu berkembang dengan baik. Beberapa asupan nustrisi yang diperlukan, seperti:

  • Karbohidrat dan lemak sebagai sumber energi sebanyak 2250 kalori. 
  • Protein sebanyak 60-75 gram per-hari. 
  • Kebutuhan asam folat sebanyak 800 mikogram setiap harinya.
  • Zat besi untuk mencegah kurangnya darah atau anemia bisa sebanyak 30 miligram per-hari.
  • Kalsium sebanyak 1000 miligram per-hari agar pertumbuhan tulang dan giginya tetap baik. 
  • Kebutuhan mineral dan vitamin sangat penting untuk memperlancar proses metabolisme tubuh dan menjaga organ tubuh berfungsi dengan baik. 

4. Tidak mempermasalahan mengenai perbedaan agama dengan pasangan

4. Tidak mempermasalahan mengenai perbedaan agama pasangan
Instagram.com/kimmyjayanti

Tolerasi dan berdamai dengan pilihan karena tidak semua couple bisa menerima perbedaan. Oleh karena itu, jangan memulai suatu hubungan jika perbedaan menjadi halangan. 

Me and husband, we argue about everthing but ever about religiions. 

Orangtua saya terutama Papa adalah orang yang sangat berbakti kepada Tuhan-Nya, tetapi beliau bukan orang yang fanatik dan mengganggap hanya agamanya yang ada di dunia. 

Dari dulu beliau mengizinkan saya untuk berteman beda agama, untuk membantu yang bukan hanya seagama tetapi agama lain dan menghormati sesama manusia bukan karena agamanya.

Jadi toleransi saya turun temurun dari orangtua, agama tidak menjadi boundaries untuk keluarga saya.

Begitulah jawaban Kimmy ketika ditanya mengenai cara dirinya dan sang Suami menerima perbedaan mengenai agama. Dirinya menegaskan bahwa toleransi begitu penting dalam menghormati siapa saja yang berbeda, termasuk masalah agama. 

Semoga Kimmy pun bisa menurunkan sikap toleransi yang baik kepada si Kecil ya, Ma. Apalagi dengan perbedaan semua akan menjadi terlihat unik. 

Baca juga: Gemas, Kimmy Jayanti Perlihatkan Baby Bump Saat Babymoon ke Australia

5. Memaknai perjalanan kehamilan pertamanya dengan rasa bahagia 

5. Memaknai perjalanan kehamilan pertama rasa bahagia 
Instagram.com/kimmyjayanti

As you can see i have smooth & enjoyable pregnancy journey. I still go to work, hangout with friends. I am very active this moment is very special to me, in about 44 days dedre wil be born. 

Tinggal menghitung hari persalinan, Kimmy selalu menciptakan masa-masa kehamilan pertamanya dengan rasa bahagia dan menyenangkan. Bahkan dukungan yang didapatkannya juga bersumber dari suami melalui kata-kata sederhana, namun cukup berarti. 

"One of my "lookin good" pregnancy tips is cause my husband always tells me "pregnant look so good on you" so yeah here i am celebrating the glow," tulis Kimmy di salah satu unggahan fotonya. 

Itulah cerita menarik yang sempat dibagikan oleh Kimmy pada sesi tanya jawab di Instagram pribadinya beberapa waktu lalu. 

Semoga beberapa cerita kehidupan terutama kehamilan pertama dari Kimmy Jayanti bisa menginspirasi ya, Ma.

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;