TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Begini Reaksi Mama Mama Korea Diajak Cobain Masakan Padang

Kira-kira bagaimana reaksinya ya?

Youtube/Hari Jisun

Melihat orang-orang dari luar negeri berkenalan dengan masakan Indonesia rasanya selalu menghibur ya. Kita bisa melihat reaksi pertama kali mereka mencoba makanan Indonesia yang dikenal banyak rempah. 

Bahkan mereka tidak segan untuk mencoba makan dengan cara yang berbeda, misalnya menggunakan tangan. 

Baru-baru ini, seorang youtuber asal korea, Hari Jisun mengupload video memperlihatkan bibi dan mamanya mencoba nasi padang untuk pertama kali. 

Kamu dapat menyaksikan full videonya di link berikut ini, https://www.youtube.com/watch?v=vOIDkl1W2v8. 

Kira-kira bagaimana ya reaksi mereka? Yuk simak reaksi mama-mama Korea diajak cobain masakan padang di Popmama.com 

1. Sedikit berkenalan dengan Hari Jisun

Instagram.com/harijisun

Ada banyak youtuber asal Korea yang populer di kalangan penonton Indonesia. Salah satunya adalah Moon Jisun atau yang terkenal dengan nama Hari Jisun. 

Hari Jisun pernah tinggal menjadi relawan dan bekerja di perusahaan Indonesia hingga memutuskan menjadi youtuber. Ia dikenal dengan beragam video seru dan pengalamannya berburu kuliner khas Indonesia. 

Awalnya Hari Jisun datang ke Indonesia sebagai relawan pengajar bahasa Korea-Inggris untuk anak-anak di Sukabumi. Ia dulunya kesulitan beradptasi di  Indonesia hingga akhirnya jatuh hati pada Indonesia. 

2. Pengalaman mama-mama Korea mencoba makan padang

Youtube/Hari Jisun

Di video kali ini, Jisun, cabe mama dan bibi Kangkung pergi mencoba berbagai masakaan padang di Indonesia. 

Baik cabe mama dan bibi kangkung belum pernah mencoba masakan padang sebelumnya. 

Awalnya bibi kangkung terlihat sangat kaget karena ada banyak sekali makanan yang hadir di hadapannya. Ia malah merasa lauknya ada banyak sekali.

Sebenarnya ini mirip dengan menu makanan di korea yang hadir dalam berbagai menu/pilihan lauk. Sedangkan di Indonesia sendiri umumnya lauk sudah menjadi satu dengan menu makanan karbohidratnya. 

Bibi kangkung cukup kaget ketika tidak menemukan sendok untuk mencicipi makanan. Sampai-sampai Hari Jisun memberi tahu bibinya jika makan padang lebih enak menggunakan tangan. Bibi kangkung bahkan sempat salah mengira air kobokan cuci tangan sebagai air minum. "aku sempat ingin meminumnya," ungkapnya. 

3. Selera makanan bibi kangkung

Youtube/Hari Jisun

Bibi kangkung mencoba banyak makanan padang, seperti rendang dan usus. Namun ia tidak menyukainya. "Rempahnya terlalu keras," ungkapnya. 

Tapi ternyata ia menyukai makanan gudeg, udang, dan daun singkong. Wah seleranya bibi kangkung unik sekali ya. Ia sampai mencampurkan kuah nangka dengan daun singkong dan terlihat sangat menikmatinya. 

Sedangkan cabe mama menyukai perpaduan antara cabai hijau dengan ayam pop khas padang. Bibi Kangkung sampai makan banyak sekalu

Ada momen lucu ketika bibi kankung menghentikan cabe mama mencoba sambel ijo khas padang. "kamu akan batuk terus," katanya. Padahal ini kan salah satu makanan kesukaan cabe mama.  

Cabe mama sangat menyukai beragam menu yang disediakan. Ia sampai bilang' "aku bisa menghabiskan semua menu di sini tisak hanya mencicipinya."

Bibi Kankung puas dengan makanan-makanan di Indonesia lho. Ia sampai mengungkapkan jika kemungkinan berat badannya naik karena menikmati banyak makanan lezat di sini.

Sayangnya sampai akhir makan cabe mama tidak mendapatkan kesempatan mencicipi menu ikan di restoran padang. 

Ketiganya makan dengan lahap dan menikmati rasa masakan padang yang lezat. Mereka bahkan menghabiskan banyak sekali makanan yang disediakan di sana. 

4. Masakan padang adalah salah satu makanan favorit di dunia

tripsavvy.com

Tidak heran lagi jika Jisun dan keluarga menikmati hidangan padang yang disajikan. Masakan padang sendiri dikenal sebagai makanan favorit masyarakat Indonesia, bahkan hingga ke kancah internasional lho. 

Menurut survei tahun 2017, nasi padang dan rendang menjadi makanan terenak di dunia. Disusul oleh nasi goreng di peringkat kedua.

Nasi padang sendiri berasal dari masakan khas Minangkabau yang identik dengan rempah yang digunakan. 

Masakan padang sendiri menjadi favorit karena mudah didapatkan dan murah. Kamu dapat menemukan restoran padang di seluruh penjuru kota dan menikmati cita rasanya. 

Bagaimana menurutmu reaksi mama-mama Korea diajak mencoba masakan padang? Seru bukan! 


Baca juga:


 

The Latest