TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Skincare Jepang Wajib Coba untuk Kulit Acne Prone dan Sensitif

Bosen dengan skincare Korsel? Cobain deh, skincare Jepang yang nggak kalah efektif

Skincare rasanya sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Baik untuk perempuan maupun laki-laki. Menjaga dan merawat kulit tidak kalah penting, dengan mengonsumsi hidangan tiga kali sehari. Buktinya, skincare digunakan 2 kali sehari.

Memilih skincare yang tepat untuk kulit berjerawat dan sensitif memang rumit, apalagi jika produk yang dicoba justru memperparah jerawat. Kalau skincare Korsel sudah biasa, mungkin kamu akan tertarik mencoba skincare Jepang?

Skincare Jepang terkenal dengan inovasi dan keefektifannya, termasuk untuk mengatasi jerawat.  Berikut, Popmama.com bagikan skincare Jepang wajib coba untuk kulit acne prone dan sensitif.

1. ANESSA Perfect UV Sunscreen Mild Milk

anessa.id

Anessa Strong & Smooth UV Protection adalah tabir surya yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif. Dengan formulasi ultra comfortable dan ultra gentle, tabir surya ini memberikan perlindungan maksimal tanpa mengiritasi kulit.

Diformulasikan dengan teknologi nano, tabir surya ini memberikan perlindungan UVA dan UVB hingga SPF 50+ PA++++. Formulanya juga rubbing/friction-resistant, sehingga perlindungannya lebih kuat dan tidak mudah luntur saat beraktivitas.

Bebas bahan kimia yang keras, tabir surya ini aman digunakan untuk kulit sensitif, bahkan anak-anak dan bayi di atas 6 bulan. Formulanya yang ringan dan mudah meresap tidak meninggalkan rasa lengket atau berat pada kulit.

Tabir surya ini dapat diaplikasikan pada wajah dan tubuh, memberikan perlindungan menyeluruh dari sinar UV yang berbahaya.

Harga Rp 494.000/ 60 ml

2. BIFESTA Micellar Water Acne Care

Micellar water menjadi salah satu produk wajib di rangkaian skincaremu. Produk satu ini memiliki sifat antibakteri untuk melawan jerawat, mencegah timbulnya jerawat di kemudian hari, dan meningkatkan pergantian kulit untuk kulit yang bersih dan halus.

Produk ini juga menghapus riasan dalam hitungan detik kapan saja, di mana saja meningkatkan hidrasi kulit saat membersihkan. Dengan kekuatan pembersihan misel tertinggi, produk ini dapat meningkatkan kejernihan dan tekstur kulit seiring waktu.

Harga Rp Rp500.000/ 400 ml

3. HADA LABO Ultimate Hydrating Face Wash

rohto.co.id

Produk yang satu ini sudah sangat terkenal, bahkan tersedia di banyak toko kecantikan di Indonesia. Nama produk Hada Labo sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. 

Produk sabun pembersih wajah yang mereka miliki, diformulasikan dengan 2 jenis asam hialuronat yang bekerja secara efektif untuk mengangkat kotoran dan minyak di kulit wajah tanpa membuat kulit terasa kering. Kandungan asam hialuronat membantu menjaga kelembapan alami kulit, sehingga kulit terasa lebih segar dan kenyal setelah dibersihkan.

Harga Rp 40.875/ 100gr

 

4. Hada Labo Ultimate Moisturizing Lotion

rohto.co.id

Kulit berjerawat dan sensitif tetap membutuhkan pelembap agar terjaga hidrasinya. Justru, kekurangan hidrasi dapat memperburuk kondisi kulit, seperti jerawat semakin parah, kulit kering dan kusam, dan iritasi. 

Nah, Hada Labo Gokujyun Lotion adalah toner pre-moisturizing yang diformulasikan khusus untuk membantu meningkatkan dan menjaga kelembapan kulit. Mengandung 3 jenis asam hialuronat, toner ini bekerja secara optimal untuk menghidrasi kulit kering hingga normal.

Kandungan asam hialuronat membantu menarik dan mengunci kelembapan di dalam kulit, sehingga kulit terasa lebih terhidrasi dan kenyal. Toner ini juga membantu menyeimbangkan kadar air dan minyak pada kulit, sehingga kulit terhindar dari kekeringan dan produksi minyak berlebih.

Harga Rp 46.500/ 100 ml

5. HATOMUGI Skin Conditioner

shopee.co.id/sicilianbeauty

Produk yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya viral di berbagai media sosial, toner wajah yang satu ini terbukti dapat menutrisi kulit wajah, bahkan kulit badan, lho!

Terbuat dari ekstrak tanaman jelai, toner ini terkenal dengan kemampuannya untuk mendinginkan, menyegarkan, dan melembapkan kulit. Produk ini juga membantu menenangkan kulit yang iritasi dan mempercepat proses pemulihan.

Serta, mengangkat sel-sel kulit mati dan mendorong regenerasi sel baru, sehingga kulit tampak lebih cerah dan halus. Sifat anti-inflamasinya juga membantu meredakan jerawat dan ruam, cocok untuk pemilik wajah acne prone dan sensitif!

Tidak hanya merawat kulit tetapi juga menutrisi, toner ini diperkaya kandungan vitamin dan mineral yang membantu menjaga kekenyalan dan keelastisitasan kulit. Bahkan, dapat membantu memudarkan bintik hitam dan bekas jerawat, serta membuat tekstur kulit lebih halus dan merata. Complete set, pokoknya!

Harga Rp 69.000/ 500 ml

6. ISHIZAWA Non Chemical UV Cream Sensitive Skin

wcosmetics.com.au

Mencari sunscreen yang cukup lembut untuk kulit sensitif? Cobain Krim UV Non Kimia ISHIZAWA! Formula unik ini menawarkan perlindungan spektrum luas tanpa menggunakan bahan kimia keras seperti peredam UV.

Produk satu ini menawarkan perlindungan bebas bahan kimia. Tabir surya ini mengandalkan penghambat fisik, bukan bahan kimia, untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Ini membuatnya ideal bagi mereka yang memiliki kulit sensitif atau khawatir tentang penyerapan bahan kimia.

Produk ini juga bebas dari bahan yang mengiritasi seperti paraben, alkohol, pigmen, pewangi, dan minyak mineral. Ini meminimalkan risiko kemerahan, gatal, atau berjerawat. Tak hanya memberi perlindungan, tetapi juga memberi nutrisi pada kulit. Asam hialuronat dan kolagen membantu mempertahankan kelembapan, sementara tujuh jenis ekstrak tumbuhan memberikan manfaat tambahan yang menenangkan dan menghidrasi.

Krim ini ringan dan cepat menyerap dan tidak meninggalkan residu berminyak. Bahkan dapat digunakan sebagai sentuhan akhir pada rutinitas perawatan kulit harian, lho!

Harga Rp 424.000

7. KANEBO Suisai Powder Beauty Clear Powder Facial Wash

tokopedia.com/bestjapanshopper

Kalau kamu memiliki kulit bertekstur dengan pori-pori tersumbat, kamu membutuhkan produk yang satu ini. Sabun cuci muka yang berbentuk bubuk ini akan berubah menjadi busa ketika kamu beri sedikit air.

Yang spesial dari sabun cuci ini adalah kandungan enzim di dalamnya, yang memiliki protease dan lipase. Kedua hal ini memecah apapun yang menyumbat pori-porimu. Kulit juga akan terasa begitu halus setelah menggunakannya. 

Kandugnan enzim di dalamnya juga tidak merusak pelindung kulit a.k.a. skin barrier, tidak seperti AHA dan BHA. Kapan pun kamu mengalami breakout, ini adalah produk pertama yang harus kamu pakai. 

Harga Rp 300.000

8. KOBAYASHI Nino Cure Medicated Cream for Keratosis Pilaris

tokopedia.com/bestjapanshopper

Kalau kamu memiliki permasalahan kulit keratosis pilaris, kulit stroberi atau kulit ayam, krim yang satu ini bisa jadi senjata ampuh. Mengandung bahan anti-inflamasi untuk meredakan kemerahan dan iritasi, yang sering terlihat pada lengan atas dengan kondisi keratosis pilaris, krim ini juga membantu meningkatkan sirkulasi darah dan melembapkan kulit secara mendalam, menjadikannya terasa lebih halus dan lembut.

Krim satu ini disebut sebagai keajaiban oleh salah satu TikToker yang mempromosikan skincare Jepang. Pada dirinya, setelah 48 jam pemakaian ia dapat melihats keratin yang tersumbat lengannya sudah mulai terbuka. "Saya ingat saya sangat terguncang, itu benar-benar melakukan sesuatu," sebutnya.

Harga Rp. 185.000

9. MINON Amino Moist Moist Charge Milk

daiichisankyo-hc.co.jp

Emulsion yang satu ini disebut sebagai dupe moisturizer La Mer, lho! Meskipun bertekstur padat dan kental, tapi produk ini tidak lengket. Selain itu, emulsion ini dapat meresap di kulit yang kaku dan kering, membuat kulit kembali halus dan lembut.

Mengandung 9 asam amino dan komponen lainnya, produk bernutrisi ini mengisi ulang dan mengunci kelembapan untuk memberikanmu kulit terhidrasi dan lembut. Untuk kamu yang memiliki eczema pada wajah, produk satu ini juga bisa menjadi solusinya.

Harga Rp 500.000/ 100 g

10. PAIR Acne Cream

jastipnippon.com

Acne cream yang satu ini tidak berfokus pada mengeringkan jerawat seperti kebanyakan pengobatan jerawat Barat. Justru, krim ini sebenarnya mengurangi peradangan di sekitar jerawat dan mengobati bakteri penyebab jerawat.

Obat jerawat yang satu ini mengandung Ibuprofen piconol (IPPN) yang menekan produksi komedo (jerawat putih), menekan peradangan (jerawat merah), dan mengobati penyebab jerawat. Kandungan Isopropylmethylphenol (IPMP) juga dapat mensterilkan jerawat, yang memperburuk gejala, dan menekan perkembangan jerawat.

Karena krim ini akan transparan apabila diaplikasikan ke wajah, kamu tidak perlu khawatir saat akan bepergian. Krim ini juga tidak lengket pada saat dioleskan ke wajah. Bahan tidak keras dan cocok untuk kulit, serta memiliki aroma tanaman yang samar dan menyenangkan.

Harga Rp 185.000 – Rp270.000

Itulah, 10 skincare Jepang wajib coba untuk kulit acne prone dan sensitif. Jadi apakah Mama dan Papa tertarik untuk mencoba skincare dari negara yang banyak inovasi dan high-tech, ini?

Baca juga:

The Latest