5 Rekomendasi Physical Sunscreen yang Dianggap Lebih Aman untuk Kulit

Viral pernyataan physical sunscreen yang dinilai lebih aman untuk kulit, berikut rekomendasinya

31 Juli 2022

5 Rekomendasi Physical Sunscreen Dianggap Lebih Aman Kulit
Freepik/gpointstudio

Beberapa minggu belakangan sempat viral pendapat mengenai tabir surya jenis physical sunscreen dinilai lebih aman. Menurut dr. Irawan Prawindra dari situs Mybest, physical sunscreen membangun lapisan di atas permukaan kulit wajah guna menghalangi sinar UV. Artinya sinar UV tidak menembus kulit dan akan dipantulkan kembali.

Physical sunscreen aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif, ibu hamil dan remaja hingga anak-anak. Dirangkum dari beberapa sumber, berikut Popmama.comsampaikan5 rekomendasi physical sunscreen yang dianggap lebih aman untuk kulit.

1. Innisfree Perfect UV Protection Cream Triple Care cocok untuk beraktivitas di luar ruangan

1. Innisfree Perfect UV Protection Cream Triple Care cocok beraktivitas luar ruangan
Innisfree.com

Produk tabir surya dari Innisfree ini bisa menjadi andalan bagi kamu yang sering melakukan aktivitas dan berpanas-panasan di luar ruangan. Innisfree Perfect UV Protection Cream Triple Care memiliki tiga fungsi utama, yakni memberikan perlindungan terhadap kulit dari paparan sinar UV, dapat mencerahkan (whitening) dan anti penuaan (anti aging)

Innisfree Perfect UV Protection Cream Triple Care tidak mengandung paraben dan bahan berbahaya lainnya. Produk ini tergolong water resistant jadi lebih tahan lama di kulit. Tabir surya dari brand Korea Selatan ini memiliki tekstur krim. Harganya sekitar Rp 200 ribuan. Kandungan utamanya adalah sunflower extract, zinc oxide, jeju green tea extract dan sebagainya.

Editors' Picks

2. JOYLAB Brighter Sun-Day membantu hidrasi dan cerahkan kulit wajah

2. JOYLAB Brighter Sun-Day membantu hidrasi cerahkan kulit wajah
Joylabbeauty.com

Tabir surya dari JOYLAB memberikan kesan yang berbeda saat pemakaiannya. JOYLAB Brighter Sun-Day ini memiliki aroma jeruk yang memberikan sensasi segar. Seperti namanya,  produk ini memberikan efek mencerahkan dan melembabkan kulit loh.

Kandungan niacinamide membantu meratakan warna kulit. Sementara argan oil menjaga agar kulit terhidrasi dengan optimal. Bagi kamu yang memiliki tipe kulit kering akan cocok menggunakan tabir surya JOYLAB ini. Tabir surya JOYLAB dijual dengan harga sekitar 165 ribuan.

3. KLAVUU UV Protection Fresh Sun Gel memiliki tekstur yang ringan

3. KLAVUU UV Protection Fresh Sun Gel memiliki tekstur ringan
Tokopedia.com/INMARA

Rekomendasi physical sunscreen adalah KLAVUU Protection Fresh Sun Gel yang dijual seharga Rp 250 ribuan. Bagi kamu yang mencari tabir surya dengan tekstur gel yang ringan, produk KLAVUU ini jadi pilihan yang tepat.

Mengandung Korean Pearl extract yang membuat kulit tampak lebih cerah. Di samping itu, kulit kamu juga akan terjaga kelembabannya karena terbuat dari hyaluronic acid. Sehingga kulit wajah tidak akan kusam seharian.

4. Rohto Skin Aqua UV Moisture Milk aman untuk kulit wajah dan tubuh

4. Rohto Skin Aqua UV Moisture Milk aman kulit wajah tubuh
Rohto.co.id

Rohto Skin Aqua UV Moisture Milk memiliki harga yang terjangkau yakni sekitar 60 ribuan. Tekstur yang ringan layaknya air sehingga ringan di kulit wajah. Kenyamanan lain yang diberikan adalah tidak lengket dan mudah merata.

Selain itu, produk tabir surya jenis physical sunscreen ini dapat ditemukan di supermarket dan minimarket terdekat.  Produk tabir surya ini pun dapat diaplikasikan tidak hanya pada kulit wajah saja tetapi juga bisa untuk seluruh tubuh.

5. Somethinc Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum SPF 50+ PA++++

5. Somethinc Holyshield Sunscreen Comfort Corrector Serum SPF 50+ PA++++
Somethinc.com

Apabila kamu mencari produk lokal, Somethinc Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum SPF 50+ PA++++ bisa jadi pilihan bijak. Produk tabir surya ini cepat meresap ke dalam kulit sehingga dapat memberikan perlindungan yang maksiamal.

Sesuai namanya, aitu comfort corrector maka tabir surya ini akan menyamarkan warna kulit menjadi lebih merata. Memiliki kandungan natural alpha-bisabolol yang dipercaya bisa meredakan iritasi dan menenangkan kulit wajah.

Produk tabir surya ini pun cocok untuk kulit sensitif karena mempunyai kandungan acne-prone. Hasil pemakaian sunscreen Somethinc ini adalah satin finish. Dijual dengan harga 69 ribuan.

Demikian ulasan Popmama.com mengenai 5 rekomendasi physical sunscreen yang dianggap lebih aman untuk kulit. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu ya. Selamat mencoba!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk