TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tiket Gratis dari Ancol untuk Rayakan HUT DKI Jakarta, Ayo Serbu!

Musim liburan telah tiba bersamaan HUT Jakarta, Ancol bagi-bagi tiket gratis

Ancol.com

Para pelajar sudah memasuki musim liburan usai melewati masa ulangan. Pada 22 Juni 2022, ibu kota Jakarta akan memasuki usia baru ke-495 tahun. Untuk tahun ini, ibukota Indonesia mengusung konsep Jakarta Hajatan.

Bebagai acara pun dipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi Jakarta untuk menyemarakan HUT Jakarta ini. Seperti acara Pekan Raya Jakarta atau PRJ yang berlangsung selama 39 hari. PRJ ini sudah dibuka sejak 9 Juni hingga 17 Juli 2022 mendatang.

Selain itu, salah satu taman rekreasi di Jakarta, yakni Taman Impian Jaya Ancol turut berkontribusi dalam merayakan Jakarta Hajatan. Partisipasi yang dilakukan, yakni memanjakan masyarakat dengan membagikan tiket gratis.

Berikut Popmama.com sampaikan syarat dan ketentuan hingga cara memperoleh tiket gratis dari Ancol.

Cara Memperoleh Tiket Gratis dari Ancol

Freepik/stockking

Kamu dapat memperoleh tiket secara cuma-cuma mulat tanggal 15-21 Juni 2022. Secara resmi, tiket gratis ini hanya bida dikalim melalui laman resmi Ancol di ancol.com. Buka situs ancol.com/tiket kmudian pilih tiket Ancol Taman Impian. Selanutnya kamu mengklik tombol “Pesan Sekarang”.

Untuk mengklaim tiket gratisi ini, Taman rekreasi Ancol ini memberlakukan kuota batas per jamnya.Dalam sehari hanya tersedia 3.500 kuota saja.

Layanan klaim tersedia selama tujuh jam dalam sehari. Dimana dibagia menjadi tiga section, yakni pagi, sore dan malam. Klaim kuota terbanyak, yaitu pada pukul 11.00-12.00 WIB dan 20.00-21.00 WIB

Sesi pagi

  • 06.00-07.00 WIB: 500 kuota
  • 08.00-09.00 WIB: 500 kuota
  • 10.00-11.00 WIB: 250 kuota
  • 11.00-12.00 WIB: 750 kuota

Sesi sore

15.00-16.00 WIB: 250 kuta

Sesi Malam

18.00-19.00 WIB: 500 kuota

Syarat dan Ketentuan Dapatkan Tiket Cuma-Cuma Dari Ancol

Freepik/@wayhomestudio

Namun harus memenuhi syarat dan ketentuan sebagai upaya  memperoleh tiket secara gratis ini. Dari website Ancol, berikut syarat yang harus kamu penuhi untuk bisa berkunjung ke Ancol secara gratis.

  1. Wajib melakukan pemesanan (reservasi) maksimal H-1 sebelum berkunjung ke Ancol.
  2. Tiket gratis khusus HUT DKI Jakarta 495th hanya dapat diperoleh melalui laman www.ancol.com
  3. Tiket gratis ini dapat diperoleh mulai tanggal 15-21 Juni 2022.
  4. Tiket gratis berlkau untuk kunjungan di tanggal 22 Juni 2022 sejak pukul 06.00-18.00 WIB.
  5. Setiap 1 orang hanya dapat mengklaim maksimal 2 tiket gratis saja.
  6. Tiket masuk tidak termasuk dengan tiket masuk kendaraan (tiket parkir) dan Unit Rekreasi (Dufan, Sea World, Samudra, dan Atlantis).
  7. Kuota terbatas.

Apa yang Bisa Dilakukan Saat Beribur ke Ancol?

Ancol.com

Sudah menjadi rahasia umum, Ancol merupakan salah satu tempat favorit berlibur bagi warga Jakarta dan sekitaranya. Hal ini lantaran tiket masuk yang cukup ramah di kantong.

Destinasi wisata yang paling digemari tentunya adalah Pantai Ancol yang menyajikan laut Jakarta. Meskipun tidak sejernih laut di Banten atau Bali, Pantai Ancol tetap bisa memberikan perasaan refreshing dari deburan ombak yang tercipta. Pemandangan Pantai Ancol ini kian eksotis saat mendekati tenggelamnya matahari.

Selain menikmati deburan ombat dan matahari tenggelam, kamu juga bisa berenang di Pantai Ancol itu. Namun harus tetap memperhatikan kedalaman. Jangan sampai momen liburan menjadi petaka.

Kamu juga bisa hanya sekdara piknik di atas pasir Pantai Ancol ini. Bawalah perlengkapan piknik seperti camilan, alas duduk, dan lain-lain supaya menawan saat dipotret.

Demikian ulasan Popmama.com mengenasi tiket gratis dari Ancol untuk merayakan HUT DKI Jakarta. Selamat berlibur!

Baca Juga:

The Latest