TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Yuk, Kenalan dengan 7 Mama Millenial Berjiwa Sosial Ini!

Tidak hanya berprestasi, setiap Mama Millenial ini punya hati yang peduli akan kehidupan sosial

zimbio.com

Hal yang menganggumkan di era Millenial ini adalah peran Mama sebagai perempuan tidak hanya dibatasi dengan melakukan tanggung jawab utama dalam mengurus rumah tangga saja tetapi juga diberi kebebasan untuk melakukan hal positif lainnya.

Hal ini berhasil dibuktikan oleh ke-7 Mama Millenial berjiwa sosial di bawah ini yang ikut terlibat dalam melakukan berbagai kegiatan bersifat humanitarian yang sangat positif di samping perannya mendidik anak mereka tercinta. Yuk, kita simak!

1. Angelina Jolie

zimbio.com

Nama Angelina Jolie memang dikenal sebagai aktris Hollywood papan atas. Namun, tidak ada yang bisa menyangkal bahwa pribaidnya lebih diminati sebagai sosok Mama Millenial berjiwa sosial yang nyaris mendekati kata sempurna dan sangat idealis.

Pasalnya, di samping mengurus anak-anaknya, Angelina kerap terlibat dalam berbagai acara dan kegiatan amal yang secara khusus membawa misi-misi kemanusiaan. Mulai dari isu kemiskinan hingga pendidikan terus menarik perhatiannya untuk berkontribusi.

2. Beyonce

zimbio.com

Menjadi seorang penyanyi yang profesional telah dibuktikan oleh Beyonce yang namanya terus menghiasi acara-acara musik internasional. Meski begitu, dalam kesibukannya, Beyonce nyatanya masih menyempatkan diri untuk memerhatikan isu sosial dan dunia.

Hal tersebut dibuktikan dari keterlibatannya dalam melakukan kegiatan amal. Salah satunya, Beyonce diketahui pernah mendonasikan lebih dari Rp. 1 Miliar untuk masalah terkait krisis air di Michigan.

Bukan hanya itu, Beyonce beberapa kali terlibat dalam berbagai acara amal yang secara khusus diperuntukkan dalam rangka mendukung para Mama di dunia yang menjadi korban konflik. Ia juga berkontribusi dalam kegiataan yang mengupayakan kesetaraan gender.

3. Viola Davis

zimbio.com

Sebagai aktris berkulit hitam pertama yang sukses membawa pulang penghargaan Triple Crown of Acting, Viola Davis tentu telah mencatat sejarah yang layak disanjung. Namun, di samping itu, karakter positifnya yang berjiwa sosial tidak boleh lupa kita hargai.

Bagaimana tidak, aktris profesional ini nyatanya turun tangan sebagai aktivis yang fokus pada bidang pendidikan dan pemberdayaan untuk generasi muda. Melalui perannya ini, Viola dinilai sebagai sosok selebriti yang menginspirasi wanita sekaligus anak perempuan.

4. Kate Middleton

zimbio.com

Sebagai bagian dari keluarga Kerjaan Inggris, peran Kate Middleton tentu saja tidak semata-mata hanya sebagai seorang Mama dari ketiga anaknya ataupun suami dari Pangeran William. Ia pun dipandang sebagai Putri yang memiliki jiwa sosial pada kemanusiaan.

Hal tersebut secara khusus ditunjukkan Kate melalui kepeduliannya terhadap berbagai isu sosial dan pendidikan. Tidak aneh, dalam kesibukannya, Kate selalu ikut mengutamakan beragam agenda kegiatan sosial yang dihadirinya dengan senang hati.

5. Goo Hye Sun

Youtube.com/abizentbuzz

Melihat pengaruh dunia hiburan Korea Selatan yang sangat besar, para selebriti di sana tentu menjadi panutan dunia yang tak terelakkan sebagaimana yang turut dialami oleh aktris Goo Hye Sun yang tahun lalu menikah dengan aktor Ahn Jae Hyun.

Dalam pernikahan tersebut, ada jiwa sosial yang ditunjukkan oleh bintang drama Boys Before Flower (2009) ini di mana ia memutuskan untuk mendonasikan dana dari hadiah pernikahan untuk sebuah rumah sakit di Korea Selatan. Mengagumkan, bukan?

6. Dian Sastrowardoyo

Instagram.com/therealdisastr

Terbang ke negara kita tercinta Indonesia, ada sosok perempuan bernama Dian Sastrowardoyo dengan segudang prestasi di dunia perfilman sejak dirinya muncul di film kenamaan Ada Apa dengan Cinta?

Menariknya di luar prestasi tersebut, Dian nyatanya menyempatkan waktu untuk memerhatikan isu pendidikan di negara sendiri. Hal tersebut dibuktikan olehnya melalui sebuah yayasan yang diberi nama Yayasan Dian Sastrowardoyo

7. Wulan Guritno

Instagram.com/wulanguritno

Sebagai seorang Mama tunggal, Wulan Guritno telah membuktikan bahwa dirinya mampu membesarkan anak-anaknya, Jeremiah Alric Dimitri, London Abigail Dimitri dan Shaloom Syach Razadee dengan sangat baik yang mencerminkan ketangguhan seorang perempuan.

Bersamaan dengan hal itu, hati berjiwa sosial turut dicerminkannya melalui kepeduliannya terhadap isu penyakit kanker yang turut mengancam nyawa perempuan di mana Wulan diketahui bekerja sama dengan Komite Penganggulangan Kanker Nasional (KPKN) Kementerian Kesehatan RI dalam sebuah gerakan Bracelet of Hope pada 2017.

Wah, ternyata para Mama Millenial di atas tidak hanya berprestasi saja tetapi juga memiliki jiwa sosial yang patut kita contohi.

The Latest