TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Cara Nadine Chandrawinata Berterima Kasih Kepada Tubuhnya

Nadine merangkai kata-kata manis untuk berterima kasih terhadap tubuhnya setelah hamil & melahirkan

Instagram/nadinelist

Kehadiran Nadi Djiwa Anggara, jadi kebahagiaan tersendiri bagi pasangan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara. Anak perempuan pertama mereka lahir tepat di tanggal cantik yakni 22-2-22.

Lewat postingan Instagram @nadinelist, selain membagikan kabar bahagia mengenai kelahiran putrinya, Nadine juga kerap mengunggah sejumlah foto dengan caption menarik dan menginspirasi.

Salah satunya belum lama ini pada Jumat (4/4/22), Nadine terlihat memposting sebuah foto yang memperlihatkan perubahan tubuhnya saat mengandung Baby Djiwa. Dalam foto tersebut, ia mengungkapkan rasa sayang dan terima kasih terhadap tubuhnya yang telah menemaninya selama ini, mulai dari kehamilan hingga melahirkan.

Buat kamu yang ingin tahu bagaimana cara Nadine Chandrawinata berterima kasih kepada tubuhnya, berikut Popmama.com berikan informasi selengkapnya.

1. Sampaikan ucapan terima kasih dan rasa sayang terhadap tubuhnya lewat unggahan foto

Instagram/nadinelist

“Terima kasih badanku,

Terima kasih untuk tidak lelah meneriakkan suara di dalam kepala dan mengatakan bahwa saya berharga.

Terima kasih untuk tak pernah lelah mengatakan “Mari kita coba lagi” ketika kegagalan menghampiri.

Terima kasih untuk tidak pernah menyerah menghadapi kesalahan yang saya buat.

Terima kasih untuk mengubah saya menjadi manusia yang lebih baik

Terima kasih dan saya sayang kamu!,” ungkap Nadine dalam Instagramnya.

Ucapan manis ini disampaikan Nadine dalam sebuah unggahan foto di Instagram pribadinya @nadinelist. Dalam foto yang memperlihatkan perubahan dirinya selama mengandung Baby Djiwa, Nadine mengungkapkan kalau ia sangat berterima kasih terhadap tubuhnya yang tak pernah menyerah dalam menjalani kehidupan.

2. Berusaha untuk terus belajar dalam setiap momen kehidupan

Instagram/nadinelist

Artis sekaligus model yang pernah menjadi Puteri Indonesia tahun 2005 ini sempat menuliskan bahwa, setiap momen baru dalam hidupnya akan selalu dijadikan pembelajaran. Sehingga saat mengalami hal yang dirasa kurang tepat atau tidak sesuai, ia akan berusaha untuk memperbaikinya sambil terus menjalani kehidupan.

Hal inilah terus dipegang teguh oleh Nadine, bahkan setelah menikah dengan Dimas Anggara di tahun 2018 hingga saat ini.

“Semua ini adalah momen baru untuk kita berdua. Mungkin ada beberapa keputusan kami, yang sok tahu atau mungkin kurang tepat, namun, kami sangat menikmati belajar dari setiap keputusan dalam hidup ini

Proses itu menyenangkan!,” tulisnya.

3. Terus percaya kalau sang Pencipta akan selalu menjaga

Instagram.com/Nadinelist

“Kami tidak tahu apa yang akan kami hadapi, namun kami yakin, tidak mungkin dapat rintangan yang melebihi kemampuan kami. Percaya, kami selalu dijaga dengan baik sama sang Pencipta, bila kita juga menjaga ciptaanNya?,”

Setiap manusia tentu tak ada yang tahu bagaimana dan apa yang akan terjadi ke depannya. Begitu juga dengan apa yang dirasakan oleh perempuan kelahiran Jerman 8 Mei 1984 ini. Namun di satu sisi, Nadine selalu percaya kalau setiap rintangan yang datang dalam hidupnya, pasti bisa dilalui dengan segala kemampuan yang ada.

4. Mengajak sang Anak untuk menghargai kehidupan sejak dalam kandungan

Instagram.com/nadinelist

Diketahui sebelumnya, Nadine sempat mengumumkan kehamilannya bertepatan dengan hari ulang tahun Dimas Anggara yakni 10 September 2021.

Pada momen kehamilannya tersebut, Nadine berusaha untuk terus mengajak bicara janin dalam kandungannya. Mulai dari berdoa, mengungkapkan perubahan yang terjadi selama kehamilan, hingga mengajak sang Anak untuk menghargai kehidupan dan bersukacita dalam hidup.

“Kelak kamu akan mengerti nak, kenapa ibu bapa memilih perjalanan ini. Hidup harus dihargai dan tuanglah sukacita di dalamnya,”

“Persiapkan aku, Tuhan, untuk menjadi seorang Ibu. Persiapkan kami berdua untuk menghadapi segala perubahan yang akan kami temukan setelah bayi kecil ini lahir,”

5. Stop ambil pusing, Nadine pilih apapun yang membuatnya bahagia

Instagram.com/nadinelist

Setiap orang tentu akan merasa terbebani oleh setiap masalah yang menghampiri hidupnya. Hal ini juga yang dirasakan oleh Nadine Chandrawinata. Hanya saja, Nadine tidak ingin ambil pusing terhadap apapun yang terjadi dalam hidupnya. Ia justru memilih untuk melakukan apapun yang membuatnya bahagia, karena dengan begitu tubuh juga akan lebih sehat.

“Selalu penasaran, hidup kita ada apa lagi ya?!?! Kepo? Wajar!

Stop pusing, lakukan apa yang buat kau bahagia, dan berbagi ceritalah sama sang Pencipta!

Garansi: hidup lebih ringan&damai!,” ujarnya.

Atas hal positif yang dibagikannya, banyak netizen yang mengungkapkan rasa terima kasih kepada Nadine

Instagram.com/nadinelist

Nadine Chandrawinata memang kerap membagikan hal-hal positif dalam hidupnya lewat akun Intagram yang pengikutnya sudah mencapai lebih dari 2 juta followers. Karena itu, banyak dari netizen yang mengaku ikut belajar serta mengambil hal positif atas unggahan Ibu dari Baby Djiwa ini.

Netizen pun banyak meninggalkan komentar berisi ucapan terima kasih, memberi semangat dan pujian, hingga mendoakan kesehatan bagi keluarga kecil Nadine dan Dimas.

Sehat selalu kakak❤️ -@zidny_haizofers

Terima kasih untuk Kak Nadin dari aku. I learn a lot ❤️ -@firstadivaa

Luar biasaaaaa? -@detelaberna

terima kasih positif vibesnya? -@ikarahirai

Terimakasih karena sudah menginspirasiku kaka ❤️❤️ -@Alif_ismy

So proud of you mama nadin❤️❤️❤️ -@rizkydwisaptawardani

Thanks @nadinelist untuk kata2nya yg mengubah pikiranku. ❤️ -@enyaprilliyah

Mashaa Allah....mencintai penuh berkah pd diri sendiri yg Allah ciptakan dan Allah titipkan ❤️sehat sehat slalu @nadinelist-@Bunda_dewi_1

Itulah tadi cara Nadine Chandrawinata berterima kasih kepada tubuhnya. Nyatanya setiap apapun yang dilakukan oleh tubuh memang sangat dipengaruhi oleh pikiran. Oleh karena itu seperti kata Nadine, sangat penting bagi kita untuk nggak ambil pusing dalam setiap kehidupan yang dijalani, serta jaga pikiran agar tetap positif. Dan jangan lupa untuk tetap semangat!

Baca juga:

The Latest