TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Lewat Lagu Buah Hati, Rizal Armada Punya Pesan Tersirat untuk Anaknya

Selain merilis lagu untuk Ghanie, istri Rizal Armada juga unggah foto anaknya saat berumur 9 hari

22 November 2019

Lewat Lagu Buah Hati, Rizal Armada Pu Pesan Tersirat Anaknya
Instagram.com/monicaimas

Melalui persalinan secara normal, Monica Imas istri dari Rizal Armada melahirkan anak laki-laki yang sehat pada Jumat (23/8/2019) tepat di pukul 01.55 WIB. Kehadiran Ghanie Al Fatih Putra Pradana yang di bulan November berumur 3 bulan ini tentu memberikan kebahagiaan di keluarga kecil Rizal dan Monica.  

Setiap orangtua pun memiliki cara berbeda-beda dalam mengekspresikan sebuah bentuk cinta. Beberapa di antaranya ada yang memberikan hadiah serba mewah, sekedar berkumpul bersama, memberikan kejutan dengan hal-hal kecil hingga membuat sebuah karya untuk orang terkasih.

Sebagai seorang musisi sekaligus pencipta lagu, Rizal Armada pun mengabadikan bentuk cinta untuk anak pertamanya ke dalam sebuah lagu. 

Tuhan telah menjawab doaku
Kau hadir menyejukkan hatiku
Kau anugrah yang terindah
Di hidupku

Itulah sepenggal lirik dari lagu yang belum lama ini dirilis oleh Rizal bersama Armada. Tak hanya lagu, namun sebuah foto kecil usai persalinan pun belum lama ini juga diunggah oleh sang Istri sebagai salah satu cara mengabadikan momen indah dari Ghanie. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa momen yang sempat diabadikan oleh Rizal untuk anak pertamanya, kali ini Popmama.com telah merangkum semuanya. 

Kira-kira apa saja ya, Ma? 

1. Nama anak pertamanya Rizal Armada diambil dari bahasa Arab dan sosok pejuang Islam 

1. Nama anak pertama Rizal Armada diambil dari bahasa Arab sosok pejuang Islam 
Instagram.com/thestraightpath.co

Setiap orangtua tentu ingin memberikan nama yang bermakna untuk anak-anaknya. Tak hanya unik, namun arti nama bayi yang bagus pun perlu dipikirkan dengan baik. 

Rizal Armada dan sang Istri pun demikian, nama yang disematkan pada putra pertamanya bernama Ghanie Al Fatih Putra Pradana memiliki makna tersendiri. Menurut pernyataan Rizal, nama anaknya diambil dari berbagai sumber mulai dari bahasa Arab, sosok pejuang Islam hingga bagian dari namanya sendiri. 

"Ghanie itu kalau dalam bahasa Arab artinya kaya, Al Fatih itu kita ambil dari nama pejuang Islam bernama Muhammad Al Fatih. Terus Putra Pradana karena saya pun namanya Tsandi Rizal Adi Pradana, jadi Pradana itu diambil dari nama saya," kata Rizal Armada. 

Jika diartikan secara keseluruhan, maka Ghanie Al Fatih Putra Pradana berarti orang kaya yang berjuang untuk membela agama dengan segala hal yang dimilikinya. 

Arti nama yang bagus ya, Ma!

2. Rizal Armada memberikan sebuah pesan untuk Ghanie dalam sebuah lagu 

2. Rizal Armada memberikan sebuah pesan Ghanie dalam sebuah lagu 
Instagram.com/rizalarmada

Oh dirimu hingga tua nanti
Kan ku sayangi ku lindungi dari kerasnya dunia
Kan ku jaga oh dirimu
Itu tugasku tanggung jawabku
Itu tugasku kau buah hatiku

Begitulah salah satu lirik dari sebuah lagu berjudul Buah Hati yang dinyanyikan oleh Armada. 

Lirik lagu ini seolah menceritakan mengenai penantian dari orangtua yang berujung bahagia setelah dikaruniai seorang anak. Rasa syukur atas anugerah terindah tersebut pun membuat mereka berjanji untuk selalu melindungi, bertanggung jawab dan membahagiakan anaknya. 

Kalau Mama perhatikan, lagu ini keluar berbarengan dengan dua lagu lainnya karena Armada memang merilis tringle alias tiga single sekaligus. 

Jika biasanya kebanyakan musisi hanya meluncurkan satu single, namun Armada melakukan hal yang berbeda dengan memperkenalkan lagu-lagunya ke publik dengan cara berbeda. Meski dirilis bersamaan dalam satu hari, lagu Buah Hati berbeda karakternya dengan dua lagu lainnya termasuk dalam penulisan lirik serta aransemen musik. 

"Bismillahirrahmanirrahim. Lagu ini memang sengaja di ciptakan untuk ‘Baby G’, Ghanie Al Fatih Putra Pradana. Biar nanti kalau dia udah besar, dia tau ada pesan bapak ibunya untuk dia lewat lagu ini," tulis Rizal di salah satu unggahan Instagram pribadinya. 

Lagu berjudul Buah Hati karya Armada yang rilis pada 20 November ketika perayaan Hari Anak Sedunia ternyata memiliki visi serupa dengan PBB. Armada yang berprofesi sebagai musisi Indonesia memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak melalui sebuah karya berupa lagu. 

"Armada ingin berbagi cerita tentang kasih sayang orangtua kepada anaknya. Bagaimana orangtua melindungi dan menyayangi buah hatinya. Dengan Hari Anak Sedunia, kita bisa terus membudayakan dan mengingatkan kalau anak adalah bagian dari kita semua dan harus diperlakukan sebagaimana mestinya," jelas Rizal.

Video lirik dari lagu Buah Hati pun dibuat dari berbagai kumpulan dokumentasi foto orangtua bersama anak-anaknya. Niko Al-Hakim pun menyumbangkan sebuah foto bersama Xabiru dan Rachel Vennya yang masih dalam keadaan hamil anak kedua. 

Semoga lagu Buah Hati ini tidak hanya berkesan bagi Rizal Armada untuk Ghanie saja, melainkan bisa menyadarkan anak-anak Indonesia lainnya bahwa mereka hidup dengan penuh cinta dari kedua orangtuanya.

Baca juga: Penuh Syukur, Ini Cerita Rizal Armada Setia Menemani Istri Melahirkan

3. Istri Rizal Armada perdana mengunggah foto Ghanie setelah photoshoot  

3. Istri Rizal Armada perdana mengunggah foto Ghanie setelah photoshoot  

Alhamdulillah, Allah Maha Baik

Nggak kerasa waktu berjalan sungguh cepat, kayanya baru kemaren melangsungkan akad nikah. Sekarang sudah jadi seorang Ayah.

Jadi anak sholeh ya, nak. Jadi anak baik, jadi anak yang berbakti sama orangtuamu. Jadi anak pintar, jadi anak yang dermawan, jadi anak yang peduli dengan sesama, jadi anak yang dibanggakan dan Insya Allah jadi pejuang di jalan Allah.

Insya Allah kau jadi Qurrota A’yun (Penyejuk Hati) buat kami @monicaimas.

Robbi habli minassholihin Robbi habli minassholihin Robbi habli minassholihin.

We Love You Baby G.AL.F

Begitulah rasa syukur dan doa yang sempat dituliskan oleh Rizal sebelum Ghanie dilahirkan. Doa tulus yang diberikan Rizal sudah hadir sejak putranya masih ada di dalam kandungan. 

Jika sang Suami mengumumkan telah merilis lagu baru yang dituliskan dirinya untuk si Kecil, Monica Imas sebagai Mama dari Ghanie pun perdana mengunggah foto anaknya. Monica menjelaskan kalau jagoan kecilnya ini telah melangsungkan photoshoot ketika usianya masih 9 hari. 

Ghanie yang sedang tertidur tampak menggemaskan ketika harus berfoto memegang gitar, bahkan ia layaknya anak band yang dikelilingi oleh alat-alat musik serta lengkap dengan sound system. 

"Doain Baby G ya onti uncle semoga bisa jadi anak sholeh, hafidz Alquran. Jadi anak sesuai doa serta harapan Mama Papa dan keluarga, amin," tulis Monica. 

Itulah beberapa momen Ghanie yang sempat diabadikan oleh Rizal Armada bersama istrinya melalui sebuah foto ataupun lagu. 

Sehat-sehat terus untuk Ghanie!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk