Apa Sih Roblox Slender Itu? Yuk Kita Bongkar Misterinya!

Slender di Roblox bukanlah monster seperti yang ada di dalam film lho!

15 Januari 2022

Apa Sih Roblox Slender Itu Yuk Kita Bongkar Misterinya
Popmama.com/Aristika Medinasari

Tidak heran jika banyak sekali anak-anak remaja yang suka bermain Roblox. Platform satu ini akan memberikan kebebasan bagi para pemain, khususnya dalam membuat karakter mereka.

Setiap pemain dapat mengatur karakernya sendiri sesuka hati, mulai dengan mengubah bentuk tubuh, wajah, pakaian, dan yang lainnya. 

Ketika membahas mengenai karakter yang dapat pemain gunakan di Roblox, mungkin kamu pernah mendengar jenis karakter yang disebut Slender.

Bukan, bukan. Sosok Slender di sini bukanlah sosok mengerikan yang memiliki tubuh tinggi dan lengan panjang. Sosok Slender di sini lebih ramah dan baik dari yang kamu bayangkan. 

Kamu penasaran apa itu Slender di dalam game Roblox? Popmama.com di sini untuk membantu menjawab rasa penasaranmu. Simak selengkapnya ya!

1. Apa itu Roblox Slender?

1. Apa itu Roblox Slender
thegamer.com

Tidak ada satupun hal yang menyeramkan mengenai Slender di Roblox. Perlu kamu ketahui, Slender merupakan salah satu jenis tubuh avatar yang dapat pemain gunakan di dalam Roblox. 

Bagi mereka yang baru bermain Roblox mungkin akan menghubung-hubungkan Slender di Roblox dengan sosok Slenderman yang menyeramkan. 

Karakter Slender di Roblox memiliki ciri bertubuh tinggi dan kurus seperti sosok supernatural fiksi dengan nama yang sama. Meski begitu Slender di Roblox sama sekali tidak menyeramkan. Kamu bisa bernapas lega sekarang. 

Editors' Picks

2. Karakteristik Roblox Slender

2. Karakteristik Roblox Slender
id.pinterest.com

Karakter Slender seperti yang dijelaskan sebelumnya memiliki ciri fisik yang kurus dan tinggi. Kamu akan lebih sering bertemu tipe tubuh Slender pada karakter lak-laki. Namun ada juga banyak karakter perempuan Slender di Roblox. 

Kebanyakan karakter Slender memang dikenal kurang bersahabat dan menyebalkan. Mereka dikenal senang menganggu dan memiliki gaya hidup Order (gaya hidup pacaran online). Tetapi tidak semua Slender yang akan kamu temui di Roblox memiliki sifat seperti itu.

Tidak ada gaya tertentu yang dimiliki oleh Slender. Namun umumnya mereka memiliki penampilan baju berwarna hitam, meng-equip item mahal, mengenakan celana panjang, atau kaos lengan panjang. Mereka juga dikenal memiliki rambut berwarna hitam yang runcing. 

3. Bagaimana cara membuat karakter kita menjadi Slender?

3. Bagaimana cara membuat karakter kita menjadi Slender
pockettactics.com

Sebenarnya tidak mustahil lho jika kamu ingin membuat karaktermu memiliki tipe tubuh Slender. 

Jika kamu ingin mengubah karaktermu menjadi Slender, pertama-tama kamu perlu mengubah skala karakter mereka menjadi R15. Ini menyebabkan karakternya memiliki 15 bagian tubuh (umumnya hanya 6 bagian saja). 

Kamu juga dapat membeli paket Robloxian 2.0 seharga 15 Robux agar membuat karaktermu memiliki penampilan yang lebih tipis, khususnya ketika menggunakan R15. Lalu kamu telah memiliki avatar Slender di dalam game

Untuk naju dan rambut, kamu bisa membuat karakter Slendermu sesuka hati, Tidak perlu mengikuti kebanyakan Slender yang memiliki rambut hitam dan pakaian serba hitam. Kamu boleh memakaikan avatarmu pakaian berwarna cerah, 

4. Siapa sih yang pertama membuat Roblox Slender?

4. Siapa sih pertama membuat Roblox Slender
Twitter/@kaithebear_YT

Mungkin kini yang menjari pertanyaan terakhir ialah siapa sih yang pertama kali menciptakan Slender di Roblox? 

Sayang sekali, jawabannya ialah: tidak ada yang tahu. 

Model karakter Slender mungkin pertama kali diciptakan oleh seorang pemain biasa. Hingga banyak yang melihat dan mengikutinya. Mereka berniat untuk memberikan penghormatan pada tokoh Slenderman, maka jadilah dimakan begitu. 

Beberapa youtuber dan pemain Roblox terkenal juga sering membahas Slender membuat namanya semakin dikenal di kalangan para pemain.

Bagaimana? Apakah penjelasan tersebut berhasil menjawab rasa penasaranmu? Masih ada banyak hal seru dan menarik yang dapat kamu lakukan di dunia Roblox. Asah selalu kreativitas dan imajinasimu ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.