TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dijamin Seru, 11 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Bekasi

Mulai dari wisata air hingga salju, ada semua di Bekasi lho!

24 Juni 2022

Dijamin Seru, 11 Rekomendasi Tempat Wisata Anak Bekasi
bekasi.transsnowworld.com

Jika Mama yang merupakan warga Bekasi, Mama kini tak perlu lagi jauh-jauh ke Jakarta atau Bogor untuk mengajak anak bermain.

Karena salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Barat ini, tak hanya memiliki perumahan ataupun mall saja. Bekasi saat ini memiliki banyak tempat main anak yang bisa dikunjungi saat akhir pekan atau liburan tiba.

Terlebih lagi, aksesnya yang cukup mudah. Mama bisa lewat jalur tol dan non-tol, kereta api, shuttle bus, sampai bus kota. 

Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata anak di Bekasi? Berikut Popmama.com telah merangkum informasi selengkapnya di bawah ini!

1. Alun-Alun Kota Bekasi

1. Alun-Alun Kota Bekasi
infobekasi.co.id

Bagi Mama yang tinggal di Bekasi, tentu sudah tak asing dengan keberadaan Alun-alun Bekasi, bukan?

Lokasi yang satu ini menjadi tempat favorit masyarakat Bekasi, sehingga tidak heran bila banyak dikunjungi orang khususnya di akhir pekan. Lokasinya ada di Jalan Pramuka, Bekasi Selatan.

Di sini terdapat banyak permainan yang bisa anak nikmati saat akhir pekan atau waktu liburan sekolah. Seperti odong-odong, mobil-mobilan, gelembung balon dan masih banyak lainnya.

Saat menjelang malam, banyak pedagang kaki lima yang membuka warung di sekitar alun-alun.

Masuk kesini juga tidak perlu biaya tiket lho, karena memang diperuntukan untuk umum.

2. Curug Parigi

2. Curug Parigi
travelspromo.com

Tahukah Mama bahwa ada sebuah air terjun unik di Bekasi, yang juga sering disebut Air Terjun Niagara Mini. 

Tempat wisata tersebut adalah Curug Parigi, yang berada di daerah Cikiwul, Bantargebang, Bekasi. Menariknya, curug ini terbentuk akibat dari penambangan batu yang telah terjadi sejak lama. Saat tiba di lokasi, Mama dan anak akan melihat indahnya panorama air terjun.

Ketika sampai di Curug Parigi, jangan lupa untuk memanfaatkan keindahan air terjun sebagai latar belakang untuk berfoto ya!

Harga tiketnya juga cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp2.000 saja lho!

3. Go! Wet Waterpark

3. Go Wet Waterpark
travelspromo.com

Siapa anak yang suka bermain air? Yup, hampir semua anak senang bermain air, bukan Ma? 

Jika anak Mama senang bermain air dan berenang, cobalah mengajaknya ke Go! Wet Waterpark yang menjadi kolam renang terbesar di Bekasi. Bagaimana tidak, luasnya saja mencapai 7,5 hektar lho!

Selain itu, wahana yang ditawarkan pun sangat beragam jenisnya. Seperti wahana Go Wave, Go Splash, Go Lazy, Go Spin, dan lain lain. Banyaknya wahana membuat anak tak cepat bosan saat bermain.

Go! Wet Waterpark sendiri terletak di Tambun, Bekasi. Jika Mama tertarik mengajak anak ke sini, siapkan biaya untuk tiket masuknya sebesar Rp 150.000 (weekday) dan Rp 225.000 (weekend) ya!.

4. Happy Kiddy

4. Happy Kiddy
happy-kiddy-grand-mall-bekasi.business.site

Apakah Mama ingin mengajak anak untuk outbond namun tidak ingin merasakan teriknya matahari? Jika iya, maka Mama dapat mengajaknya ke Happy Kiddy, yang terletak di Mega Bekasi Hypermall, Marga Jaya, Kota Bekasi.

Di taman bermain indoor ini, anak dapat bersenang-senang dan menikmati berbagai aktivitas yang disediakan. Mulai dari kolam bola, berkendara di mobil mini, atau kapal kecil. 

Selain itu juga ada aktivitas outbond seperti, flying fox mini hingga melompat-lompat di atas trampolin. 

Mama juga tak perlu khawatir dengan keamanan anak selama bermain di Happy Kiddy, karena setiap fasilitas telah dibuat dengan mengutamakan faktor keamanannya.

Untuk menikmati fasilitasnya, Mama cukup menyiapkan uang sebesar Rp25.000 hingga Rp100.000, yang bisa disesuaikan dengan fasilitas yang diinginkan.

Editors' Picks

5. KidCity Bekasi

5. KidCity Bekasi
traveloka.com

Yuk istirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari, dan habiskan waktu berkualitas bersama anak dengan bermain di KidCity Bekasi, yang terletak di Transpark Juanda, Ir. H. Juanda, Margahayu.

Taman bermain anak yang satu ini memiliki konsep desain dan dekorasi tematik yang bisa membuat anak betah berlama-lama bermain di sana. Tak hanya itu, di sini juga terdapat berbagai macam wahana yang bisa Mama mainkan bersama anak.

Mulai dari permainan arkade hingga wahana mini untuk anak-anak.

Di KidCity Bekasi Mama tak perlu membayar tiket masuk, namun Mama perlu menyiapkan sejumlah uang untuk Top Up saldo untuk menikmati permainan dan wahana di sana.

6. Kidzooona

6. Kidzooona
Kumparan.com

Apakah Mama ingin mengajak anak ke tempat bermain sekaligus memberikan edukasi yang bermanfaat untuk tumbuh kembangnya? Jika iya, maka Kidzoona yang terletak di Mall Grand Galaxy adalah solusi yang tepat. 

Di sini anak dapat belajar mengembangkan kemampuan berkomunikasi serta tata krama bersama anak-anak lain seusianya. Karena mereka akan belajar bermain peran di Mini City, menikmati aneka permainan edukasi di Toys Corner, bermain seluncuran, atau berenang di kolam bola.

Untuk tiketnya dapat Mama sesuaikan dengan hari kunjungan. Mulai dari Rp60.000-Rp.120.000,- (weekday) dan Rp.90.000-Rp.180.000,- (weekend).

7. Rainbow Garden

7. Rainbow Garden
liburanyuk.co.id

Tempat wisata anak yang satu ini terletak di Jalan Harapan Indah Boulevard, Tarumajaya, Bekasi. Tempat wisata bermain ini menawarkan banyak wahana sederhana namun tetap mengasyikan.

Misalnya, Mama dapat mengajak anak bermain Mobil-mobilan, odong-odong, hingga kuda-kudaan juga tersedia. Tak hanya anak-anak, para orangtua juga akan senang berasa di sini.

Sesuai namanya nuansa lampu-lampu yang terbentuk seperti pelangi ini, bisa membuat Mama semangat untuk mengabadikannya dalam sebuah foto.

Rainbow Garden ini buka setiap harinya dari jam 12.00 sampai 22.00 WIB. Meski tiketnya gratis, perlu diingat bahwa Mama perlu membayar biaya untuk sewa permainan.

8. Situ Rawa Gede Bojong Menteng

8. Situ Rawa Gede Bojong Menteng
jejakpiknik.com

Jika ingin mengajak anak pergi melihat danau, Mama dapat pergi ke  Situ Rawa Gede Bojong Menteng, yang terletak di Bojong Menteng, Kota Bekasi. 

Danau kecil ini memiliki perahu dayung dan bebek-bebekan yang bisa dinaiki oleh pengunjung. Selain itu juga terdapat area yang bisa dijadikan sebagai tempat piknik.

Jika anak kelelahan setelah bermain, Mama juga tak perlu repot membawa makanan atau minuman dari rumah. Karena di sana ada banyak kafe hingga warung yang menyajikan camilan tradisional Indonesia.

Untuk masuk ke sini Mama akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp 4.000 per orangnya.

9. Taman Meikarta

9. Taman Meikarta
travelspromo.com

Jika Mama tinggal di kawasan Cikarang atau berencana pergi ke sana, sepertinya Mama bisa mengajak anak main sebentar ke tempat wisata yang satu ini.

Pada Taman Meikarta yang terletak di Cikarang Selatan, Bekasi ini ada berbagai atraksi yang bisa dinikmati Mama dan anak.

Mulai dari Danau Buatan seluas 25 hektare, jembatan yang instagramable, berfoto di ikon bebek raksasa, carousel, bumper car sampai tempat bermain anak. 

Jika lelah berjalan kaki mengelilingi tempat ini, Mama bisa menggunakan mobil golf yang disediakan. Selain itu, jangan takut kelaparan bila berkunjung ke sini. Karena banyak gerai makanan yang bisa dipilih sesuai selera Mama dan anak.

Semua fasilitas ini bisa Mama dan anak nikmati tanpa adanya biaya masuk.

10. Taman Rusa Kemang Pratama

10. Taman Rusa Kemang Pratama
direktoripariwisata.id

Taman Rusa Kemang Pratama ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

Karena selain menjadi tempat wisata bagi anak-anak, taman yang terletak di Bojong Rawalumbu, Bekasi ini juga bisa mengenalkan anak lebih dalam tentang hewan rusa.

Bagaimana tidak, di sini hidup beberapa rusa tutul yang bisa dilihat oleh para pengunjung. Jangan khawatir Ma, karena antara rusa dan pengunjung, terdapat pagar pembatas sehingga aman bagi anak-anak.

Selain melihat rusa yang tengah lahap makan, Mama dan anak juga bisa menikmati udara segar karena di tempat ini banyak pepohonan rindang.

Mama juga tak perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuk, karena untuk mengunjungi Taman Rusa Kemang Pratama ini gratis lho!

11. Trans Snow World Bekasi

11. Trans Snow World Bekasi
bekasi.transsnowworld.com

Bekasi dikenal dengan kota yang memiliki cuaca cukup panas. Namun anak tetap bisa merasakan suasana bersalju di Bekasi lho!

Jika anak penasaran merasakan bermain di salju, Mama cukup mengajaknya mengunjungi Trans Snow World Bekasi yang terletak di Ir. H. Juanda, Margahayu.

Salju di tempat ini bahkan dibuat semirip mungkin dengan aslinya, sehingga anak tak perlu jauh-jauh lagi pergi ke luar negeri untuk menikmati salju.

Di Trans Snow World Bekasi juga terdapat perosotan yang membuat Mama dan anak bisa meluncur dari ketinggian!

Untuk merasakan bermain salju di Trans Snow World Bekasi, harga tiket masuknya seharga Rp 175.000 (weekday) dan Rp 250.000 (weekend).

Nah itulah 11 rekomendasi tempat wisata anak di Bekasi, untuk menghabiskan waktu bersama anak saat akhir pekan atau libur sekolah.

Dengan memiliki waktu berkualitas bersama secara rutin, anak tentu akan memiliki banyak kenangan tak terlupakan dengan orang-orang tercintanya. Tertarik mengunjungi tempat wisata di atas, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk