Lulus dan Membanggakan Orangtua, Ini Deretan Prestasi Maudy Ayunda

Berbakat dan berprestasi, wajib banget menjadi idola anak mama, nih!

14 Juni 2021

Lulus Membanggakan Orangtua, Ini Deretan Prestasi Maudy Ayunda
Instagram/maudyayunda

Nama Maudy Ayunda sudah sangat tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Dirinya dikenal lewat beberapa tembang yang ia lantunkan, seperti Perahu Kertas dan Untuk Apa.

Akan tetapi, bukan hanya melalui bidang seni saja, lewat bidang akademis yang ia tekuni juga telah membuat nama Maudy begitu populer bahkan sekaligus mengharumkan nama bangsa Indonesia di dunia pendidikan internasional.

Sesuai dengan unggahan Instagram yang di-upload Maudy pada Rabu (9/6/2021) kemarin, dirinya telah menyelesaikan jenjang pendidikan pascasarjana di Stanford University.

Masih ada banyak lagi prestasi dari Maudy Ayunda yang bisa menjadi inspirasi remaja mama.

Kira-kira ada apa saja ya? Berikut informasi yang telah dirangkum oleh Popmama.com khusus untuk kamu!

1. Sejak SMA, Maudy sudah menorehkan banyak prestasi

1. Sejak SMA, Maudy sudah menorehkan banyak prestasi
Instagram/maudyayunda

Faktanya, di saat dirinya masih menginjak bangku SMA, Maudy termasuk siswi yang berprestasi.

Mengenyam pendidikan di salah sekolah internasional yang ada di Indonesia, yakni British International School Jakarta, ia dahulu sering mengikuti dan memenangkan beberapa lomba, mulai dari lomba matematika, lomba lari, dan bahkan lomba pidato bahasa Inggris antar sekolah.

Tidak hanya itu saja, pemeran Kugy dalam seri film Perahu Kertas ini juga aktif berorganisasi lho, Ma. Ia bahkan sempat menduduki jabatan ketua OSIS semasa SMA.

Editors' Picks

2. Diterima di Oxford dan Colombia University

2. Diterima Oxford Colombia University
Instagram/maudyayunda

Mimpi yang Maudy gantungkan tidak hanya terbatas di langit Indonesia saja, ternyata ia ingin melanjutkan pendidikannya hingga ke negeri orang.

Setelah tamat SMA, ia pun mendaftar ke sana-sini dan Maudy berhasil diterima di beberapa perguruan tinggi ternama yang ada di dunia, contohnya seperti Oxford University yang ada di Inggris dan Colombia University yang terletak di Amerika Serikat.

Awalnya, dirinya bingung harus memilih yang mana. Namun, karena Inggris lebih dekat dengan Indonesia, ia pun memutuskan untuk kuliah di Oxford University sekaligus mengukir namanya sebagai mahasiswi Indonesia pertama yang kuliah di sana dengan jurusan Philosophy, Politics, Economics (PPE).

3. Lulusan cumlaude dan aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan

3. Lulusan cumlaude aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan
Instagram/maudyayunda

Kebiasaan aktif dalam kegiatan sekolah juga ia bawa sampai ke jenjang perkuliahan. Tercatat kalau Maudy pernah bergabung ke dalam Oxford Economics Society dan sempat menjadi ketua pembicara untuk komunitas tersebut.

Di samping itu, tak tanggung-tanggung, pendidikan yang telah ia lalui selama 3 tahun berhasil ia selesaikan dengan nilai yang sempurna alias cumlaude, lho. Wah, sangat menginspirasi kan, Ma?

4. Berhasil menyelesaikan Join Degree Program dan mendapat 2 gelar pascasarjana sekaligus

4. Berhasil menyelesaikan Join Degree Program mendapat 2 gelar pascasarjana sekaligus
Instagram/maudyayunda

Oxford University bukanlah akhir dari jejak pendidikannya. Setelah lulus dari universitas terbaik kelima di dunia tersebut, Maudy pun mendapat kesempatan untuk kuliah di perguruan tinggi terbaik kedua di dunia, yaitu Stanford University yang berada di California, Amerika Serikat.

Jurusan yang ia ambil pun bukan hanya satu, tapi berhasil menyelesaikan dua sekaligus jurusan Administrasi Bisnis dan Pendidikan dalam kurun waktu 2 tahun saja.

Oleh karena itu, di saat telah melaksanakan acara kelulusan kemarin, dirinya pun resmi menyandang titel sebagai ‘Ayunda Faza Maudya BA, MA, MBA’.

5. Tidak hanya di bidang akademis, Maudy juga berprestasi di bidang seni peran dan musik

5. Tidak ha bidang akademis, Maudy juga berprestasi bidang seni peran musik
Instagram/maudyayunda

Seperti yang telah disinggung di awal, Maudy Ayunda juga banyak menorehkan prestasi di bidang lain, di antaranya adalah bidang seni peran dan musik.

Banyak sekali lagu yang ia nyanyikan yang begitu membekas dalam hati pendengar. Begitu juga dengan film-film yang ia mainkan, bahkan dirinya sempat diberikan kesempatan untuk berperan sebagai Ainun muda di film Habibie & Ainun 3.

Lewat judul-judul lagu beserta film tersebut, Maudy sering dinominasikan dan juga memenangkan sejumlah penghargaan, seperti Aktris Utama Terpilih pada Festival Film Jakarta tahun 2006, Lagu Tema Terpilih untuk acara Piala Maya pada tahun 2012, dan Female Singer of The Year (penyanyi wanita tahun ini) pada acara Indonesian Choice Awards tahun 2015.

Itulah tadi sederet informasi tentang prestasi yang telah ditorehkan oleh pelantun tembang Cinta Datang Terlambat, Maudy Ayunda.

Penting sekali agar Mama memperkenalkan orang-orang seperti Maudy Ayunda kepada anak. Selain menjadi panutan untuknya, tapi juga bisa memberikan semangat juang agar anak mama tidak pantang menyerah dalam menggapai cita-cita.

Semoga bermanfaat!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.