9 Rekomendasi Merek Madu Untuk Menambah Nafsu Makan Anak

Anak susah makan? Coba berikan madu ini yuk, Ma

28 Juni 2020

9 Rekomendasi Merek Madu Menambah Nafsu Makan Anak
Freepik

Memiliki anak yang susah makan memang membuat kepala pusing ya, Ma? Jika dibiarkan, anak bisa-bisa kekurangan gizi yang diperlukan. Mama pun harus memutar otak untuk mencari cara agar si Kecil tidak susah makan.

Ada banyak cara yang bisa Mama lakukan, mulai dari mendekor tempat makannya, hingga memberikan suplemen penambah nafsu makan.

Jenis suplemen sendiri juga beragam, salah satunya madu. 

Sudah pernah memberikan madu kepada si Kecil?

Madu sebagai pemania alami ini dipercaya dapat menambah nafsu makan pada anak lho, Ma.

Tidak hanya rasanya yang manis, madu mengandung karbohidrat yang terdiri dari glukosa dan fruktosa, vitamin B kompleks, dan berbagai macam mineral seperti zat besi, dan zinc yang dibutuhkan oleh tubuh anak.

Jika Mama tertarik untuk memberikan madu sebagai suplemen penambah nafsu makan, berikut Popmama.com berikan rekomendasi madu yang baik untuk menambah nafsu makan anak.

1. Madu Antariksa

1. Madu Antariksa
Shopee.co.id

Madu Antariksa merupakan madu gemuk anak yang terbuat dari bahan alami, madu ini sangat baik untuk menambah berat badan anak. Kandungan temulawak yang ada di dalamnya berfungsi untuk meningkatkan nafsu makan.

Selain itu, madu Antariksa juga memiliki kandungan lain yang sangat baik untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan tubuhnya. Madu yang diperuntukan untuk anak usia dua tahun ini bisa Mama dapatkan seharga Rp 90.000.

2. GC Honey

2. GC Honey
Shopee.co.id

GC Honey merupakan madu alami berkualitas tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain madu, GC Honey mengandung bahan baku utama lainnya seperti Royal Jelly, Ginkgo Biloba, Curcumin, buah-buahan seperti melon dan pisang.

Kandungan madu ini dipercaya mampu meningkatkan nafsu makan dan menaikan berat badan anak. Untuk usia 1-12 tahun, cukup berikan satu hingga dua sendok teh. Madu ini bisa Mama dapatkan dengan harga sekitar Rp 180.000.

3. Madu Nutridat

3. Madu Nutridat
Shopee.co.id

Solusi untuk memperbaiki nafsu makan anak agar lahap makan, berat badan bertambah, sehat, lincah dan cerdas bisa Mama dapatkan dari madu satu ini. Nutridat merupakan madu ikan sidat dengan formula terlengkap yang pernah ada, memberikan manfaat luar biasa pada tiap tetes.

Dengan kandungan madu hutan asli berkualitas, sari kurma pilihan, habbatusauda perasan pertama, minyak zaitun ekstra virgin, propolis berkualitas dengan ekstrak temulawak, multi vitamin A,B,C,D dan E, omega 3.6.9.

Dengan harga Rp 99.000, Mama sudah bisa memilih varian rasa madu ini yaitu rasa original, stroberi, anggur. Sesuaikan dengan selera si Kecil ya, Ma. 

Editors' Picks

4. Madu Kid's

4. Madu Kid's
Shopee.co.id

Madu merek Kid's merupakan madu murni yang dihasilkan secara alamiah oleh lebah dari nektar dan diperkaya dengan royal jelly, bee pollen, EPA & DHA, Propolis tentunya juga memiliki kandungan zat gizi yang sangat lengkap seperti protein, karbohidrat, vitamin, mineral, asam organik, anti bakteri, anti alergi, anti inflamatory dan expectorant yang bisa meningkatkan dan menjaga sel tubuh dari serangan bakteri dan bibit penyakit.

Jika si Kecil mulai susah makan, Mama bisa memberikan madu ini sebagai suplemen tambahan agar nafsu makannya kembali meningkat. Cukup dengan Rp 75.000, Mama sudah bisa mendapatkan madu yang berkhasiat untuk si Kecil.

5. Madu Gizdat

5. Madu Gizdat
Shopee.co.id

Gizdat madu berfungsi untuk menambah nafsu makan dan kecerdasan anak ini dapat dikonsumsi untuk anak usia 1 tahun hingga dewasa. Selain menambah nafsu makan, madu ini bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan anak yang maksimal.

Cukup merogoh kocek Rp 68.000, Mama sudah bisa mendapatkan madu yang berguna untuk menambah nafsu makan si Kecil. 

6. Madu anak syifa

6. Madu anak syifa
Shopee.co.id

Madu herbal anak syifa kids adalah herbal yang diformulasikan khusus untuk anak. 100% alami, tanpa bahan kimia, tanpa pengawet, tanpa perasa, tanpa pewarna. Memadukan madu murni, habatusauda dan herbal alami lainnya, sehingga kaya vitamin dan mineral alami yang sangat dibutuhkan oleh anak.

Sangat efektif untuk digunakan untuk mendukung pengobatan umum dan terapi apapun. Tidak mengandung madu sintetis. Fungsi umum madu herbal syifa kids antara lain adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak sejak usia 6 bulan. Cukup dengan Rp 30.000, Mama sudah bisa mendapatkan madu ini. Murah, bukan?

7. Madu albumin SMARTKIDS

7. Madu albumin SMARTKIDS
Shopee.co.id

Madu albumin SMARTKIDS, bisa dicampur dengan air susu atau dengan air hangat. Manfaatnya pun sangat beragam, selain untuk menambahkan nafsu makan anak, madu SMARTKIDS juga meningkatkan kemampuan berpikir, meningkatkan kecerdasan, meningkatkan IQ sampai dengan 20% dari potensi semula sehingga menjadi generasi hebat di masa.

Cukup dengan harga sekitar Rp 32.000, Mama sudah bisa memberikan suplemen madu penafsu makan yang cocok digunakan untuk anak usia mulai 1 tahun.

8. Madu Vitobumin

8. Madu Vitobumin
Shopee.co.id

Vitobumin merupakan produk vitamin untuk menambah nafsu makan yang didalamnya diperkaya dengan kandungan ekstrak temulawak. Vitamin ini mengandung madu yang berkhasiat untuk menambah nafsu makan anak-anak yang tidak mau makan.

Seperti yang telah kita semua ketahui bahwa temulawak sudah terbukti sangat berkhasiat untuk merangsang nafsu makan, sehingga vitamin ini tidak hanya cocok untuk anak-anak saja tetapi juga dapat dikonsumsi oleh orang dewasa yang memiliki masalah nafsu makan terutama ketika baru sembuh dari sakit. Mama bisa mendapatkan suplemen madu ini dengan harga Rp 55.000.

9. Madu TJ Joybee

9. Madu TJ Joybee
Shopee.co.id

TJ Joybee adalah kombinasi madu dan multivitamin pertama di Indonesia. Dengan perpaduan herbal alami seperti: Curcuma, Madu, Propolis, Sari Kurma dan Multivitamin: Vitamin B kompleks, vitamin C, Lysine, EPA, DHA, memberikan manfaat lengkap untuk pertumbuhan anak.

TJ Joybee membantu memperbaiki nafsu makan, meningkatkan daya tahan tubuh anak, mencegah sariawan dan panas dalam, membantu mengoptimalkan fungsi otak dan membantu pertumbuhan dan perkembangan anak.

Nah, itu dia 9 rekomendasi madu yang dapat meningkatkan nafsu makan anak. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Mama dalam mengatasi permasalahan susah makan pada anak ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.