Selamat Hari Musik! Ini Rekomendasi Lagu Anak-Anak Masa Kini

Lagu anak-anak yang terbaru juga seru lho, Ma!

9 Maret 2019

Selamat Hari Musik Ini Rekomendasi Lagu Anak-Anak Masa Kini
Youtube

Baru saja diumumkan daftar lagu yang dilarang diperdengarkan untuk anak di bawah umur.

Merayakan hari Musik Nasional 2019, kenalkan dengan lagu anak terbaru yang tak kalah seru.

Daripada membiarkan anak-anak mendengar lagu dengan lirik yang belum cocok umurnya, lebih baik mengenalkan mereka lagu anak. Karena, lagu anak masa kini sama asyiknya dengan lagu dewasa.

Nada semangat, yang jauh dari lagu anak khas tahun '90an membuat buah hati Mama akan mudah berpaling dari lagu dewasa. Memang, jumlah penyanyi cilik sekarang tidak sebanyak generasi sebelumnya, namun bukan berarti Mama kehabisan referensi kan?

Popmama.com sudah mengumpulkan beberapa rekomendasi lagu anak yang bisa didengarkan bersama buah hati. Siapa tahu Mama bakal suka juga!

1. Naura - Berani bermimpi

1. Naura - Berani bermimpi
Youtube

Penyanyi pertama adalah Naura, artis cilik yang sangat terkenal di kalangan anak-anak. Selain suka menggelar show, penyanyi dengan nama lengkap Adyla Rafa Naura Ayu ini juga telah membintangi film yang berjudul 'Naura dan Genk Juara' dan membintangi pertunjukan musikal. 

Jika diibaratkan, Naura seperti Sherina pada masanya. Salah satu lagu yang wajib didengarkan adalah 'Berani Bermimpi'. Sekali mendengar, nadanya langsung tergiang di telinga. Isi liriknya mengenai bagaimana anak harus percaya pada diri sendiri. Serta jangan berhenti bermimpi, bagaimanapun rintangan yang akan datang.

Ini dia lagunya, Ma:

2. Romaria - Malu Sama Kucing

2. Romaria - Malu Sama Kucing
Youtube

Selanjutnya adalah Romaria dengan lagu yang berjudul 'Malu Sama Kucing'. Si imut bernama lengkap Romaria Magdalena Simbolon ini cocok untuk anak Mama yang berumur di bawah 5 tahun.

Nadanya yang ceria, liriknya yang sederhana mudah diterima oleh telinga. Isi lagu ini menceritakan bagaimana seorang anak tidak boleh sering cemberut dan menangis. Karena jika sering begitu, akan dibilang malu sama kucing.

Musiknya seperti lagu dewasa, namun dibuat lebih ringan. Jadi akan cocok jika anak Mama sebelumnya suka lagu dewasa dengan musik yang mirip, mungkin akan suka dengan lagu ini. Penasaran? Cek lagunya di bawah ini ya, Ma! 

3. Neona - Ada Deh

3. Neona - Ada Deh
Youtube

Selanjutnya ada adik dari Naura yaitu Neona. Meski lebih muda dari Naura, namun Neona tak kalah enerjik. Anak dari Nola B3 ini memiliki genre yang berbeda dengan kakaknya.

Jika sang kakak lebih ke arah pop, maka Neola ke arah hip hop. Coba saja dengarkan lagunya yang satu ini Ma. Lirik dari lagu 'Ada Deh' berisi tentang bagaimana anak harus bersikap. Meski gaul, namun harus tahu sopan santun dan tidak boleh berlebihan.

Sangat bagus untuk didengarkan anak-anak lho, Ma. Dengan pendekatan bahasa masa kini, anak-anak bisa menyerap pesan baik tanpa harus merasa digurui. Ini dia lagunya, Ma:

Editors' Picks

4. Keynina - Pasti Bisa

4. Keynina - Pasti Bisa
Youtube

Jika Mama ingin mengenalkan musik ringan ke anak, tanpa terlalu mirip dengan lagu dewasa, maka harus dengarkan yang satu ini. Seorang penyanyi cilik bernama Keynina memiliki hits yaitu 'Pasti Bisa'.

Musiknya ringan, video klipnya juga tidak berlebihan. Ditambah lagi liriknya berisi mengenai bagaimana untuk tidak putus asa untuk mengejar mimpi. Mirip dengan Berani Bermimpi milik Naura memang. Nah, bisa jadi tambahan koleksi lagu anak agar lebih beragam kan, Ma. 

5. Zara Leola - Wake Up

5. Zara Leola - Wake Up
Youtube

Selanjutnya ada lagu dari puteri Enda Ungu yaitu Zara Leola yaitu 'Wake Up'. Lagu bersemangat yang bisa dinyalakan untuk membantu si Kecil sulit bangun pagi. Zara memiliki genre musik ke arah rap dan hip hop namun tetap menyenangkan untuk dilihat.

Meski ada beberapa bagian yang cepat, namun tetap bisa terdengar jelas. Apalagi lagu ini berbahasa Inggris sehingga bisa sekaligus wadah belajar perbendaharaan kata Inggris sang anak. Isi dari lagu ini mengenai bagaimana harus menghadapi hari dengan semangat. Koreografinya tak kalah seru kok untuk dicontoh anak, Ma! 

6. Clarice Cutie - Sahabat Slamanya

6. Clarice Cutie - Sahabat Slamanya
Youtube

Kali ini ada Clarice Cutie yang sedang naik daun. Gadis berumur 11 tahun ini memiliki sebuah lagu baru yaitu 'Sahabat Slamanya'. Lagunya ceria, terlebih lagi mengenai persahabatan, sangat cocok untuk anak-anak.

Musiknya ringan didengar, hentakannya semangat sehingga membuat siapa saja yang mendengar ingin menggangguk-anggukkan kepala. Isi lagu yang membahas tentang persahabatan yang akan berlangsung selamanya. Membuat anak membuat menghargai arti pertemanan dengan sesama.

Penasaran? Ini lagunya Ma:

7. Chloe X -Friend In You

7. Chloe X -Friend In You
Youtube

Jika anak Mama sudah cukup besar untuk mendengarkan lagu anak-anak, namun masih terlalu kecil untuk mendengarkan lagu dewasa, maka lagu-lagunya Chloe X bisa jadi alternatifnya. Artis cilik ini memiliki suara indah dan lagunya seperti lagu dewasa.

Gadis yang juga keponakan dari Agnez Mo ini memiliki genre hip hop namun ada juga yang bernada lembut. Salah satunya 'Friend In You' yang berisi tentang pertemanan yang renggang dan bagaimana ia berusaha untuk kembali berbaikan dengan temannya.

Lagu ini cocok untuk anak-anak yang tengah gengsi mengungkapkan kesalahan kepada temannya. Coba saja dengar sendiri, Ma, siapa tahu cocok untuk sang buah hati.