Berkesan! 5 Konsep Ulang Tahun Anak-Anak Ini Bisa Menjadi Tren 2019

Kira-kira sudah ada konsep untuk ulang tahun anak di tahun ini belum nih, Ma?

4 Januari 2019

Berkesan 5 Konsep Ulang Tahun Anak-Anak Ini Bisa Menjadi Tren 2019
Instagram.com/queenarsy/rachelvennya/ayutinting92

Setiap orangtua tentu ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya, termasuk saat perayaan ulang tahun. 

Pesta ulang tahun anak bisa dibuat secara sederhana di rumah atau panti asuhan. Beberapa tempat lain juga bisa dijadikan lokasi acara seperti cafe, restoran bahkan hotel berbintang. 

Meskipun lokasinya sudah bagus, ada baiknya segala persiapan termasuk penentuan konsep juga harus diperhatikan.

Usahakan sebisa mungkin, si Kecil juga turut menentukan tema ulang tahun yag dirinya sukai. 

Di penghujung tahun 2018 lalu, ada beberapa anak artis dan selebgram yang berulang tahun dengan menghadirkan tema-tema spesial. 

Mungkin perayaan ulang tahun dari Shakira Aurum, Xabiru Oshe Al-Hakim, Kellen Alexander Lemos, Arsy Addara Musicia Nurhermansyah dan Bilqis Khumairah Razak bisa memberikan beberapa inspirasi untuk Mama dalam menentukan tema ulang tahun si Kecil di tahun 2019. 

Penasaran seperti apa tema menarik di perayaan ulang tahun mereka? Intip beberapa rangkuman dari Popmama.com kali ya, Ma. 

Semoga terinspirasi!

1. Shakira Aurum

1. Shakira Aurum
Instagram.com/giebakes/denadaindonesia

Tepat di tanggal 11 Desember, Shakira Aurum bertambah usia. Putri pertama dari Denada Tambunan dan Jerry Aurum telah memasuki usia yang ke-6 tahun. 

Mungkin sudah banyak yang tahu kalau Shakira yang sedang berjuang melawan penyakit leukimia sejak bulan Juli lalu. 

Sebagai seorang Mama, Denada Tambunan tidak hanya mengeluarkan sebuah lagu terbaru berjudul "Di Sini Untukmu" untuk putrinya. Namun, Denada juga berusaha membahagiakan Shakira dengan perayaan sederhana di National University Hospital - NUH bersama dengan pasien lain.

Di hari ulang tahunnya yang ke-6 tahun, Shakira ingin beberapa hal mulai dari tema LOL Surprise, pinata hingga kehadiran Hello Kitty. 

Denada mengabulkan satu per satu keinginan Shakira di hari ulang tahunnya ini. Dekorasi ruangan dipenuhi dengan tema LOL Surprise. Kue ulang tahunnya dibuat spesial dan aman untuk pasien leukimia.   

Selain itu, Denada berusaha memesan pinata ke salah satu jasa pembuat pinata yang dikirm langsung dari Surabaya ke Singapura. 

Untuk menghadirkan sosok Hello Kitty, Denada menggunakan kostum tanpa diketahui oleh Shakira. Saat ingin melancarkan segala rencana dan membahagiakan Shakira di ulang tahunnya, Denada sempat menyampaikan semuanya kepada pihak rumah sakit.

Aku sampaikan pada pihak rumah sakit rencanaku bahwa aku akan pesan kostumku sendiri (yang aku pesan online di Jakarta) dan akan aku cuci sebersih mungkin. Lalu aku lap semua dengan tissue alkohol. Aku sampaikan ke pihak rumah sakit, bahwa aku sendiri yang akan jadi Hello Kitty-nya. Maka pihak RS memberikan izinnya. Alhamdulillah.

Walau Denada tetap ingin menggunakan kostum Hello Kitty, dirinya pun berjanji kepada pihak rumah sakit untuk membersihkan seluruh kostum yang akan dipakai. Kebersihan semua ini tentu demi kesehatan Shakira.

Salut dengan perjuangan Denada!  

Baca juga: Shakira Berulang Tahun ke-6, Putri Denada Ini Mendapatkan Banyak Doa

Baca juga: Super Tangguh, Denada Rela Pakai Kostum Hello Kitty untuk Shakira

2. Xabiru Oshe Al-Hakim

2. Xabiru Oshe Al-Hakim
Instagram.com/rachelvennya

Mungkin banyak orang yang selalu menantikan rangkaian acara dari keluarga Rachel Vennya dan Niko Al-Hakim. Setiap kali membuat sebuah acara pasti akan menarik perhatian banyak orang. 

Tepat di tanggal 12 Desember 2018 saat orang lain sedang asik berbelanja online, keluarga ini merayakan ulang tahun Xabiru Oshe Al-Hakim.

Di awal ulang tahunnya, Xabiru yang kerap dipanggil keponakan online ini merayakan ulang tahun dengan berbagi dengan anak-anak Yayasan Sayap Ibu Bintaro. 

Saat merayakan ulang tahun Xabiru yang pertama di Yayasan Sayap Ibu Bintaro, Rachel Vennya tidak ingin terlalu meriah. Dirinya tidak ingin ada kue ulang tahun, acara tiup lilin bahkan menyanyikan lagu happy birthday. 

Penggunaan hashtag #BiruSatuTahun di ulang tahun Xabiru yang pertama ini sempat banyak dituliskan warganet di media sosial. 

Selain itu, Rachel Vennya juga sempat mengajak Xabiru berkunjung ke Rumah Harapan Indonesia. Kunjungan ini sekaligus ingin menyampaikan hasil saluran dana sumbangan yang diberikan om, tante dan kakak online dari Xabiru di hari ulang tahunnya. 

Selang beberapa hari setelah Rachel Vennya dan Niko Al-Hakim mengajarkan cara berbagi, BWP alias Biru Warehouse Project digelar. 

Seolah ini menjadi puncak acara di ulang tahun Xabiru yang pertama. BWP mengusung konsep perayaan party yang ditujukan untuk anak-anak.  

Rachel Vennya dan Niko Al-Hakim selalu memiliki konsep tersendiri setiap kali membuat sebuah acara. Setuju nggak, Ma? 

Baca juga: Rachel Vennya Tak Ingin Ada Tiup Lilin, Ini 5 Fakta Ulang Tahun Xabiru

Baca juga: Curhat di Instagram, Rachel Vennya Sempat Melakukan Terapi Emosi

Editors' Picks

3. Kellen Alexander Lemos

3. Kellen Alexander Lemos
Instagram.com/krisdayantilemos

Bertepatan dengan ulang tahun Xabiru, putra dari pasangan Krisdayanti dan Raul Lemos juga bertambah umur. 

Saat dilahirkan Kellen Alexander Lemos atau yang disapa Kellen ini lahir pada tanggal cantik yaitu 12-12-2012. 

Di usianya yang 6 tahun, Krisdayanti dan Raul Lemos mengusung tema layaknya militer di ulang tahun Kellen.

Keluarga yang satu ini pun terlihat sangat memiliki banyak persiapan karena memperhatikan seluruh detail dekorasi selama acara. 

Mulai dari penampilan layaknya keluarga militer hingga kue ulang tahun yang cukup detail sesuai dengan tema. Salut untuk segala persiapan yang sudah dilakukan selama ulang tahun Kellen.    

Baca juga: Lewat Lagu, Cynthia Lamusu Berikan Kado untuk Ulang Tahun Anaknya

Baca juga: Arsya Hermansyah Ulang Tahun Ke-2, Ashanty Sekeluarga Tampil Kompak

4. Arsy Addara Musicia Nurhermansyah

4. Arsy Addara Musicia Nurhermansyah
Instagram.com/queenarsy/ashanty_ash

Keluarga Asix atau A6 terlihat kompak saat menghadiri ulang tahun dari Arsy. 

Keluarga Asix yang dikenal karena seluruh nama anggota keluarganya berinisial "A" mulai dari  Anang Hermansyah, Ashanty, Aurel, Azriel, Arsy dan Arsya ini kompak memakai kaus dengan gambar little pony. 

Saat merayakan ulang tahun Arsy yang ke-4 tahun di tanggal 14 Desember, Ashanty dan Anang Hermansyah memang sengaja mengusung tema serba little pony. 

Layaknya ulang tahun anak-anak, dekor untuk perayaan spesial untuk Arsy pun dibuat sedemikian rupa. Tema little pony dipilih dan menghiasi segala sudut dekorasi.  

Bahkan saat memasuki tempat perayaan ulang tahun, Arsy harus melewati gerbang dengan segala balon warna-warni dengan tulisan "Welcome to Arsy Addara Birthday Party" sambil menunggangi kuda poni kecil. 

Wah, pasti membutuhkan persiapan yang cukup matang ya! 

Baca juga: Arsy Hermansyah Ulang Tahun ke-4, Ashanty Bangga Terhadap Anaknya

Baca juga: Arsy Anak Ashanty Pakai Kemeja Bermata Satu, Ini Komentar Warganet

5. Bilqis Khumairah Razak

5. Bilqis Khumairah Razak
Instagram.com/andhyez_photoworks

Di penghujung tahun 2018 pada tanggal 28 Desember, Ayu Ting Ting sempat merayakan ulang tahun putri pertamanya. 

Tak jauh dari rumahnya, Ayu Ting Ting merayakan ulang tahun Bilqis di salah satu restoran cepat saji di kawasan Margonda. 

Jika beberapa tahun lalu, Ayu Ting Ting sempat mempersiapkan tema seperti Wonder Woman hingga Princess. Di ulang tahun ke-6, Bilqis ingin ulang tahunnya dirayakan dengan tema LOL Surprise. 

Ayu Ting Ting pun mengabulkan keinginan putrinya dengan mendekorasi setiap sisi ruangan dengan tema LOL Surprise. Kesesuaian tema juga bisa terlihat mulai dari kue ulang tahun, balon hingga souvenir untuk diberikan ke teman-teman Bilqis yang sudah hadir di ulang tahunnya.

Beragam isi souvenir di ulang tahun Bilqis mulai dari tas, susu, jam dinding dan berbagai barang lain dengan tema LOL Surprise.

Selain itu, kekekompakan dari keluarga Ayu Ting Ting juga terlihat karena menggunakan kaus berwarna merah muda serta lengkap dengan gambar dari salah satu karakter LOL Surprise. 

Dari banyaknya perayaan ulang tahun anak artis di penghujung tahun 2018 lalu. Kira-kira tema mana yang akan Mama pilih di perayaan ulang tahun si Kecil tahun ini?  

Baca juga: Ingin Bahagiakan Anak, Ayu Ting Ting Rayakan Ulang Tahun Bilqis ke-5

Baca juga: Ini Komentar Netizen untuk Foto Ayu Ting Ting & Nagita di Akhir Tahun