Musim Hujan Tiba, 9 Rekomendasi Jas Hujan untuk Anak Laki-Laki

Cuaca yang tak menentu membuat Mama harus selalu siap sedia

26 Februari 2021

Musim Hujan Tiba, 9 Rekomendasi Jas Hujan Anak Laki-Laki
Freepik/User22281631

Akhir-akhir ini cuaca dan musim semakin sulit diprediksi. Mungkin Mama awalnya menebak hari akan panas dan cerah, namun dalam beberapa jam kemudian bisa turun hujan deras hingga angin yang kencang.

Untuk menjaga si Kecil yang senang mengeksplor di luar ruangan, Mama perlu mempersiapkan jas hujan. Tentunya untuk menjaga anak tidak hujan-hujanan saat beraktivitas di luar rumah.

Membekali jas hujan di tas anak juga bisa mencegahnya dari penyakit seperti pilek, masuk angin, dan demam akibat kehujanan. Dalam memilih jas hujan penting untuk menyesuaikan ukuran jas hujan dengan tubuh anak agar perlindungannya lebih maksimal.

Agar Mama tidak bingung lagi dalam memilih jas hujan untuk si Kecil, kali ini Popmama.com akan membahas 9 rekomendasi jas hujan untuk anak laki-laki. Yuk cari tahu daftarnya di bawah ini!

Decathlon Quechua Poncho Mendaki Anak MH100

Decathlon Quechua Poncho Mendaki Anak MH100
Decathlon.co.id

Suhu dingin pada musim hujan seringkali membuat jas hujan anak mengembun, dan justru membuat anak jadi kedinginan. Jas hujan Quechua Poncho Mendaki Anak MH100 dari Decathlon ini menggunakan lapisan hidrofilik yang dapat mengurangi pengembunan saat digunakan.

Sehingga produk ini memang cocok dan nyaman digunakan saat anak melakukan berbagai aktivitas outdoor. Walaupun dipakai dalam jangka waktu yang panjang, anak juga tak akan merasa pengap.

Selain itu, jas hujan dari Decathlon ini memiliki velcro pada bagian penutup kantong, sehingga air tidak akan mudah masuk kedalamnya. Mama bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp115.000,- dengan dua warna pilihan yaitu navy atau pink, untuk anak usia dua sampai empat tahun.

Elmondo Jas Hujan Anak

Elmondo Jas Hujan Anak
Blibli.com

Rekomendasi jas hujan untuk anak laki-laki selanjutnya adalah Elmondo jas hujan anak. Jas hujan yang satu ini dapat melindungi anak dari air hujan mulai dari ujung kepala hingga bagian pergelangan kaki karena memiliki model setelan jas dan celana.

Jas hujan dari Elmondo ini juga praktis saat dikenakan, karena menggunakan sistem resleting sebagai bukaannya. Jas hujan ini juga memiliki bagian karet pada pinggangnya, dan lengkap dengan kantung flap untuk meletakan telapak tangan atau menyimpan barang ukuran kecil agar tidak basah.

Produk dari Elmondo ini cocok digunakan untuk anak berusia tiga hingga sepuluh tahun dan memiliki berbagai warna yang disesuaikan dengan favorit anak. Mama bisa mendapatkan jas hujan anak dari Elmondo ini dengan harga mulai dari Rp.35.000,-.

Freemir Jas Hujan Anak Unicorn

Freemir Jas Hujan Anak Unicorn
Shopee.co.id

Menggunakan jas hujan dengan karakter yang disukai anak-anak, tentunya akan membuat si Kecil lebih semangat untuk menggunakannya. Unicorn menjadi salah satu karakter yang disukai oleh anak laki-laki dan juga perempuan, karena kuda ini memiliki tanduk dan sayap yang menarik.

Freemir mengeluarkan jas hujan anak dengan karakter Unicorn, terlebih lagi di bagian lengannya pun terdapat tulisan “Happy Everyday”, yang mengingatkan anak untuk selalu ceria dan bahagia walaupun saat hujan turun.

Selain itu, gambar unicorn dan cetakan tulisan di jas hujan ini memiliki kualitas cetak gambar yang tinggi, sehingga Mama tak perlu khawatir gambarnya akan memudar ketika terkena hujan. Jas hujan unicorn dari Freemir ini bisa Mama beli dari harga Rp.169.900,-.

Editors' Picks

Happy Kitten Jaket Celana

Happy Kitten Jaket Celana
Blibli.com

Jas hujan dari Happy Kitten ini juga memiliki bentuk set jas dengan celana. Jas hujan ini terbuat dari bahan vinyl yang tahan lama. Memiliki motif yang menggemaskan, tentunya membuat anak semakin semangat menggunakannya ketika hujan turun.

Keunggulan lainnya adalah, jas hujan set jaket dan celana ini memiliki berbagai pilihan ukuran dari S hingga XL, yang cocok digunakan oleh anak dari usia tiga tahun hingga tujuh tahun. Jika Mama tertarik untuk membelikan jas hujan Happy Kitten untuk anak, Mama bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp. 79.000,-.

Indoplast Jas Hujan Anak Kido

Indoplast Jas Hujan Anak Kido
Shopee.co.id

Saat musim hujan datang, Mama perlu menyiapkan jas hujan untuk anak yang bisa dibawa kemanapun, seperti jas hujan anak kido dari merek Indoplast. Dari segi keamanannya, jas hujan yang satu ini terbuat dari bahan PVC, sehingga awet, tak mudah robek, dan tahan lama digunakan.

Sedangkan, dari segi kenyamanannya, jas hujan ini anti bocor, tidak bau, serta nyaman digunakan untuk anak dari usia tiga sampai tujuh tahun. Selain itu, jas hujan yang satu ini memiliki berbagai macam warna, untuk anak laki-laki Mama bisa memilih warna oranye atau hijau. Indoplast Jas Hujan Anak Kido ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp.39.900.

Jas Hujan Anak Bentuk UFO

Jas Hujan Anak Bentuk UFO
Indonesian.alibaba.com

Ingin anak memiliki tampilan yang unik dan menarik? Maka Mama bisa memilih jas hujan anak yang satu ini. Berbeda dari jas hujan kebanyakan yang berbentuk jas atau poncho, jas hujan ini berbentuk seperti piringan UFO yang besar, sehingga membuat tubuh anak terhindar dari air hujan.

Jas hujan ini memiliki pelindung kepala yang cukup panjang hingga ke bagian depan dahi, sehingga bisa menjaga penglihatan anak ketika hujan. Kemudian juga ada macam-macam desain dan warna yang bisa Mama pilih sesuai favorit anak, seperti bebek, katak, stroberi, dan lain-lain.

Kalau Mama tertarik membelikan anak jas hujan UFO ini, Mama bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp.59.000,- saja. Namun, karena jas hujan ini hanya melindungi hingga bagian dada hingga perut anak saja, sebaiknya jas hujan UFO ini tidak digunakan ketika hujan deras dan berangin.

Ormano Duck

Ormano Duck
Blibli.com

Sesuai dengan karakter anak balita yang menggemaskan, Mama tak perlu ragu dalam memilih warna, khususnya warna yang mencolok. Walaupun turun hujan, jas hujan dari Ormano Duck ini bisa membuat si Kecil tetap terlihat menggemaskan.

Bagaimana tidak, karena di jas hujan ini terdapat desain karakter bebek berwarna kuning sesuai dengan warna jas hujannya. Kemudian juga ada dua saku pada bagian kiri dan kanan jas hujan untuk membantu melindungi telapak tangan anak agar tidak terkena hujan.

Jas hujan dari Ormano Duck ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp.52.900,- dan dapat digunakan oleh anak dari usia tiga hingga lima tahun.

Plevia STARKIDS JC 110

Plevia STARKIDS JC 110
Plevia.id

Rekomendasi jas hujan untuk anak laki-laki selanjutnya adalah Plevia 110. Jas hujan dengan model setelan jas dan celana ini praktis digunakan untuk melindungi semua bagian tubuh anak secara maksimal.

Mengenai keamanan bahannya, jas hujan anak ini terbuat dari material semi karet yang nyaman saat digunakan. Jas hujan Plevia 110 ini juga memiliki berbagai warna seperti, biru, hijau, ungu, pink, kuning, oranye.

Tertarik membeli jas hujan ini untuk anak? Mama bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp.36.900,- untuk anak usia empat hingga tujuh tahun.

TABASA Jas Hujan Plastik Transparan Anak Kumbang Eva

TABASA Jas Hujan Plastik Transparan Anak Kumbang Eva
Shopee.co.id

Menggunakan jas hujan yang tebal seringkali menutupi penampilan anak, namun Mama tak perlu khawatir karena ada jas hujan dengan model transparan sehingga menjaga penampilan anak tetap rapi dan menarik, yaitu Tabasa Kumbang Eva.

Jas hujan Tabasa Kumbang Eva ini juga cocok untuk si Kecil yang sering diajak bepergian dengan motor saat musim hujan. Terdapat tiga pilihan warna menarik, yang bisa Mama sesuaikan dengan warna favorit anak.

Dari segi perlindungannya, Tabasa Kumbang Eva ini terbuat dari bahan plastik yang kuat, yaitu EVA. Sehingga bisa digunakan berkali-kali dan tetap ringan, serta mudah dibawa. Jas hujan Tabasa Kumbang Eva ini dibanderol dengan harga Rp.88.000,-.

Nah itulah 9 rekomendasi jas hujan untuk anak laki-laki. Pastikan untuk selalu menyiapkan jas hujan anak ketika pergi kemanapun, karena cuaca yang tidak menentu membuat Mama harus siap sedia agar anak tidak kebasahan akibat kena hujan.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.