TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

12 Brand Lokal Hadirkan Koleksi Baju Lebaran 2022, Stylish Banget!

Ada berbagai pilihan mode untuk temani Mama dan Anak bersilaturahmi saat lebaran

24 April 2022

12 Brand Lokal Hadirkan Koleksi Baju Lebaran 2022, Stylish Banget
Dok. Sideline

Tidak terasa kita sudah ada di penghujung Ramadan, lebaran akan segera tiba. Di Indonesia, ada banyak sekali tradisi unik yang dilakukan umat Muslim saat lebaran. Salah satunya berbondong-bondong membeli baju baru yang akan dikenakan saat Idulfitri.

Sayangnya, banyaknya model, warna, hingga motif pakaian yang dijual kerap membuat Mama bingung, mana baju yang cocok digunakan saat lebaran.

Untuk itu, kali ini Popmama.com akan membagikan rekomendasi 12 brand pakaian lokal yang menghadirkan koleksi hari raya guna menghilangkan gundah gulana Mama dalam mencari baju lebaran bagi keluarga.

Semua koleksi brand lokal ini sangat menghadirkan pakaian unik, stylish dan menarik untuk Mama dan anak-anak. Cocok banget untuk digunakan silaturahmi ke sanak saudara selama lebaran. 

Simak yuk, Ma!

1. Calla The Label

1. Calla The Label
Dok. Calla The Label

Calla The Label mengeluarkan koleksi hari raya Serene yang mengangkat tema “The Flower Power for RAYA 2022” hadir dengan kecantikan motif bunga-bunga secara magical yang memberikan rasa tenang.

Adapun detail tipe pattern dari koleksi Serene yakni soft organza dengan flower embroidery, Simple white Raya dress, Tunik dress, Magical flower pleats set for raya dan Magical flower chiffon pleats dress.

Koleksi baju lebaran yang dikeluarkan oleh Calla The Label ini pun tak hanya cocok dikenakan saat hari raya saja lho. Mama bisa memakainya untuk acara penting sehari-hari. 

2. Nona Loose Fashion

2. Nona Loose Fashion
Dok. Nona Loose Fashion

Tahun ini, Nona Loose Fashion menghadirkan dua koleksi lebaran sekaligus, yakni koleksi 'Peace, Love, and Raya'. Koleksi yang merupakan kolaborasi antara Nona dan Peony hadir dengan berbagai variasi, mulai dari atasan, rok, celana, outerwear, hingga Lace Dress dan Abaya Dress. Semuanya hadir dalam dua versi, feminim dan edgy. 

Semua koleksi tersebut dicetak dengan motif print yang terinspirasi dari meriahnya festival Ramadan dengan sedikit sentuhan aliran seni psychedelics.

3. Noore

3. Noore
Dok. Noore

Brand sport lokal, Noore pun ikut memeriahkan hari raya dengan merilis Night Run Collection untuk olahraga di malam hari saat lebaran. Semua koleksinya memiliki warna-warna cerah yang cocok untuk olahraga malam hari. Warna-warna yang dihadirkan terdiri dari kombinasi kuning dengan coklat, serta hijau dengan putih.

4. Nona Rara Batik

4. Nona Rara Batik
Dok. Nona Rara Batik

Pernahkah Mama terbayang mengenakan batik saat lebaran? Ternyata outfit tersebut tak kalah keren lho. Apalagi jika Mama mengenakan batik dari Nona Rara Batik edisi Rayya Collection. 

Sebab, koleksi batik ini dibuat dengan mengandalkan batik cap permen khas Cirebon dengan paduan manis kain brokat serta warna-warni yang sangat khas. Perpaduan keduanya itu membuat tampilan hari raya Mama semakin terlihat elegan dan menawan. 

5. AGNI

5. AGNI
Dok. Agni

AGNI hadirkan koleksi hari raya dengan nama “Soiree” yang berarti berkumpul bersama. Tujuannya untuk mengingatkan kita semua tentang kesenangan dan kebahagiaan yang dapat tercipta dalam pertemuan sederhana selama lebaran. 

Terkait hal tersebut, maka AGNI mengeluarkan koleksi pakaian hari raya yang nyaman dengan menghadirkan potongan kaos lengan panjang, dress basic, celana panjang dan rok. Semua koleksi hadir dengan palet warna-warni yang menyenangkan dari pastel dan warna-warna putih, lavender, magenta, krem hingga hijau yang dicampur secara harmonis.

Koleksi ini akan membuat Mama terlihat stylish dengan pakaian yang santai dan ringan.

Editors' Picks

6. Sideline

6. Sideline
Dok. Sideline

Sideline hadir dengan koleksi lebaran bertema “Manisan Lebaran” yang merupakan lambang feminitas. Semua koleksi ini memancar aura romantis.

Semua koleksi yang dikeluarkan berbahan satin dengan model tunik yang dipasangkan dengan luar organza. Terkait warna, koleksi ini hadir dengan warna-warna pastel yang akan membuat Mama tampil menawan di hari raya.

Adapun karakter utama dari Koleksi Manisan Lebaran yakni dress dan blus soraya. Potongan elegan yang berpadu dengan tepi bergerigi ini terinspirasi dari zaman Renaisans.

Tak hanya itu saja, koleksi ini juga hadir dengan cetakan sablon mozaik yang akan membuat Mama semakin terlihat modis saat lebaran.

7. Wearstatuquo

7. Wearstatuquo
Dok. Wearstatuquo

Wearstatuquo merupakan salah satu brand lokal yang kekinian yang menghadirkan pakaian raya collection modern untuk Mama.

Wearstatuquo menghadirkan baju muslim lebaran yang modern dan minimalis sehingga akan membuat Mama terlihat elegan. Selain itu, takpilan modern dari koleksi raya ini membuatnya sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai aktivitas sehari-hari lho, Ma.

Sebab, Wearstatuquo mengeluarkan koleksi lebaran berupa satu baju dan satu celana yang nyaman dengan bahan katun.

Variasi warna yang tersedia pun sangat cukup yakni putih, soft abu-abu dan biru lembut. Semua warna-warna tersebut menjadi simbol ketenangan, kebahagian, dan kedekatan dalam menyambut hari Raya walaupun masih berada dalam situasi pandemi.

8. Nyonya Piyama

8. Nyo Piyama
Dok. Nyonya Piyama

Brand lokal sleepwear Indonesia ini pun turut menghadirkan koleksi khusus hari raya lho, Ma! Nyonya Piyama meluncurkan raya collection dengan tema Reya For Ramadan.

Koleksi ini cocok untuk para Mama, khususnya yang sedang dalam masa menyusui si Bayi karena terdapat kancing di bagian depan baju. Selain itu, bahan rayon dari pakaian ini dijamin membuat Mama nyaman melakukan aktivitas silaturahmi saat lebaran.

9. Nyonya Nursingwear

9. Nyo Nursingwear
Dok. Nyonya Nursingwear

Siapa nih yang suka pakai baju lebaran seragam dengan keluarga? Nah Nyonya Nursingwear cocok banget nih jadi pilihan Mama dan keluarga.

Raya collection bertajuk Sabreen ini merupakan koleksi kolaborasi dengan VAIA brand lokal untuk alas kaki wanita. Semua koleksinya terinspirasi dari ginkgo leaves yang berarti sebuah harapan. Maka, melalui melalui koleksi ini Nyonya Nursingwear berharap agar semua ibu dapat selalu hidup bahagia bersama dengan keluarga.

Dibalik arti yang bagus, koleksi ini pun hadir dengan model yang keren variasi warna yang beragam mulai dari variasi warna hijau, merah bata, dan coklat. Warna-warna ini akan membuat Mama dan keluarga tampil stunning saat lebaran.

10. BohoPanna

10. BohoPanna
Dok. BohoPanna

BohoPanna hadirkan 2 raya collection yakni 'Ibrahim Set' untuk laki-laki dan 'Tamara Set' untuk perempuan.

Ibrahim Set hadir dengan motif square dan garis-garis simple, koleksi ini terdiri baju peci mulai dari warna rainbow, merah dan olive. Sementara Tamara Set terdiri dari baju, kerudung dan tas dengan pattern bunga-bunga.

11. Sabine and Heem

11. Sabine and Heem
Dok. Sabine and Heem

Untuk tampil stand out dan modis saat lebaran, anak mama dapat menggunakan pakaian bertema retro dari brand lokal Sabine and Heem luncurkan koleksi ‘Lebaran Lebaran Club series’.

Koleksi hasil kolaborasi dengan illustrator muda Annisa Yumna ini memiliki desain yang unik karena menghadirkan ikon khas raya yakni ketupat sebagai pattern khusus untuk koleksi kali ini. Keunikan lain dari koleksi ini adalah menampilkan beragam hand drawing dari Annisa Yumna, yang sangat lucu dan sangat berkarakter. Perpaduan itu membuat anak mama keren dan bergaya namun tetap terlihat menggemaskan.

Selain itu, Sabine and Heem pun memperhatikan kenyamanan anak dalam berpakaian di hari raya. Lokal brand ini menggunakan bahan 100% breathable cotton yang mudah menyerap keringat sehingga anak dapat bebas bergerak tanpa takut kepanasan dan kulit gatal. Anak bakal nyaman banget deh pokoknya!

12. Soleram

12. Soleram
Dok. Soleram

Tampil di hari raya nggak melulu harus pakai baju koko dan gamis berwarna putih lho, Ma. Kini, anak-anak tetap bisa tampil sopan dan stylish dengan pakaian bernuansa vintage & classic dari Soleram. Lokal brand ini, mengeluarkan raya collection 2022 bertajuk ‘EIDPHORIA’.

Soleram menghadirkan 'complete look', mulai dari atasan, bawahan, outerwear, aksesoris hingga sepatu. Semuanya koleksi ini bermain dengan warna earth tone palette seperti army, cokelat putih, khaki, beige, dan cinnamon. Jadi, Mama akan sangat mudah memadupadankan satu look dengan look lainnya sehingga membuat si Anak selalu terlihat catchy selama hari raya dan halal bihalal.

Nah itulah 12 brand lokal yang hadirkan koleksi hari raya 2022 untuk temani lebaran Mama dan anak-anak. Kira-kira mana nih yang menjadi favorit Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk