TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Chamomile

Selain menenangkan, chamomile juga ampuh untuk meredakan jerawat lho!

1 Oktober 2022

5 Rekomendasi Skincare Kandungan Chamomile
Pexels/Michelle Leman

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, ternyata bunga chamomile juga berkhasiat untuk kecantikan. Itu mengapa saat ini semakin banyak skincare yang mengandung chamomile karena manfaatnya yang bagus untuk kulit. 

Manfaatnya sendiri seperti anti-bakteri, anti-iritasi, anti-oksidan, anti-inflamasi, hingga meredakan kulit yang berjerawat. Mengapa bisa? Alasannya karena bunga kamomil dapat memberikan efek samping untuk mengurangi kecemasan dengan kandungan antioksidan yang membuat jerawat mereda akibat stres.

Penasaran ada skincare apa saja yang mengandung chamomile? 

Yuk! Langsung saja simak rangkuman yang telah Popmama.com rangkum mengenai 5 rekomendasi skincare dengan kandungan chamomile. 

Pas banget nih untuk kamu yang memiliki masalah kulit seperti iritasi atau kemerahan. 

Simak sampai habis ya!

1. The Body Shop Camomile Cleansing Butter

1. The Body Shop Camomile Cleansing Butter
www.thebodyshop.co.id

Rekomendasi skincare yang pertama yaitu  camomile cleansing butter dari The Body Shop. 

Terdapat kandungan ekstrak kamomil yang berasal dari Norfolk, Inggris. Efek yang diberikan yaitu soothing effect yang terasa ketika diaplikasikan ke wajah. 

Teksturnya sendiri seperti tidak terlalu lembek dan keras sehingga mudah nge-blend saat digunakan. Untuk harganya sendiri sesuai dengan kualitasnya yaitu Rp 199.000 untuk 90 ml. 

Kemampuan untuk menghapus kotoran di wajah juga tidak perlu diragukan lagi karena The Body Shop Camomile Cleansing Butter dapat menghilangkan kotoran dengan cepat dan baik. Ditambah lagi tidak memberikan efek yang lengket ketika digunakan. Bahkan, cleansing ini bisa memberikan hasil yang lembap dan terasa lebih halus setelah dibilas.

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, The Body Shop cocok untuk jadi pilihan karena produknya yang ringan dengan bahan-bahan alami. Aroma yang tidak mencolok juga jadi solusi untuk kamu para pecinta aroma yang soft nih! 

Editors' Picks

2. Erha Acneact Witch Hazel & Chamomile Acne Blemish Toner

2. Erha Acneact Witch Hazel & Chamomile Acne Blemish Toner
erhastore.co.id

Rekomendasi skincare selanjutnya yaitu Acne Blemish toner dari Erha Acneact yang berbentuk gel. 

Berfomula PH-Balance jadi solusi untuk kamu yang memiliki jerawat dengan kemerahan. Erha Acneact Witch Hazel & Chamomile Acne Blemish Toner juga non-comedogenic dan non-acnegenic sehingga bisa meredakan kemerahan dan menghidrasi kulit. 

Sesuai dengan namanya, toner dari Erha Acneact memiliki dua kandungan utama yaitu witch hazel dan chamomile yang bekerja sebagai soothing dan moisturizing agent pada kulit yang sedang mengalami peradangan.

Harganya sendiri affordable yakni Rp 119.000 dengan ukuran 100 ml.  Toner gel yang satu ini juga cocok untuk kamu yang ingin mengurangi sebum pada wajah.

3. N’PURE Noni Probiotics

3. N’PURE Noni Probiotics
N'PURE

Rekomendasi skincare yang ketiga yakni dari N’PURE yang baru saja launching dengan Isyana Sarasvati’s skin melody.

Kali ini N’PURE mengeluarkan rangkaian N’PURE Noni Probiotics dengan 5 jenis skincare yaitu "Cleanse Me Softly" Gel Cleanser, "Balance Me" Fine Toner, “Calm Me Down” Ampoule, "Comfort Me" Moisturizer, Dan “Hydrate Me” Body Soft Lotion.

Rangkaian ini diperkaya dengan 9 jenis Probiotik sebagai bahan aktif dengan advance technology yang memberikan banyak manfaat bagi kulit. 

Manfaatnya sendiri yaitu memperkuat skin barrier, menghidrasi kulit, dan melembapkan dengan cara menyeimbangkan microbiome pada kulit. Dengan kandungan ekstrak chamomile dan bisabolol membuat rangkaian skincare yang satu ini memberikan efek menenangkan pada kulit sehingga kulit tampak lebih sehat, lembut, dan cerah.

Rangkaian skincare yang satu ini cocok untuk kamu yang lebih memilih skincare dengan key ingredients natural seperti Isyana sebagai the first brand ambassador dari N’PURE.

Cocok banget untuk kamu yang memiliki kulit sensitif nih! Harganya juga cukup hemat juga membeli satu rangkaian yaitu Rp 446.000. 

4. Laneige Sun Block Sensitive SPF 30++

4. Laneige Sun Block Sensitive SPF 30++
laneige.com

Rekomendasi skincare selanjutnya yaitu sunblock tanpa alkohol dari brand korea, Laneige. 

Laneige Sun Block Sensitive SPF 30 PA++ ini berfungsi untuk melindungi kulit sensitif dari paparan sinar matahari. Selain itu, sunblock yang satu ini tidak terdapat alkohol dengan beberapa kandungan alami seperti ekstrak lavender, chamomile, lemon verbena, dan lidah buaya. 

Harganya sendiri memang lumayan tinggi yakni Rp 399,000 yang sesuai dengan kualitasnya. 

Bahannya yang alami cocok untuk kamu para pecinta skincare alami. 

5. Hand Body Lotion The Sanctuary Chamomile

5. Hand Body Lotion The Sanctuary Chamomile
berrybenka.com

Rekomendasi skincare yang terakhir yaitu hand body lotion dari Bali Ratih yang berukuran 100 ml. 

Pelembap yang satu ini dapat menghaluskan kulit, memberikan keharuman yang tahan lama, dan sekaligus sebagai UV Protection yang menjaga kulit terlindung dari sinar matahari.

Terdapat kandungan Kebaikan alami ekstrak buah-buahan dan tumbuh-tumbuhan yang terkandung di dalamnya dengan diperkaya Vitamin E. Fungsinya sendiri sebagai nutrisi yang baik bagi kulit yakni menjaga kulit tetap terlihat lembut, halus, dan segar alami.

Ekstrak dari Chamomile juga memberikan aroma yang alami dengan harganya yang cukup terjangkau yaitu Rp 35.900.

Nah, itu dia rangkuman yang telah Popmama.com rangkum mengenai 5 rekomendasi skincare dengan kandungan chamomile. 

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat kemerahan, skincare dengan kandungan chamomile bisa menjadi solusi.

Pastikan memilih skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk