Sandal Gaya Summer untuk Liburan Musim Dingin

Sandal identik dengan gaya santai dan dipakai di hari yang panas

22 November 2018

Sandal Gaya Summer Liburan Musim Dingin
Popmama.com/ Sandra Ratnasari

Liburan akhir tahun hampir tiba. Salah satu item liburan yang tidak boleh ketinggalan adalah sandal jepit. Untuk hari-hari santai, sandal jepit adalah penyelamat.

Di negara tropis yang lembap dan kadang panas terik atau basah karena hujan, sandal jepit bisa memberikan kenyamanan. 

Orang Indonesia sangat suka pakai sandal jepit. Itu sebabnya merek Havaianas mengeluarkan desain baru yang unik dan cantik. Sandal desain baru ini dipamerkan di acara Havaianas Let’s Summer 18/19, di Jakarta, pekan lalu. 

Dipakai dengan cara apa sandal-sandal santai ini?

1. Bersantai di pantai

1. Bersantai pantai
Popmama.com/ Sandra Ratnasari

Sandal jepit berwarna cerah sangat pas dipakai untuk berjalan-jalan ke pantai. Jadi, Mama tidak perlu lagi khawatir memakai sepatu basah karena sandal jepit akan segera kering setelah kena air. 

Keunggulan sandal jepit berkualitas tinggi seperti Havaianas adalah meski basah dan kering, karet alas dan karet atasnya tetap lentur dan empuk.

Sandal yang kualitasnya kurang baik biasanya menimbulkan bau apek atau asam ketika basah dan kering. Jadi pastikan sandal yang Mama pilih yang terbaik ya. 

Sandal jepit bisa dipadu padankan dengan bikini, baju renang, atau celana pendek dan outter panjang.

Editors' Picks

2. Berjalan-jalan di mal

2. Berjalan-jalan mal
Popmama.com/ Sandra Ratnasari

Jalan-jalan santai enaknya pakai sandal jepit. Namun, hati-hati Ma! Beberapa bentuk kaki, misalnya yang telapaknya datar, akan kurang pas pakai sandal jepit karena membuat kaki cepat lelah dan tumit menjadi nyeri. 

Namun, jika kaki tak bermasalah, sandal jepit adalah barang enak untuk dipakai berjalan-jalan. 

Padu padankan sandal jepit bergambar telapak unik atau hiasan tali jepit yang cantik dengan baju santai seperti kaos longgar dan rok panjang.

Anak mama juga cocok pakai sandal jepit dengan paduan baju santai. Sandal jepit yang dibuat oleh produsen dari Brazil, membuat telapak sendal dengan gambar karakter yang seru, mulai dari Mickey Mouse sampai Game of Throne. Seru kan pakai sandal jepit yang bisa mencuri perhatian ini.

Oh ya, tapi tetap hati-hati ya Ma, sebab beberapa mal memberi peringatan bahaya pemakaian sandal jepit saat naik eskalator.

3. Keren di acara keluarga

3. Keren acara keluarga
Popmama.com/ Sandra Ratnasari

Di acara keluarga yang tidak terlalu resmi, sandal jepit bisa jadi pilihan outfit. 

Jika ingin matching sekeluarga, Havaianas mengeluarkan serial sandal motif Camo model laki-laki untuk Papa, model tali belakang untuk Mama, dan ukuran kecil untuk anak-anak. Selain itu, masih ada banyak model matching lainnya yang seru. 

Di acara keluarga yang santai, Papa dan si Kecil bisa memakai celana pendek dengan kaos atau kemeja. Mama bisa memadukan sandal jepit dengan baju panjang. Seru kan? 

Semoga liburan akhir tahun keluarga Mama menyenangkan!