Nyentrik dan Anti Kuno! Ini 7 Gaya Kebaya Modern a la Tara Basro

Bisa menjadi referensimu dalam memadukan busana modern dengan kebaya!

7 Desember 2020

Nyentrik Anti Kuno Ini 7 Gaya Kebaya Modern a la Tara Basro
Instagram.com/tarabasro

Siapa yang tak kenal dengan aktris sekaligus model, Tara Basro. Perempuan yang telah resmi menjadi istri dari Daniel Adnan pada 17 Juni 2020 yang lalu, memang kerap mencuri perhatian publik dengan gaya busananya yang unik dan nyentrik.

Ya, perempuan berusia 30 tahun ini memang kerap mengenakan kebaya modern ketika beraktivitas.

Tak hanya untuk fashion show atau acara formal, ternyata Tara Basro memiliki cara unik tersendiri untuk memadupadankan pakaian tradisional dengan sentuhan modern.

Nah, seperti apa gaya kebaya modern a la Tara Basro? Berikut Popmama.com telah merangkum ketujuh potretnya. Bisa jadi referensimu, nih!

1. Kebaya berpadu dengan gaun

1. Kebaya berpadu gaun
Instagram.com/tarabasro

Pada Sabtu (5/12/2020) yang lalu, Tara Basro tampil menawan dan bikin pangling di malam penganugerahan Piala Citra 2020. Aktris dengan gaya eksotis tersebut hadir bersama dengan sang Suami, Daniel Adnan.

Tampil kompak dengan gaya yang unik, Tara terlihat memakai gaun satin dan organza semi transparan yang elegan, yang menggabungkan kebaya dan dress.

"Look semalam.. Jadi saya bilang, pengin pakai gaun yang terinspirasi dari kebaya, dan jadilah... pas ngaca mata langsung berbinar-binar, aduuhh cinta banget sama gaunnya!" ungkap Tara pada keterangan fotonya di Instagram.

Ya, gaun yang dipakai Tara Basro kali ini memang terlihat sangat istimewa. Bagian atasnya menyerupai bustier kebaya dengan twist modern.

Sementara itu, bagian roknya tergerai cantik dengan aksen slit yang tinggi. Perpaduan antara kebaya dengan gaun yang sempurna, bukan?

2. Kebaya bermotif tie-dye dan leopard

2. Kebaya bermotif tie-dye leopard
Instagram.com/tarabasro

Siapa yang pernah terpikir untuk mengenakan kebaya dengan motif-motif unik seperti tie-dye dan leopard? Yap, cuma Tara Basro yang berani mengenakan busana unik tersebut! Koleksi busana estetik dari Jonathan Andy Tan memang cukup mencuri perhatian.

Bagaimana tidak? Ia berhasil menggabungkan dua motif yang bertolak belakang menjadi satu set kebaya yang unik dan cantik. Untuk melengkapi penampilannya, Tara Basro juga mengenakan boots coklat yang membuatnya semakin 'sangar' sekaligus seksi.

Editors' Picks

3. Kebaya dengan underground boots

3. Kebaya underground boots
Instagram.com/tarabasro

Kembali muncul dengan gayanya yang out of the box, kali ini Tara Basro memadukan kebaya putih klasik dengan detil bulu di tangan dan sepatu underground bergaya metal.

Untuk melengkapi gaya modernnya, Tara Basro tak lupa mengenakan beaded bags yang kekinian berwarna senada dengan kebayanya.

4. Baju bodo dengan sentuhan modern

4. Baju bodo sentuhan modern
Instagram.com/tarabasro

Tara Basro, perempuan berkulit eksotis ini ternyata memiliki darah Bugis dari sang Mama. Bangga dengan budanya, Tara Basro pun seringkali terlihat mengenakan baju Bodo, busana khas suku Bugis-Makassar yang diperkirakan sebagai salah satu busana tertua di dunia.

Dalam foto yang diunggahnya di Instagram, Tara Basro seakan mengungkapkan kepada publik bahwa busana tradisional tak hanya terlihat cantik, namun juga tak membatasi gerak perempuan dalam beraktivitas.

5. Kebaya klasik dengan tanktop tie-dye

5. Kebaya klasik tanktop tie-dye
Instagram.com/tarabasro

Ingin tampilan kebaya yang lebih kasual dan kekinian? Gaya Tara Basro yang satu ini wajib kamu contek! Kali ini, Tara Basro memadukan kebaya putik klasik dengan kain batik berwarna putih abu-abu bersama tanktop bermotif tie-dye.

Agar terlihat semakin kasual, kamu juga bisa menambahkan sneakers atau dad shoes berwarna putih.

6. Uniknya kebaya dengan bustier luar

6. Unik kebaya bustier luar
Instagram.com/tarabasro

Masih dengan kebaya dari koleksi Jonathan Andy Tan, kali ini Tara Basro mengenakan kebaya dengan bustier luar. Jika biasanya bustier dikenakan di dalam kebaya, namun kini Tara Basro mengenakannya di luar kebaya.

Unik, bukan? Apakah kamu berani mencoba gaya Tara Basro yang satu ini?

7. Kebaya dipadu dengan fishnet stocking

7. Kebaya dipadu fishnet stocking
Instagram.com/tarabasro

Terakhir adalah kebaya yang dipadukan dengan fishnet stocking atau stoking jaring. Jika dilihat secara kasat mata, kebaya yang dikenakan Tara Basro memang tampak normal seperti kebaya pada umumnya.

Namun jika diperhatikan lebih detil pada bagian kaki, Tara Basro menambahkan aksen fishnet stocking dan pointed boots bermotif kulit ular. Tak hanya itu, kain kebaya yang dikenakannya pun diberikan potongan slit yang kekinian.

Wow, perpaduan slit skirt dan fishnet stocking benar-benar menjadi statement fashion yang menarik, bukan?

Nah, itulah ketujuh gaya kebaya modern yang nyentrik dan anti kuno a la Tara Basro. Dari ketujuh gaya di atas, mana yang ingin kamu coba terlebih dahulu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.