WFH? Ini 3 Tips Makeup Simpel agar Profesional Saat Conference Call!

Usahakan untuk tetap menawan meski hanya di rumah, ya!

26 Maret 2020

WFH Ini 3 Tips Makeup Simpel agar Profesional Saat Conference Call
Freepik/tirachardz

Seperti yang kita ketahui, pemerintah menghimbau masyarakat untuk melakukan social distancing atau jaga jarak untuk mencegah penyebaran virus corona.

Oleh karena itu, berbagai aktivitas seperti sekolah, perkantoran, bisnis dan lainnya pun dianjurkan untuk dilakukan dari rumah. Nah, agar bekerja di rumah atau work from home lebih efektif, beberapa perusahaan pun menerapkan meeting atau diskusi yang dilakukan melalui conference call.

Sayangnya, aktivitas yang dilakukan di rumah ini cenderung membuat orang merasa malas untuk menata diri dan memilih untuk terlihat apa adanya.

Namun, sebisa mungkin kamu harus tetap segar dan menawan agar terlihat profesional dan kamu pun dapat lebih bersemangat untuk bekerja di rumah.

Tak perlu repot merias diri seperti ingin ke kantor, kamu cukup mengaplikasikan 3 makeup berikut untuk conference call selama masa Work from Home agar tetap profesional dan semangat untuk bekerja.

Simak baik-baik ulasan dari Popmama.com berikut ini, ya! 

Editors' Picks

1. Aplikasikan concealer untuk menutupi noda hitam dan mata panda

1. Aplikasikan concealer menutupi noda hitam mata panda
Freepik/free photo

Langkah pertama untuk tampil segar dan menawan saat conference call adalah dengan mengaplikasikan concealer.

Tidak perlu pakai base makeup, kamu cukup menggunakan concealer seperti Y.O.U Instant Skin Corrector yang mampu menutupi lingkar hitam bawah mata maupun noda-noda di wajah dengan cepat. Kandungan Tea Tree Oil di dalamnya juga mampu merawat wajah.

Nah, selain Y.O.U, beberapa merek concealer yang juga direkomendasikan adalah Wardah Concealer (Wardah Double Function Kit), Maybelline Fit Me Concealer, L.A Girl HD Pro Concealer, dan NARS Radiant Creamy Concealer.

2. Aplikasikan maskara untuk alis natural dan bulu mata indah

2. Aplikasikan maskara alis natural bulu mata indah
Freepik/Yanalya

Setelah mengaplikasikan concealer untuk mengoreksi noda hitam dan mata panda, kamu juga membutuhkan maskara. Tak hanya diperuntukan bagi bulu mata, kamu juga bisa memanfaatkan maskara untuk menyisir dan membuat alis matamu menjadi lebih natural.

Caranya mudah, pertama, lentikan bulu mata dengan penjepit terlebih dahulu. Kemudian aplikasikan maskara pada bulu matamu.

Setelah itu jangan masukan lagi aplikator pada tempat maskara, manfaatkanlah sisa maskara yang tertinggal di aplikator untuk menyisir alis matamu dan membentuknya sedemikian rupa agar tampak natural.

Untuk mereknya sendiri, kamu bisa memilih Wardah Perfect Curl Long Lastin, Maybelline Magnum Barbie, atau L’Oreal Lash Paradise.

3. Aplikasikan lip tint untuk bibir dan pipi yang merona

3. Aplikasikan lip tint bibir pipi merona
Freepik/halayalex

Sentuhan terakhir adalah lip tint. Gunakan lip tint sebagai pemulas bibir maupun blush on agar tampilanmu lebih segar. Y.O.U The Simplicity Love You Tint bisa jadi pilihannya.

Formula ringan dengan pigmentasi tinggi, mampu memberikan tampilan bibir cantik dan rona wajah yang segar secara instan. Produk lip tint yang juga direkomendasikan selain Y.O.U adalah Peri's Ink Velvet, Wardah Everyday Cheek & Lip Tint, dan Holika Holika Peko Water Drop Tint Bomb.

Selain riasan wajah, pastikan juga pakaian yang kalian kenakan sopan dan profesional, rambut tertata rapi, dan latar video bersih atau tidak ada benda-benda yang dapat mengganggu konsentrasi lawan bicara.

Nah, itulah ketiga tips makeup agar tampil segar dan menawan saat conference call. Mudah, bukan? 

Yuk, ikuti cara-cara di atas agar tampil lebih profesional saat Work from Home. Jangan lupa untuk tetap jaga kebersihan dan kesehatan ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.