5 Skincare Favorit Paling Laris, 3 Diantaranya Produk Lokal

Hasil ini berdasarkan data penjualan skincare sebulan terakhir dari tiga e-commerce besar Indonesia

15 September 2020

5 Skincare Favorit Paling Laris, 3 Diantara Produk Lokal
Freepik

Skincare sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat kebanyakan, baik laki-laki maupun perempuan yang muda atau tua. Sebab itu, merek skincare semakin menjamur untuk berlomba-lomba memberikan yang terbaik bagi perawatan kulit.

Beragam merek skincare juga memiliki varian berbeda sesuai kebutuhan kulit penggunanya. Ada yang untuk menghilangkan jerawat, mencegah kerutan, melembabkan kulit, dan lain sebagainya. Telunjuk.com melalui Compas.co.id menghimpun data penjualan skincare sebulan terakhir dari tiga eCommerce raksasa Indonesia.

Saat ini, ada 5 skincare favorit paling laris dari hasil penjualan daring dalam sebulan terakhir melalui 3 e-commerce (Shopee, Bukalapak, Tokopedia) besar di Indonesia.

Tak hanya skincare dari luar negeri, produk dalam negeri juga turut menyumbang dalam hal ini. Bahkan salah satu skincare dalam negeri mampu merajai penjualan daring tersebut. Ingin tahu apa saja skincare paling laris? Simak ulasan Popmama.com di bawah ini

1. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence jaga kesegaran dan kelembapan kulit

1. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence jaga kesegaran kelembapan kulit
avoskinbeauty.com

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence menjadi salah satu produk skincare paling laris. Produk ini dijual dengan harga 289.000 rupiah untuk ukuran 100ml.

Produk yang bisa digunakan seseorang mulai dari usia 14 tahun ini diperkaya kandungan ascorbic acid/ETVC, ekstrak chamomile, carrot oil dan rosehip oil yang berfungsi menjaga kesegaran dan kelembapan kulit.

Dengan sensasi menyejukkannya, skincare ini mampu membuat kulit terasa lebih lembut dan kenyal, cerah alami, serta pori-pori wajah yang semakin mengecil. Tentunya setelah penggunaan rutin.

Untuk penggunaan, Mama bisa menuang Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ke telapak tangan baru mengaplikasikan ke seluruh wajah dan leher hingga terserap.

Produk ini bisa digunakan pagi serta malam hari setelah mencuci wajah dan sebelum menggunakan produk lain.

Avoskin merupakan salah satu merek lokal yang menciptakan produknya dari bahan-bahan alami di pulau Jawa dan Bali sehingga tidak berbahaya bagi lingkungan tapi juga memberikan manfaat untuk kulit. Varian produknya pun beragam.

Editors' Picks

2. Cetaphil Gentle Skin Cleanser cocok untuk beragam jenis kulit sekalipun sensitif

2. Cetaphil Gentle Skin Cleanser cocok beragam jenis kulit sekalipun sensitif
cetaphil.co.id

Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan skincare paling laris dari merek Cetaphil yang dijual dengan harga 70 ribuan hingga 90 ribuan untuk ukuran 125ml.

Produk ini berfungsi sebagai pembersih wajah pengganti sabun untuk kulit kering, normal, kombinasi, dan berjerawat.

Kelebihannya, efektif membersihkan sekaligus melembapkan kulit, tanpa tambahan pewangi, dan tidak mengandung busa berlebih sehingga lembut di kulit serta tidak merusak kelembapan alami kulit.

Kandungan pH seimbangnya untuk menjaga kadar asam dan basa pada permukaan kulit sekaligus membantu keseimbangan antara kandungan air dan minyak alami pada kulit.

Formulanya hypoallergenic dan telah teruji secara dermatologi sehingga cocok sebagai pembersih untuk kulit sensitif sekalipun.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser pun bisa digunakan dengan air dan tanpa air. Cukup aplikasikan ke seluruh wajah, lalu pijat dengan gerakan memutar baru diusap bersih menggunakan kapas atau handuk lembap.

Selain untuk orang dewasa, Cetaphil juga mengeluarkan produk untuk kulit bayi. Jadi, Mama dan si Kecil juga bisa menggunakan produk dari merek asal Amerika ini.

3. Lacoco Bust Fit Concentrate Serum merawat kulit payudara agar kencang dan elastis

3. Lacoco Bust Fit Concentrate Serum merawat kulit payudara agar kencang elastis
lacoco.co.id

Ini dia produk lokal yang menjadi penyumbang transaksi terbanyak dari seluruh produk skincare dengan total penjualan lebih dari 4 miliar rupiah selama sebulan terakhir. Produk ini dijual dengan harga 250.000 rupiah untuk ukuran 30ml.

Lacoco Bust Fit Concentrate Serum merupakan produk untuk merawat kulit payudara agar lebih kencang serta meningkatkan elastisitas kulit payudara. Teksturnya yang ringan dan cepat menyerap membuatnya tidak lengket saat digunakan pada kulit.

Serum ini memiliki kandungan utama buah manggis yang memiliki khasiat untuk menghaluskan dan melembapkan kulit. Kulit manggisnya berperan untuk memperlancar aliran darah ke payudara sehingga menjadi lebih berisi dan memberi efek lebih kencang.

Selain itu, serum ini juga mengandung uince hydrogel yang memperbaiki elastisitas kulit dan meningkatkan kesehatan kulit, serta bunga kamomil sebagai antiseptik untuk menjaga payudara dari bakteri jahat.

Tambahan lagi, kandungan Thyme yang dapat membunuh 98% sel kanker payudara (MCF-7) serta mengikat radikal bebas dengan sangat baik.

Cara penggunaannya Mudah, Mama dapat mengambil 3-4 tetes serum, lalu ratakan ke payudara. Pijat perlahan searah jarum jam selama 15 detik dan arah berlawanan selama 15 detik juga.

Mama dapat menggunakan skincare paling laris ini dua kali sehari, namun pastikan kulit bersih dan kering sebelum penggunaan.

4. Some by Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner menghilangkan sel kulit mati

4. Some by Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner menghilangkan sel kulit mati
en.somebymi.com

Some by Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner merupakan salah satu skincare paling laris yang sedang digandrungi khalayak ramai. Produk asal Korea ini dijual dengan harga yang bervariasi mulai dari 170 ribuan hingga 200 ribuan.

Toner ini bertekstur cair dan ringan, tidak lengket, serta berwarna bening. Fungsinya untuk pengelupasan kulit, membersihkan komedo, menghilangkan minyak berlebih, melembabkan, dan mencerahkan kulit.

Selain itu, Miracle Toner rendah pH sehingga dapat digunakan pada kulit yang halus dan sensitif, serta berjerawat. Ditambah, bebas 20 bahan kimia penyebab masalah kulit.

Kandungan AHA, BHA, dan PHA berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati dan kotoran, mengatasi minyak berlebih yang menyumbat pori-pori, serta menjaga kelembapan kulit.

Sementara, kandungan 10.000 ppm ekstrak pohon teh alami dapat memperbaiki masalah kulit tanpa mengiritasi.

Gunakan Miracle Toner setelah membersihkan muka dengan menuangkannya pada kapas, lalu usapkan ke wajah.

5. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum lindungi kulit dan lawan radikal bebas

5. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum lindungi kulit lawan radikal bebas
somethinc.com

Produk lokal lainnya yang termasuk skincare paling laris adalah Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum. Produk ini dijual seharga 100 ribuan untuk ukuran 20ml. Produk ini juga telah bersertifikat halal Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Niacinamide dapat memperkuat lapisan pelindung kulit dengan memproduksi ceramide, sedangkan Beet membantu melawan radikal bebas akibat paparan sinar ultraviolet dan polusi udara, serta menjaga kulit tetap lembab.

Produk ini juga membantu mencerahkan, meningkatkan tekstur kulit, memperkuat pelindung kulit, dan menyingkirkan area hitam atau hyperpigmentasi.

Tak hanya itu, produk ini dapat melembabkan, mengembalikan kekenyalan, mengatasi kemerahan, melawan jerawat, serta mengurangi tampilan kulit kering dan rusak.

Jika ingin menggunakannya, Mama harus membersihkan wajah lebih dulu, baru mengambil 5-10 tetes serum dengan pipet. Setelah itu, oleskan pada wajah dan pijat perlahan. Disarankan untuk memakai 3 kali sehari. Tunggu hingga 6 bulan untuk melihat hasilnya.

Nah, berminat untuk mencoba? Atau mungkin Mama sudah menggunakan salah satu dari skincare paling laris tadi?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.