Banyak Manfaat, Ini Khasiat Telur Bebek untuk Laki-Laki

Selain banyak manfaat untuk kesehatan, telur bebek juga memiliki khasiat khusus bagi laki-laki

16 Januari 2020

Banyak Manfaat, Ini Khasiat Telur Bebek Laki-Laki
Freepik

Sejak dulu telur bebek sudah dipercaya dalam dunia kesehatan karena manfaatnya. Jika berkunjung ke warung jamu, pasti terdapat telur bebek yang terletak di salah satu mejanya. Hal ini karena telur bebek dapat dijadikan suplemen bagi tubuh dan berguna untuk kesehatan sistem saraf bahkan hati manusia.

Telur bebek memiliki ukuran yang lebih besar dari telur ayam. Cangkang telur bebek juga lebih tebal dan kandungan gizinya lebih banyak sehingga telur bebek sering digunakan sebagai campuran ramuan tradisional.

berikut ini Popmama.com merangkum khasiat telur bebek untuk kesehatan terutama bagi laki-laki.

Kandungan gizi yang terkandung dalam telur bebek

Kandungan gizi terkandung dalam telur bebek
Freepik

Protein yang dimiliki telur bebek lebih tinggi dari telur ayam, inilah yang bisa menambah stamina sehingga tubuh menjadi lebih bugar.

Kandungan gizi dalam satu butir telur bebek terdiri dari, 130 kalori, 10gr lemak, 619mg kolesterol, 102mg sodium, 9gr protein dan 1gr karbohidrat. Selain itu, telur bebek juga mengandung asam omega 3 yang baik untuk kulit dan kesehatan otak.

Editors' Picks

Telur bebek beguna untuk kesehatan reproduksi laki-laki

Telur bebek beguna kesehatan reproduksi laki-laki
Freepik

Terdapat penelitian yang menunjukkan bahwa kandungan dalam telur bebek berguna untuk kesehatan reproduksi laki-laki. Hal ini karena lemak dan protein yang terkandung bisa membantu meningkatkan testosteron dalam tubuh serta meningkatkan kualitas sperma.

Menurut konsep pengobatan China, kuning telur bebek mengandung vitamin B12, vitamin D, dan natrium yang bisa meningkatkan gairah pasangan. Sedangkan secara medis, telur bebek dapat dikonsumsi sebanyak dua butir sehari untuk menyembuhkan impotensi.

Bahkan jika telur bebek diberi campuran rempah atau madu, kandungan zat gizi dalam telur bebek akan semakin baik. Namun semua ini perlu diimbangi dengan olahraga dan istirahat yang cukup.

Memiliki kandungan vitamin A dan D

Memiliki kandungan vitamin A D
Freepik

Manfaat lain yang didapat ketika mengonsumsi telur bebek ialah kandungan vitamin A yang cukup untuk merawat kesehatan mata. Hal ini tentunya perlu diimbangi dengan konsumsi sayur-sayuran agar lebih optimal.

Selain itu, telur bebek juga mengandung vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang.

Perlu diperhatikan, ketika ingin mengonsumsi telur bebek pastikan jika telur berasal dari peternakan lokal yang masih alami sehingga tidak terkontaminasi oleh bahan kimia pabrik. Telur bebek dari pabrik tentu memiliki kandungan gizi yang berbeda dengan telur bebek yang berasal dari peternakan lokal.

Itu dia manfaat yang bisa didapat ketika mengonsumsi telur bebek. Jangan lupa, telur bebek ini memiliki kandungan kolesterol yang cukup tinggi. Hal ini perlu menjadi pertimbangan bagi yang memiliki riwayat sakit jantung untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.