7 Artis yang Hobi Main Basket, Ada Maudy Koesnaedi dan Maudy Ayunda

7 artis ini ternyata punya hobi main basket lho!

6 Juli 2022

7 Artis Hobi Main Basket, Ada Maudy Koesnaedi Maudy Ayunda
popbela.com

Mungkin di Indonesia lebih banyak orang yang suka bermain sepak bola.

Tapi, ada juga lho sebagian orang yang hobi dan mendalami olahraga basket. Permainan ini terdiri dari dua tim dengan masing-masing tim berisi lima orang.

Olahraga yang populer di Amerika Serikat ini ternyata juga ada lho artis yang hobi bermain basket. Siapa saja?

Simak selengkapnya yang Popmama.com rangkum dari berbagai sumber di bawah ini.

1. Maudy Koesnaedi

1. Maudy Koesnaedi
Instagram.com/maudykoesnaedi

Artis yang dikenal lewat pemerannya sebagai Zaenab di Si Doel Anak Sekolahan ini, ternyata juga punya hobi berolahraga sejak dulu, salah satunya yaitu olahraga basket.

Banyak yang tidak tahu, kalau Maudy sudah suka bermain basket. Hanya saja, ada komentar di mana dirinya tidak matching karena perannya sebagai Zaenab.

Tapi, hal itu dia buktikan saat berkuliah di Universitas Indonesia. Dia bergabung dengan klub di Fakultas Sastra UI.

2. Maria Selena

2. Maria Selena
popbela.com

Siapa sangka kalau Maria Selena, yang merupakan bagian dari Putri Indonesia 2011 ini juga punya hobi berolahraga, salah satunya yaitu basket.

Ia pernah menjadi pemain basket profesional yang berlaga di Women’s National Basketball League Indonesia, dengan membela tim Surabaya Fever dan Merah Putih Predators Jakarta.

Maria sudah terbiasa berlatih basket. Hal itu terlihat dari latar belakang kedua orangtua nya, yang menyukai olahraga sehingga hobi ini menurun pada Maria.

Editors' Picks

3. Mika Tambayong

3. Mika Tambayong
popbela.com

Siapa sangka kalau Mika Tambayong memiliki hobi bermain basket. Selain hobi, dia juga mengikuti perkembangan NBA dan juga liga basket di Indonesia. Ada beberapa atlet basket nasional yang menjadi idolanya.

Sosok atlet yang ia idoalakan itu adalah Rony Gunawan dan Kelly Purwanto. Dua di antaranya ini merupakan punggawa Timnas basket Indonesia yang tampil di Sea Games 2019.

4. Prisia Nasution

4. Prisia Nasution
idntimes.com

Prisia Nasution merupakan selebriti yang memiliki kesukaan terhadap dunia olahraga. Bahkan, bola basket menjadi satu di antara banyak olahraga yang digemari olehnya.

Tidak hanya suka saja, ia juga termasuk jago dalam bermain basket. Ia juga terlihat mampu membawa bola dengan baik, bahkan sudah sangat luwes saat menghadapi lawan.

5. Maudy Ayunda

5. Maudy Ayunda
Instagram.com/maudyayunda

Selain dikenal pintar secara akademik, pelantun lagu ‘Jakarta Ramai’ ini juga punya hobi bermain basket lho. Bahkan, dirinya pernah menjadi kapten tim basket.

Hal itu pernah ia ungkap lewat akun Instagram pribadinya pada tahun 2017 silam, di mana dirinya sedang bermain basket. Dari situ, ia kembali mengingat pada saat dirinya menjadi tim basket di bangku SMA.

6. Denny Sumargo

6. Denny Sumargo
Instagram.com/Sumargodenny

Bagi penggemar konten Denny Sumargo lewat aksi Pebasket Sombong-nya, tentu sudah tidak asing lagi dengan teknik bermain basket nya. Tidak dipungkiri, Denny merupakan seorang pemain basket Indonesia. 

Bahkan dirinya pernah bermain untuk tim Satria Muda. Meski resmi pensiun dari dunia olahraga karena beberapa kali mengalami cedera, Denny pun kini terjun ke dunia hiburan. 

7. Rio Dewanto

7. Rio Dewanto
Instagram.com/Riodewanto

Pemeran dalam film NKCTHI ini, ternyata Rio Dewanto pernah bermain basket bersama dengan Denny Sumargo. Bertanding dengan si Pebasket Sombong, Rio Dewanto dan Denny tampak beradu teknik saat bermain basket.

Ajakan bermain bersama dengan Denny Sumargo tersebut merupakan dari bagian challenge nya, di mana Denny selalu bermain bersama beberapa artis tanah air. 

Demikian artis yang hobi bermain basket. Bagaimana, kamu juga suka hobi basket gak kayak mereka?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk