5 Drama Korea yang Konfliknya Berkaitan dengan Keluarga dan Kehamilan

Drama Korea memiliki beragam cerita yang selalu menarik bukan?

22 Mei 2022

5 Drama Korea Konflik Berkaitan Keluarga Kehamilan
asianwiki.com

Beberapa tahun belakangan ini, drama Korea digemari orang di Tanah Air. Apalagi sekarang banyak muncul platform streaming yang memudahkan seseorang mengakses tayangannya, yakni berbagai macam genre tersedia.

Hal tersebut karena ceritanya yang sering kali menegangkan dan membuat penonton menjadi penasaran. Plus, menyajikan deretan pemain yang selalu menarik perhatian para penontonnya dan mendongkrak rating setiap drama.

Namun jika kamu sering menonton cerita tentang kisah romantis, maka 5 drama Korea berkaitan konflik keluarga dan kehamilan juga wajib ditonton. Berikut Popmama.com berikan ulasan selengkapnya:

1. Fated to Love You yang gagal menikah dengan kekasihnya

1. Fated to Love You gagal menikah kekasihnya
viki.com

Drama Korea tentang hamil yang pertama ada Fated to Love You. Drama Korea dengan genre komedi romantis ini ditayangkan di MBC pada 2014 lalu. Dimana bercerita tentang kehamilan tak terduga. Persisnya, Lee Gun (diperankan oleh Jang Hyuk) seorang pewaris bisnis kaya raya yang menikahi pekerja kantoran biasa setelah bercinta semalam. Alasannya karena Kim Mi Young (Jang Na-ra) hamil.

Awalnya Lee Gun berencana untuk segera melamar kekasihnya, tapi sayang semua rencana berubah saat ia tak sengaja menghabiskan malam bersama Kim Mi Young dan memicu berbagai masalah. Lee Gun sendiri mencegah Kim Mi Young yang berencana melakukan tindakan drastis terhadap kandungannya. Sedangkan ibunya Kim Mi Young mendesak agar mereka menikah.

Dimana Lee Gun menolak untuk tidur seranjang dengan Kim Mi Young setelah mereka tinggal bersama. Bahkan Lee Gun memintanya menandatangani surat perjanjian cerai begitu bayi lahir. Tapi sayangnya, Lee Gun mengalami amnesia dan tidak bisa mengingat segala hal yang terjadi selama tiga bulan terakhir.

Editors' Picks

2. Ho Goo's Love tentang hubungan romantis yang sulit

2. Ho Goo's Love tentang hubungan romantis sulit
xenews.net

Drama Korea tentang hamil yang selanjutnya ada Ho Goo's Love. Serial televisi Korea Selatan ini rilis tahun 2015 lalu bercerita tentang sosok Ho-Gu (Choi Woo-shik) yang tidak pernah berkencan dalam hidupnya. Di tengah hidup Ho-Gu yang tenang, tiba-tiba seorang gadis bernama Do-Hee (Uee) muncul dan mengaduk-aduk perasaannya.

Sementara Do-Hee adalah seorang atlet di regu renang nasional dan memenangkan medali perak di Asian Games baru-baru ini. Kemudian Ho-Gu yang pemalu dan diintimidasi akhirnya menyukai Do-Hee dan mengambil kesempatan untuk menghabiskan waktu dengan gadis impiannya. Do-Hee seakan memberi Ho-Gu lampu hijau untuk merayunya, tapi Ho-Gu tak yakin juga. Ho-Gu selalu salah paham tentang hal-hal di sekitarnya, terutama saat dia bertemu Do-Hee.  

Setelah Ho-Gu bertemu Do-Hee lagi, dia terlibat dalam hubungan romantis yang rumit dan persahabatan berbahaya. Bahkan lebih rumit lagi, Do-Hee tengah hamil. Ho-Gu pun terkejut saat bertemu dengan Do-Hee lagi setelah sembilan bulan kemudian dan mengetahui kehamilannya. Meski awalnya dia marah, tetapi Ho-Gu adalah orang yang ada. Teruatama selama persalinan Do-Hee.

3. Oh My Baby ingin punya anak tanpa pernikahan

3. Oh My Baby ingin pu anak tanpa pernikahan
viu.com

Oh My Baby adalah drama Korea tentang hamil yang tayang pada tahun 2020 lalu. Serial yang tersedia untuk streaming di Netflix bercerita tentang Jang Ha-ri (Jang Na-ra) sebagai seorang perempuan lajang berusia 39 tahun dan pekerja keras. Namun sosok Jang Hari tidak pernah percaya dengan cinta dan belum menjalin hubungan selama lebih dari 10 tahun.

Di sisi lain ia berkeinginan memiliki bayi sendiri. Kendati demikian Jang Ha-Ri berusaha mendapatkan anak meski tidak memiliki ikatan pernikahan. Tepat ketika dia menyerah pada cinta dan pernikahan, tiga laki-laki muncul di depannya. Mereka adalah Han Yi Sang Go Joon), Yoon Jae-yeong (Park Byung Eun), dan Choi Kang Eu Ddeum (Jung Gun-Joo).

Han Yi-sang sendiri seorang fotografer lepasan yang dinilai sangat bertanggung jawab dan bisa diandalkan. Kemudian ada Yoon Jae-yeong yang menjadi asisten profesor dan membuatnya nyaman karena sudah menjadi sahabat Jang Ha-Ri sejak kecil. Bahkan Yoon Jae-yeong juga seorang ayah tunggal yang tak perlu diragukan lagi dalam mengasuh anak. Sementara Choi Kang Eu Ddeum, laki-laki yang lebih muda darinya dan salah satu karyawan di tempat Jang Ha-ri bekerja. Karakter Choi Kang Eu Deeum sangat tampan, rapi dan menjadi idola di kantor. Namun, Jang Ha-ri berpendapat Choi Kang Eu Ddeum masih harus bertumbuh terlebih dulu.

4. Once Again hubungan tidak harmonis setelah keguguran

4. Once Again hubungan tidak harmonis setelah keguguran
m.imdb.com

Drama Korea selanjutnya adalah Once Again. Once Again sendiri drama keluarga yang ditayangkan KBS2 di tahun 2020 lalu. Once Again sendiri bercerita tentang perceraian berantakan yang mengguncang keluarga. Bahkan hampir tak ada hari yang damai. Terutama sosok Song Young-Dal (Chun Ho-jin) dan Jang Ok-Boon (Cha Hwa-Yeon) yang memiliki 4 anak. Keempat anaknya terdiri Joon-Sun (Oh Dae-Hwan), Ga-Hee (Oh Yoon- Ah), Na-Hee (Lee Min-Jung) dan Da-Hee (Lee Cho-Hee). 

Anak ketiganya, Na-Hee adalah seorang dokter yang bekerja dengan suaminya dokter Kyu-Jin yang diperankan oleh (Lee Sang Yeob). Namun sayangnya, hubungan pernikahan Na-Hee dan dan Kyu-Jin tidak berjalan baik. Kondisi terus berubah menjadi lebih buruk saat Na-Hee hamil dan dia keguguran karena kelelahan dari pekerjaannya sebagai dokter. Na-Hee mengalami depresi berat, sehingga terus menyalahlan dirinya sendiri karena tidak bisa menjaga kehamilan.

Selain itu, Kyu-Jin juga tidak bisa berbuat apa-apa melihat Na-Hee terpuruk seperti itu. Sayangnya, masalah keguguran ini tidak diketahui oleh kedua orang tua Na-Hee dan ibu Kyu-Jin. Akhirnya, mereka menelan masalahnya bertahun-tahun dan semakin jauh karena tidak ada komunikasi yang terjalin antara keduanya. Bahkan mereka menjadi dua orang yang sangat asing satu sama lain dan hanya berpura-pura baik-baik saja di depan orang-orang. Terutama di depan keluarga Na-Hee.

5. VIP mengenai kesedihan yang terlalu lama karena keguguran

5. VIP mengenai kesedihan terlalu lama karena keguguran
netflix.com

Bergenre romantis dan melodrama, VIP bercerita tentang Na Jeong-Seon (Jang Na-Ra) bekerja untuk tim yang berurusan dengan pelanggan VIP dari sebuah department store. Dia menikah dengan Park Seong-joon (Lee Sang-yoon) dan bekerja di tim yang sama.  Mereka menghadapi kasus tak terduga dan menyebabkan hidupnya berantakan.

Suatu hari setelah menerima pesan teks tentang perselingkuhan suaminya dari sumber anonim, Na Jeong-Seon mulai mencurigai suaminya dan rekan-rekannya berselingkuh. Sementara motif perselingkuhan Park Seong-joon yang sebenarnya bukan sosok suami yang jahat. Park Seong-joon berlabuh dalam pelukan perempuan lain karena merasa Na Jeong-Seon berubah sejak keguguran yang dikandungnya.

Na Jeong-Seon pun sedih dalam waktu yang terlalu lama hingga terus menutup diri, bahkan kepada suaminya. Padahal saat itu Park Seong-joon pun merasakan kesedihan yang sama, tetapi tidak bisa mengungkapkannya karena tidak mau menambah beban sang istri.

Lalu karena ingin kehilangan semua yang dimilikinya, dalam usaha Na Jeong-Seon untuk menemukan kebenaran. Dia akhirnya mengungkapkan lebih dari satu rahasia yang disembunyikan rekan-rekannya. Bahwa pengirim pesan gelap itu ternyata adalah On Yoo-ri (Pyo Ye-jin), yang tak lain selingkuhan Park Seong-joon yang selama ini berlagak lugu. Dipenuhi amarah, Na Jeong-Seon akhirnya menghubungi On Yoo-ri dan bertanya di mana ia berada.

Itulah kelima drama Korea tentang keluarga dan kehamilan. Apakah kamu pernah menonton salah satu daftar di atas?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk