5 Fakta Film Srimulat: Hil yang Mustahal, Nostalgia Komedi Lawas

Film ini akan diperankan oleh aktor dan aktris muda hingga senior Indonesia

7 Desember 2021

5 Fakta Film Srimulat Hil Mustahal, Nostalgia Komedi Lawas
Instagram.com/mncp_movie

Dua perusahaan film Tanah Air akan segera berkolaborasi untuk menggarap sebuah film yang berjudul Srimulat: Hil Yang Mustahal. Srimulat sendiri adalah pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional. 

Sebagai grup komedi pertama yang lahir sejak tahun 80-an dengan puluhan juta penggemar yang tersebar di berbagai daerah Indonesia, film ini membuat para penggemar Srimulat bernostalgia kembali akan kejayaan grup komedi lawas pada saat itu. 

Berbagai lelucon yang mereka bawakan dahulu juga ternyata masih relevan hingga saat ini. Hal inilah yang mendorong MNC Pictures dan IDN Pictures memperkenalkan kembali ke masyarakat terutama generasi Milenial dan Gen Z tentang komedi Srimulat. 

Dalam konferensi pers pengumuman para pemain Film Srimulat: Hil yang Mustahal pada Senin (6/12/2021), Winston Utomo selaku CEO IDN Media mengungkapkan, "Bagi kita srimulat bukan hanya sebuah grup lawak yang legendaris, melainkan banyak nilai-nilai tentang Indonesia, kekeluargaan, persahabatan, dan kebangkitan." 

Nilai-nilai tersebut yang mereka harapkan untuk dimunculkan kembali pada film Srimulat: Hil yang Mustahal ini. 

Nah Bagi Mama yang penasaran dengan film Srimulat: Hil yang Mustahal, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa informasi selengkapnya. Disimak yuk, Ma! 

1. Ingin memperkenalkan srimulat kepada generasi millennial dan Gen Z

1. Ingin memperkenalkan srimulat kepada generasi millennial Gen Z
Instagram.com/mncp_movie

Seperti yang diketahui Srimulat sendiri sudah berdiri cukup lama yakni sejak tahun 80-an. Di generasi saat ini, mereka tidak banyak yang mengetahui tentang komedi srimulat, namun mengetahui jokes yang sering dipakai pemain srimulat. 

Dengan ini, film Srimulat: Hil yang Mustahal memerankan ulang karakter srimulat di era tahun 80-an yang diperankan oleh aktor dan aktris muda hingga senior untuk memperkenalkan kembali kepada generasi terbaru tentang komedi lawas tersebut.

Editors' Picks

2. Srimulat dahulu dan sekarang memiliki peran yang sama

2. Srimulat dahulu sekarang memiliki peran sama
Instagram.com/mncp_movie

Srimulat pada zaman dahulu dibuat untuk menghibur rakyat Indonesia di tengah mengalami kesusahan pada tahun 1981. Mereka yang berasal dari Jawa terpaksa harus meninggalkan kepopuleranya di daerah dan tampil menghibur rakyat dalam Bahasa Indonesia pada layar kaca TVRI. 

Saat ini, dibuatnya film Srimulat: Hill Yang Mustahal juga untuk menghibur rakyat Indonesia yang merasa lelah saat pandemi ini. Karena sejatinya, mereka juga membutuhkan segelintir hiburan dan tawa selepas pandemi. 

3. IDN Pictures dan MNC Pictures optimis akan film yang tayang di tengah pandemi ini

3. IDN Pictures MNC Pictures optimis akan film tayang tengah pandemi ini
Instagram.com/mncp_movie

Winston Utomo menjelaskan ada tiga hal yang membuatnya yakin dan optimis dalam pembuatan film di tengah pandemi ini. Yang pertama adalah karena kerja sama antara tim IDN Pictures dan MNC Pictures.

Selanjutnya berasal dari aktor dan aktrisnya sendiri yang dipilih melalui tahapan pemilihan dengan screen test, sehingga mereka bisa menghidupkan kembali karakter srimulat. Tak hanya itu, mereka juga diharapkan bisa memberikan nafas baru. 

Winston sendiri berharap pemeran tersebut dapat membuat para penonton bernostalgia akan keseruan Srimulat pada era dahulu. Yang terakhir, karena nama srimulat sendiri yang memiliki kesan bahagia, terhibur, dan tertawa.

“Nama besar Srimulat ini harapan kita bisa memberikan hiburan, tawa, kebahagiaan, buat seluruh penonton Indonesia,” tutur Winston. Memang benar bahwa saat ini masih dalam situasi pandemi, tetapi dibalik itu semua rakyat Indonesia membutuhkan hiburan di tengah kejenuhan situasi pandemi ini.

4. Mengenal ulang karakter srimulat yang diperankan oleh para aktor dan aktris

4. Mengenal ulang karakter srimulat diperankan oleh para aktor aktris
Instagram.com/mncp_movie

Pada film Srimulat: Hill Yang Mustahal ini memperkenalkan ulang karakter melalui aktor dan aktris yang tepat untuk masing-masing karakter dan sudah mempunyai ikatan kuat dengan generasi milenial dan gen Z di tanah air. 

Nantinya mereka akan diberi tahu latar belakang pemain tersebut sehingga bisa mengenal ulang karakter pada srimulat era 80-an melalui aktor dan aktris yang dipilih pada film ini.

Dengan ini para penonton film nantinya bisa terkoneksi secara emosional untuk menggemari film Srimulat: Hil yang Mustahal.

5. Pemilihan aktor dan aktris melalui tahap screen test

5. Pemilihan aktor aktris melalui tahap screen test
Instagram.com/mncp_movie

Susanti Dewi, selaku Head of IDN Pictures dan Produser Film Srimulat menjelaskan dalam proses pencarian para pemeran film ini dilakukan tahap screen test. Antusias para aktor saat tahap screen test juga sangat tinggi untuk terlibat pada project film ini.

Hal itu dikarenakan para aktor dan aktris sudah mengetahui terlebih dahulu tentang srimulat dari sudut pandang mereka sendiri. Saat menjalani screen test mereka telah melakukan riset akan karakter yang akan mereka mainkan.

Terlebih lagi karena rencana ini dibuat pada saat pandemi, ada beberapa aktor dan aktris yang berada di luar kota sehingga tak bisa mengikuti screen test secara langsung. Jadi mereka membuat sendiri video screen test-nya dan video yang telah mereka buat cukup totalitas.

Dengan ini inilah sederet aktor dan aktris muda hingga senior yang memerankan film Srimulat: Hil yang Mustahal, yaitu Bio One (Gepeng), Elang El-Gibran (Basuki), Dimas Anggara (Timbul), Ibnu Jamil (Tarzan), Rifnu Wikana (Asmuni), Erick Estrada (Tessy), Zulfa Maharani (Nunung), Morgan Oey (Paul), Rukman Rosadi (Teguh), Erica Carl (Jujuk), Indah Permatasari (Royani), Naimma Aljufri (Ana), dan Rano Karno (Babeh Makmur). 

Nah Ma, itulah beberapa informasi mengenai film Srimulat: Hil yang Mustahal yang akan segera diproduksi. Apakah Mama tertarik untuk menonton komedi lawas ini saat sudah tayang nanti?

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk