5 Mimpi Buruk yang Sering Dialami Mama dan Ketahui Artinya

Mimpi buruk seorang Mama biasanya berhubungan dengan anak 

12 Januari 2021

5 Mimpi Buruk Sering Dialami Mama Ketahui Artinya
Freepik/Alexeg

Seringnya, mimpi adalah refleksi dari kehidupan nyata. Bagi para Mama, ada mimpi buruk yang biasa dialami dan Popmama.com akan menjabarkannya beserta artinya. 

Tak ada yang bisa meminta mimpi seperti apa yang akan dialami pada malam saat tidur. Namun yang pasti, tak ada yang senang dengan mimpi buruk.

Bagaimanapun, para Mama memiliki beberapa mimpi dengan tema yang mirip.  Jika mengalami salah satu di bawah ini, berarti Mama tidak sendiri. Inilah mimpi buruk yang sering dialami para Mama. 

1. Mimpi kehilangan buah hati

1. Mimpi kehilangan buah hati
Freepik/shurkin_son

Salah satu mimpi buruk yang paling banyak dialami para Mama adalah kehilangan anak. Jika bermimpi kehilangan anak, berarti kamu memiliki ketakutan tersendiri yang sedang dialami dalam hidup. 

Jika dalam mimpi tersebut, Mama menemukan si Kecil, dikatakan bahwa itu tanda keberuntungan. Sedangkan jika melihat poster pengumuman anak hilang dalam mimpi, berarti Mama punya support sistem yang baik. 

Lalu, jika Mama bermimpi tidak bisa menemukan anak saat menjemputnya di sekolah, ini jadi pertanda bahwa kamu sedang mengalami sebuah kehilangan yang tak disadari dalam hidup. 

Bagaimana jika bermimpi ada anggota keluarga atau saudara yang mengambil anakmu dan tak bisa ditemukan di mana? Itu berarti Mama punya ketakutan terpisah dengan si Kecil di dunia nyata. 

Memimpikan kehilangan anak juga bisa jadi tanda bahwa Mama sedang kewalahan dengan semua tugas dan tanggung jawab menjadi seorang ibu. 

Ini bisa jadi pertanda untuk menentukan prioritas, fokus, dan tidak memforsir diri dalam melakukan segalanya. 

Editors' Picks

2. Mimpi meninggalkan anak sendirian di rumah

2. Mimpi meninggalkan anak sendirian rumah
Freepik/Racool_studio

Satu lagi mimpi buruk yang sering dialami para Mama adalah ketika mereka lupa mengajak anak pergi dan meninggalkannya sendirian di rumah. Saat bermimpi ini, Mama bisa bangun dengan perasaan gundah karena merasa tidak becus menjadi Mama. 

Nyatanya, ini tak ada hubungannya dengan perihal Mama meninggalkan buah hati sendirian di rumah. Mimpi ini bisa jadi pertanda bahwa si Kecil sudah mulai sekolah, atau telah menjadi lebih dewasa dan mandiri dari sebelumnya. 

Alhasil, Mama merasa tidak dibutuhkan lagi oleh mereka. Maka dari itu, muncullah mimpi seperti itu. 

Indikasi bermimpi buruk seperti itu adalah bahwa Mama mungkin sedang merasa bersalah pada keluarga, saudara, atau teman. 

3. Mimpi menjadi Mama yang buruk

3. Mimpi menjadi Mama buruk
Freepik/peoplecreation

Banyak Mama mengaku pernah setidaknya bermimpi menjadi ibu yang buruk bagi anak-anaknya. Namun tenang, fakta bahwa Mama mengkhawatirkan hal ini berarti kamu berniat untuk menjadi ibu yang baik untuk buah hati. 

Ini juga bisa jadi pertanda kekhawatiran atas cara pengasuhan yang Mama alami waktu kecil. Mungkin banyak yang tidak sesuai dan tertarik ke alam bawah sadar bahwa Mama mungkin akan mengulang hal yang sama. 

Tenang Ma, kamu telah melakukan yang terbaik untuk si kecil!

4. Bermimpi anak yang diabaikan

4. Bermimpi anak diabaikan
Freepik/Bearfotos

Memimpikan anak yang diabaikan keluarganya, atau malah disiksa keluarga sangat tidak menyenangkan. Ini bisa jadi pertanda bahwa Mama memiliki inner child yang belum diselesaikan masalahnya. 

Jika begini, Mama bisa mencari tahu apa yang dibutuhkan untuk berdamai dengan inner child. Jika memang butuh bantuan profesional, jangan ragu untuk mendatanginya. 

5. Bermimpi punya anak lagi

5. Bermimpi pu anak lagi
Freepik/Rawpixel-com

Jika selama ini Mama selalu menolak untuk diminta punya anak lagi, lalu tiba-tiba bermimpi memiliki anak lagi, bisa dibilang ini mimpi buruk. 

Hal ini bisa terjadi saat Mama sebenarnya ingin menambah anak, namun tidak siap dengan segala konsekuensinya. 

Pendapat lain mengatakan bahwa bisa jadi ini tanda perubahan yang sedang terjadi dalam hidup. Apakah Mama akan pindah rumah, pindah pekerjaan, atau lainnya. 

Intinya, jangan sampai mimpi buruk membuat Mama muram. Itu hanyalah bunga mimpi dan tak akan memengaruhi dunia nyata. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk