Popmama.com Parenting Academy 2021: Parents Support Parents Dimulai

Akan ada banyak keseruan yang selama sebulan ini, Ma

3 Desember 2021

Popmama.com Parenting Academy 2021 Parents Support Parents Dimulai
Popmama.com/Herka Yanis Pangaribowo

Pandemi tidak menghentikan dunia untuk berputar. Dengan segala keterbatasan yang kita miliki sekarang, kita bisa tetap berkembang dan bertumbuh. Sama halnya dengan Popmama.com yang tetap menyelenggarakan acara penuh dengan informasi untuk Para Mama yaitu Popmama.com Parenting Academy (POPAC). 

Popmama.com Parenting Academy (POPAC) kembali hadir di tahun 2021. Di tahun ketiga ini, POPAC diadakan pada 1-31 Desember 2021 dengan berbagai acara berkualitas dan bermanfaat untuk Mama semua. 

Mama akan banyak menemukan acara seru yang bisa didapat dalam acara Popmama.com Parenting Academy. Apa tema besar acaranya dan apa saja daftar acaranya? Berikut Popmama.com rangkumkan untuk Mama. 

1. Orangtua perlu bergandengan tangan melalui pandemi

1. Orangtua perlu bergandengan tangan melalui pandemi
Popmama.com/Herka Yanis Pangaribowo

CEO dan Founder IDN Media, Winston Utomo mengungkapkan bahwa salah satu kelompok yang paling terkena imbas dari pandemi adalah anak-anak. 

"Pandemi membuat kehidupan mereka berubah segalanya, mendadak harus sekolah online, tidak bisa main ke luar, jadi korban kekerasan," ujar Winston dalam acara pembukaan Popmama.com Parenting Academy 2021. 

Namun dengan adanya kemajuan teknologi, kita bisa memanfaatkannya dengan maksimal. 

"Kita perlu saling bergandengan tangan dan bekerja sama melindungi dan mendidik anak kita. Oleh karena itu, popmama.com menginisiasi Popac 2021 yang diselenggarakan secara virtual," lanjutnya. 

Editors' Picks

2. Fokus membahas 4 pilar keluarga

2. Fokus membahas 4 pilar keluarga
Popmama.com/Herka Yanis Pangaribowo

Dalam tema besar Parents Support Parents, ada 4 fokus utama di dalam akademi kali ini. 

"Yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan kekerasan. Nantinya akan ada pakar pendidikan, kesehatan, perwakilan pemerintah dan UNICEF untuk mengisi acaranya," lanjut Winston. 

Harapannya, dengan adanya Popac 2021 ini, kita, para orang tua bisa bersama-sama melewati pandemi ini dengan kondisi sehat, tutup Winston. 

3. Materinya bisa dilihat dari banyak sumber

3. Materi bisa dilihat dari banyak sumber
Popmama.com/Herka Yanis Pangaribowo

Dengan banyaknya materi menarik di sepanjang satu bulan ini, tentu sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Mama bisa mengikuti materi dari banyak sumber. 

"Banyak materi yang bisa diikuti melalui seminar online, Zoom, grup WA, atau artikel yang fokus membahas materi di POPAC 2021," ujar Sandra Ratnasari, Pimpinan Redaksi Popmama.com.

4. Ada banyak hadiah yang menanti untuk Mama semua

4. Ada banyak hadiah menanti Mama semua
Instagram.com/popmama.parenting.academy

Adanya pandemi memiliki efek langsung pada anak-anak. Mereka yang biasanya bisa menunjukkan dan mengasah kemampuan terpaksa tidak punya wadah karena pandemi. 

"Untuk itu, kami mengadakan Popmama.com Little Stars yang merupakan ajang bakat untuk anak-anak agar mereka punya prestasi di masa pandemi ini," tutur Sandra. 

Begitu juga untuk Mama yang sedang mencoba menulis, bisa mengikuti lomba blog. 

"Mama adalah pilar keluarga, ketika ekonomi surut, mereka jadi orang pertama yang membuat sesuatu agar keluarga bisa bertahan. Banyak yang turun ke dunia online, termasuk jadi blogger. Nah, selama acara Popac berlangsung, ada lomba blog untuk para Mama," lanjut Sandra. 

5. Bersama mengumpulkan donasi untuk masa depan anak yang terkena imbas pandemi

5. Bersama mengumpulkan donasi masa depan anak terkena imbas pandemi
Popmama.com/Herka Yanis Pangaribowo

Tak bisa dipungkiri, virus corona merenggut banyak orang terkasih. Banyak anak-anak yang menjadi yatim, piatu, atau yatim piatu selama pandemi ini. 

"Di acara ini kita bekerja sama dengan kitabisa.com membuat donasi pandemi yaitu donasi POPAC 2021," ungkap Sandra.

Dengan adanya donasi ini, ada banyak anak-anak yang terbantu sehingga bebannya bisa berkurang di pandemi yang sudah berat menurut mereka. 

Tunggu apa lagi, yuk ikuti semua acara di Popmama.com Parenting Academy 2021 dan jangan lupa kunjungi Microsite Popmama.com Parenting Academy!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.