8 Rekomendasi Franchise Makanan dengan Modal di Bawah 10 Juta

Bisa jadi investasi jangka panjang, nih

14 September 2021

8 Rekomendasi Franchise Makanan Modal Bawah 10 Juta
Freepik

Meski pandemi, salah satu bisnis yang tetap menjanjikan adalah makanan. Inilah daftar franchise makanan yang modalnya tak sampai Rp 10 juta. 

Ada banyak pilihan investasi, mulai dari saham, hingga membuka usaha. Beberapa memutuskan memilih untuk membeli franchise karena lebih ringkas dan menjanjikan. 

Untuk kamu yang sedang menimbang franchise makanan, Popmama.com akan merangkumkan rekomendasi yang modalnya tidak lebih dari Rp 10 juta. 

1. Ayam Goreng Bikin Tajir mulai dari 3 juta

1. Ayam Goreng Bikin Tajir mulai dari 3 juta
traveloka.com

Tidak seperti kebanyakan franchise yang harus mengeluarkan banyak uang, Ayam Goreng Bikin Tajir bisa dimulai dengan harga yang sangat terjangkau. 

Ditengok dari situs resminya, harga franchisenya adalah Rp 3,2 juta saja. Menurut mereka, hal ini dilakukan untuk mendukung program pemberdayaan UMKM.

Harga tersebut diluar deposit sebesar Rp 500 ribu yang bisa dikembalikan jika sudah tidak ingin berjualan lagi. 

2. Donat Bakar seharga Rp 7,5 juta sudah dapat lengkap

2. Donat Bakar seharga Rp 7,5 juta sudah dapat lengkap
facebook.com/ Donat Bakar & Ice

Untuk camilan, ada Donat Bakar yang bisa jadi pilihan selanjutnya. Berbeda dengan donat lainnya, donat ini dibakar dulu sehingga memberikan sensasi lembut dan topping lumer. 

Harga franchisenya sekitar Rp 7,5 juta dan mendapat banyak fasilitas seperti booth, bahan training, dan kemasan dokar sebanyak 100 pcs. 

Mudah dipindahkan, booth ini juga mudah muat di tempat yang terbatas. 

3. Bakso Benhill yang tanpa fee royalty

3. Bakso Benhill tanpa fee royalty
baksobenhill.com

Dengan Rp 4 juta, kamu bisa memulai usaha kedai bakso dengan nama yang sudah terkenal yaitu Bakso Benhill. Tanpa fee franchise dan royalty fee, kamu bisa langsung membuka kedai bakso. 

Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa mendapat bahan paket jualan sekitar 500-600 porsi. Selain itu, kamu juga akan mendapat pelatihan standar untuk kedai tersebut. 

Editors' Picks

4. Candy Crepes yang mulai dari Rp 6,7 juta

4. Candy Crepes mulai dari Rp 6,7 juta
candy-crepes.com

Sudah berdiri sejak tahun 2013, sampai saat ini franchise Candy Crepes tetap banyak diminati. Dengan harga mulai dari Rp 6,7 juta, kamu bisa menjalankan usaha camilan manis ini. 

Jika bergabung menjadi mitra Candy Crepes, kamu bisa mendapat perlengkapan hingga siap jualan tanpa dikenakan biaya royalti. Wah, 100% hasil penjualan akan menjadi milikmu, lho!

5. Kuch2hotahu yang lebih murah dari franchise tahu lain

5. Kuch2hotahu lebih murah dari franchise tahu lain
kuch2hotahu.com

Jika harga franchise Tahu Go adalah mulai dari Rp 20 juta, kamu bisa memilih Kuch2hotahu yang harganya mulai dari Rp8,5 juta. Harga tersebut untuk paket yang reguler. 

Saat ini, franchise tahu goreng spesial tersebut sudah memiliki lebih dari 500 outlet distributor dan mitra, Ma. 

6. Magu Magu Chicken dengan harga mulai dari Rp 5,3 juta

6. Magu Magu Chicken harga mulai dari Rp 5,3 juta
magumaguchicken.com

Ayam goreng krispi selalu menggoda iman saat sedang lapar. Sehingga, buka kedai ayam goreng pun jadi bisnis yang menggiurkan. 

Salah satu franchise yang bisa kamu coba adalah Magu Magu Chicken. Memiliki 6 varian rasa, franchise ini menawarkan promo 4 jenis paket kemitraan dengan harga mulai dari Rp 5,3 juta. 

Untuk paket dasar, kamu mendapat gerobak, peralatan penunjang, bahan baku awal, kemasan sebanyak 50 pcs, sarana promosi, dan seragam karyawan. 

7. Popchick Chicken untuk camilan yang tak pernah bisa ditolak

7. Popchick Chicken camilan tak pernah bisa ditolak
Popchick-chicken.com

Masih tentang ayam, kali ini ada Popchick Chicken yang bentuknya kecil seperti popcorn. Ayam goreng tanpa tulang ini diklaim full daging ayam dan saat ini sedang tren. 

Sudah memiliki lebih dari 500 mitra, kamu bisa membeli paketnya mulai dari Rp 7,9 juta. 

8. Shizuka Takoyaki untuk pilihan menu Jepang

8. Shizuka Takoyaki pilihan menu Jepang
Dok. GrabFood

Takoyaki adalah salah satu camilan yang sering jadi pilihan saat sedang bosan dengan yang biasa-biasa saja. Untuk mama yang tertarik, bisa mencoba beli franchise Shizuka Takoyaki. 

Harganya cukup terjangkau yaitu Rp 2,5 juta. Dengan harga sekian, kamu bisa mendapat berbagai peralatan yang telah sesuai dengan brand tersebut. 

Itu dia beberapa pilihan franchise makanan yang modalnya di bawah Rp 10 juta. Pikirkan dengan matang-matang dahulu, ya!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.