Dipuji Pakar Psikolog, Ini Cara Artis Korea Song Il Gook Mengasuh Anak

Begini nih, cara Song Il Gook mengasuh anak-anaknya.

10 September 2018

Dipuji Pakar Psikolog, Ini Cara Artis Korea Song Il Gook Mengasuh Anak
soompi.com

Sebagai seorang aktor senior asal Korean Selatan, kemampuan akting Song Il Gook memang tidak usah dipertanyakan lagi. Namun, hal itu nyatanya turut berlaku pada perannya sebagai seorang Papa dari 3 orang anak melalui pernikahannya bersama Jung Seung Yeon.

Bahkan, kemampuannya sebagai seorang Papa tersebut turut disanjung oleh pakar psikolog di Korea Selatan sebagaimana dilansir dari Soompi. Setidaknya ada tiga alasan yang membuatnya mendapat perhatian positif terkait pola asuh yang diterapkannya.

Yuk, kita simak rangkumannya dari Popmama.com di bawah ini!

Editors' Picks

1. Menghormati orangtua

1. Menghormati orangtua
soompi.com

Setiap orangtua pastilah mendambakan si Kecil bertumbuh menjadi sosok berkarakter positif. Hal ini tentu saja tercermin dari kepribadian yang menghormati dan menghargai orang yang lebih tua sebagai bagian dari norma sosial yang bersifat penting.

Menariknya, melalui acara The Return of Superman, Song Il Gook memperlihatkan caranya tersebut melalui pembangunan kebiasaan yang sederhana namun efektif. Cara itu adalah mengajar si Kecil untuk mulai makan saat para orangtua sudah lebih dulu melahap satu sendok.

Hal ini diperuntukkan agar si Kecil dapat menghormati orangtua dengan mendahului mereka terlebih dahulu. Tidak aneh, pakar pakar psikolog khusus anak-anak bernama Son Suk Han menyanjung hal tersebut sebagai titik awal yang baik untuk pembangunan karakter si Kecil. Bukan hanya menghormati orangtua tetapi juga melatih kesabaran.

2. Membangun kebiasaan 'mendengarkan' sejak dini

2. Membangun kebiasaan 'mendengarkan' sejak dini
dramafever.com

Salah satu wujud yang mengindikasikan bahwa anak-anak kecil sudah belajar menghormati orangtua adalah sikap yang cenderung mendengar instruksi orangtua itu sendiri. Tentu, hal ini bukanlah perkara yang mudah apalagi saat si Kecil masih berusia sangat dini.

Namun, Song Il Gook ternyata berhasil menunjukkan kesuksesannya dalam melatih kebiasaan baik tersebut. Hal ini terlihat dari adegan dari acara tersebut di mana para anak-anak kesayangannya langsung bergegas makan saat Song Il Gook meminta mereka untuk makan.

Tentu, dalam perihal ini, upaya yang baik dalam mengomunikasikan instruksi tersebut sangatlah penting untuk diperhatikan. Seperti yang dilakukan Song Il Gook, instruksi dilakukan secara bersahabat serta mengikuti jadwal konsisten yang ada.

3. Memberi respon yang tepat pada anak

3. Memberi respon tepat anak
allkpop.com

Mengasuh anak yang kita cintai tentu saja memiliki tantangannya sendiri. Mulai dari kebutuhan financial yang harus dipercukupi hingga tindak-tanduk si Kecil yang berubah-ubah mengikuti perasaan dan mood-nya yang tidak konsisten.

Tentu, hal ini turut dilalui oleh Song Il Gook setiap kali turun tangan untuk mengurus ketiga anaknya. Namun, sebagaimana yang diperlihatkan melalui The Return of Superman, Song Il Gook dapat mengatasinya dengan tepat sehingga memperoleh pujian dari pakar Son Suk Han.

Secara spesifik, hal tersebut dikarenakan Song Il Gook disebut dapat memberi respon yang tepat ketika anak-anaknya tidak melakukan aktivitas dengan baik. Bukan memarahi atau meneguk, Song Il Gook meresponinya dengan memberi contoh yang baik untuk diikuti.

Wah, aktor Song Il Gook memang bisa dibilang sebagai Papa idaman para pecinta Hallyu Wave, ya! Kira-kira, apakah Mama salah satu dari penggemar Song Il Gook? Hihihi

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.