Biodata dan Profil DJ Una, Ikut Terseret Kasus Trading DNA Pro

DJ Una akan penuhi panggilan Bareskrim Polri pada hari ini, Senin (25/4/2022)

25 April 2022

Biodata Profil DJ Una, Ikut Terseret Kasus Trading DNA Pro
Instagram.com/putriuna

Putri Una Astari Thamrin atau biasa disapa DJ Una merupakan aktris dan Disc Jockey (DJ) asal Sumatra Utara. DJ Una mengawali karier sebaga DJ pada ajang pencarian bakat MTV VJ Hunt pada 2004. Sayangnya, dia tidak berhasil menjadi juara.

Tak menyerah dengan kekalahannya, Putri Una kemudian berjuang melatih keterampilan DJ-nya.  Pada 2015, DJ Una sukses merilis single pertamanya yang berjudul 'Save Our Sound' hasil kolaborasi dengan DJ asal Kanada, Korina Dahl.

Baru-baru ini, DJ Una dipanggil oleh kepolisian terkait kasus trading yang diikutinya. DJ Una diduga mempromosikan bisnis investasi bodong dan mendapat keuntungan dari bisnis tersebut.

Ingin tahu siapa DJ Una? Berikut ini Popmama.com akan bagikan terkait profil DJ Una serta fakta menarik karena ia baru-baru ini terseret kasus investasi bodong.

Disimak, yuk!

Biodata Singkat DJ Una

Biodata Singkat DJ Una
Instagram.com/putriuna
  • Nama lengkap: Putri Una Astari Thamrin
  • Nama panggung: DJ Una, Putri Una
  • Tempat, tanggal lahir: Medan, 24 Oktober 1987
  • Agama: Islam
  • Tinggi badan: 168 cm
  • Nama orangtua: Husni Thamrin (ayah), Frida Irani (Ibu)
  • Profesi: Aktris, Disc Jockey
  • Akun Instagram: putriuna
  • Akun Twitter: unaputri
  • Kanal YouTube: DJ Una TV

Setelah menjelaskan biodata DJ Una dengan detil, berikut ini beberapa fakta mengenai sang artis yang tidak boleh dilewatkan.

1. Meraih beberapa penghargaan DJ

1. Meraih beberapa penghargaan DJ
Instagram.com/putriuna

Setelah sukses menghasilkan single pertamanya yang berjudul 'Save Our Sound', DJ Una berhasil menyabet beberapa penghargaan Disc Jockey ternama.

Sejumlah penghargaan yang diraihnya yaitu Djette (2015) - juara ke-2, Top 100 Djanes (2015) - juara ke-29, Female DJS Asia (2015) - juara ke-3, Top 100 Female DJS (2015) - juara ke-94, dan Top 100 DJ Terbaik Dunia (2015).

Editors' Picks

2. DJ Una memiliki kemampuan di dunia akting

2. DJ Una memiliki kemampuan dunia akting
Instagram.com/putriuna

Tak hanya menjadi DJ, Putri Una juga terkenal lewat dunia akting yang diperaninya. Bahkan sebelum terkenal menjadi DJ, mama satu anak ini sudah lebih dulu membintang FTV berjudul 'Gadis Bali' pada 2006.

Setelah bermain peran di FTV, DJ Una juga membintangi beberapa sinetron seperti 'Nada Cinta' (2011), 'Sampeyan Muslim?' (2011), '4 Sehat 5 Sule' (2020), 'Jodoh Wasiat Bapak Babak 2' (2021) dan '9 Bulan' (2021).

Kesuksesannya membintangi sinetron akhirnya melebar ke film layar lebar di antaranya 'My Last Love' (2012), 'Air Terjun Pengantin Phuket' (2013), 'Crazy Love' (2013), 'Rock N Love' (2015) dan 'Air & Api' (2015).

3. Pernah menikah, namun hanya bertahan empat tahun

3. Pernah menikah, namun ha bertahan empat tahun
Instagram.com/putriuna

Pada 2017, DJ Una menikah dengan Irsan Ramadhan yang berprofesi sebagai musisi. Setahun kemudian, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki yang bernama Kyrie Arnatama.

Namun, DJ Una bercerai dengan suaminya pada 2021 karena alasan perbedaan prinsip. DJ Una menjelaskan bahwa tidak ada KDRT dalam rumah tangganya, murni hanya perbedaan prinsip.

4. Sempat viral karena mandi uang hasil nyawer

4. Sempat viral karena mandi uang hasil nyawer
Instagram.com/putriuna

Beberapa waktu lalu, viral video TikTok yang menampilkan DJ Una berjoget sambil disawer di daerah Sidrap, Sulawesi Selatan. Hasil uang sawerannya dipamerkan di atas kasur.

DJ Una memamerkan pecahan Rp50 ribu, Rp100 ribu, bahkan ada yang menyawer perhiasan cincin dan gelang emas. Video TikTok yang diunggah @itscecececece memperlihatkan tim DJ Una menghitung hasil saweran yang diduga berjumlah Rp84,5 juta.

"Pokoknya keren banget, ini Sidrap Bos," kata DJ Una.

5. Ikut terseret kasus trading DNA Pro

5. Ikut terseret kasus trading DNA Pro
Instagram.com/putriuna

DJ Una terseret kasus investasi palsu berkedok trading. Mama satu anak ini dipanggil oleh Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri pada Senin, 25 April guna memberikan pernyataan.

Pemilik nama asli Putri Una memberikan klarifikasi jika ia menjadi korban penipuan DNA Pro. Ia mengaku mengalami kerugian hingga Rp700 juta imbas dari investasi bodong tersebut.

DJ Una membantah mempromosikan DNA Pro. Selain itu, dia juga membantah menjadi affiliator ataupun brand ambassador PT DNA Pro Akademi.

Itulah profil DJ Una serta fakta-fakta menarik lainnya yang dikutip dari berbagai sumber.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk