Biodata dan Profil Rich Brian, Akan Tampil di HUT DKI Jakarta

Rich Brian awalnya tidak berminat jadi rapper, lho

23 Mei 2022

Biodata Profil Rich Brian, Akan Tampil HUT DKI Jakarta
Instagram.com/brianimanuel

Sebagian orang mungkin sudah tidak asing dengan Rich Brian, rapper asal Indonesia yang sudah Go Internasional. Rapper remaja asal Jakarta ini sempat menduduki posisi pertama di iTunes untuk genre musik hip hop.

Rich Brian mengawali kariernya lewat YouTube dengan merilis single yang berjudul 'The Living Dream'. Namun, popularitasnya naik sejak melakukan debutnya dengan single berjudul 'Dat $tick' dan berhasil menjadi perhatian dunia.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar pesta akbar terkait ulang tahun Ibu Kota Indonesia ke-495. Acara tersebut nantinya bertajuk Jakarta Hajatan. Dalam acara tersebut nantinya juga ada grand launcing Jakarta International Stadium (JIS), termasuk penampilan Rich Brian.

Tak hanya Rich Brian, artis naungan 88 Rising yakni Niki Zefanya juga turut hadir.

Setelah tahu sedikit mengenai kariernya, kali ini Popmama.com telah bagikan biodata dan profil Rich Brian secara detail.

Biodata Rich Brian

Biodata Rich Brian
Instagram.com/brianimanuel
  • Nama lengkap: Brian Imanuel Soewarno
  • Nama panggung: Rich Brian
  • Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 3 September 1999
  • Agama: Kristen
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Keturunan: Tionghoa dan Manado
  • Tinggi badan: 173 cm
  • Profesi: Penyanyi rap, produser rekaman, penulis lagu
  • Orangtua: Heru Soewarno dan Megawati Purnomo
  • Saudara: Sonia Eryka dan Roy Leonard
  • Agensi : 88rising
  • Instagram: @brianimanuel
  • YouTube: Rich Brian

Selain biodata, ada beberapa fakta menarik lainnya terkait Rich Brian. Yuk, simak fakta mengenai sang rapper yang tak boleh dilewatkan!

1. Rich Brian suka menyendiri saat kecil

1. Rich Brian suka menyendiri saat kecil
Instagram.com/brianimanuel

Rich Brian kecil dulunya lebih suka menyendiri daripada bergaul dengan teman-temannya. Bahkan, ia sempat menempuh pendidikan homeschooling dibanding sekolah konvensional.

Rubik menjadi salah satu mainannya saat kecil. Dia mempelajari strategi permainan rubik dengan internet melalui komputer di rumahnya. Sejak saat itu, Rich Brian kecanduan internet.

Kecanduan internet membuat dia mengenal platform media sosial seperti YouTube dan Twitter. Komunitas pertemanan di Twitter kemudian menjadi satu-satunya teman di rumah.

2. Kompak dengan Sonia Eryka dan ROYCDC

2. Kompak Sonia Eryka ROYCDC
Instagram.com/brianimanuel

Menjadi anak bungsu tentunya tidak membuat Rich Brian pemalu. Bahkan, ia bisa selalu kompak dengan kedua kakaknya, Sonia Eryka dan Roy Leonardo.

Diketahui bahwa Sonia Eryka merupakan penyanyi cilik tahun ’90-an yang terkenal dengan lagunya 'Tulalit'. Saat ini, Sonia menggeluti karier sebagai fashion blogger dan YouTuber.

Sementara, Roy Leonardo atau yang dikenal sebagai ROYCDC, merupakan adik dari Sonia Eryka yang berprofesi sebagai Disc Jockey (DJ).

Editors' Picks

3. Awalnya tidak meminati rapper

3. Awal tidak meminati rapper
Instagram.com/brianimanuel

Rich Brian awalnya tidak berminat sebagai rapper. Saat itu, dia suka mengedit beberapa video pendek untuk kebutuhan hobi saja.

Rich Brian mengenal musik hip hop dari teman daringnya. Temannya memberikan lagu dari 2 Chainz and Macklemore yang berjudul 'Thrift Shop'. Lagu tersebut kemudian menjadi dasar untuk dirinya mempelajari rapping.

4. Terkenal karena lagu dan video klip 'Dat $tick'

4. Terkenal karena lagu video klip 'Dat $tick'
Instagram.com/brianimanuel

Video klip 'Dat $tick' menjadi single pertamanya yang dia upload ke YouTube. Saat itu, dia menggunakan nama panggung “Rich Chigga” agar bisa menjadi populer.

Viralnya video klip yang dibuat Rich Brian akhirnya sampai ke seluruh dunia. Sang rapper yang kala itu menggunakan nama panggung “Rich Chigga”, kemudian mengganti menjadi “Rich Brian”.

Hal ini karena “Chigga” merupakan kependekan dari “China” dan “Nigga” yang sensitif terhadap rasial.

5. Memulai karier di agensi 88rising

5. Memulai karier agensi 88rising
Instagram.com/brianimanuel

Berkat kepopulerannya melalu single 'Dat $tick', 88rising merekrut Rich Brian untuk menjadi salah satu artis yang berada di bawah naungannya.

Memulai karier di agensi 88rising memberikan kesempatan Rich Brian untuk bisa eksis dan mengembangkan karya-karyanya. Selain itu, dia bisa berkolaborasi dengan beberapa rapper terkenal lainnya.

Selain Rich Brian, 88rising memiliki talenta asal Indonesia lainnya seperti Stephanie Poetri dan Niki Zefanya.

6. Tampil di festival musik Coachella 2022

6. Tampil festival musik Coachella 2022
Instagram.com/brianimanuel

Rich Brian mencetak sejarah sebagai musisi asal Indonesia yang tampil di panggung Coachella, festival musik terbesar di Amerika.Serikat. Selain Rich Brian, ada juga Niki Zefanya yang tampil di Coachella Festival 2022.

Sebelum menggebrak panggung Coachella, Rich Brian memperkenalkan dirinya terlebih dahulu dengan menampilkan latar Monas di layar panggung..

Saat itu, Rich Brian membawa beberapa lagunya yang berjudul 'Gospel', 'Drive Safe', 'Froyo' dan 'Glow Like Dat'.

7. Pacar Rich Brian sekaligus fansnya bernama Vanntey Heng

7. Pacar Rich Brian sekaligus fans bernama Vanntey Heng
Instagram.com/brianimanuel

Rich Brian saat ini berpacaran dengan Vanntey Heng, yang dulunya adalah fans dari sang rapper. Rich Brian melihat penggemarnya saat berada di konser.

Berbagai cara Rich Brian mencari sang penggemarnya, salah satunya melalui media sosial. Akhirnya, dia menemukan Vanntey Heng yang selama ini dicari-cari. Pada 2020, mereka resmi berpacaran dan memajang foto kedekatan mereka di Instagram.

Itulah biodata dan profil Rich Brian yang sudah mendunia mengikuti jejak artis asal Indonesia lainnya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk