10 Quotes Inspiratif dari Radhini Aprilya tentang Kehidupan, Penuh Motivasi!

Penyanyi sekaligus seorang mama ini belajar dari banyak orang tentang arti kehidupan

24 Oktober 2021

10 Quotes Inspiratif dari Radhini Aprilya tentang Kehidupan, Penuh Motivasi
Instagram.com/radhini_

Sebagai seorang public figure, nama Radhini Apriliya Hapsari atau akrab disapa Radhini memang banyak mencuri perhatian publik. Tak sekadar dikenal sebagai penyanyi, perempuan dengan ciri khas rambut pendek ini juga tengah menikmati perannya sebagai seorang istri sekaligus mama.

Di tengah kesibukan yang ada, Millennial Mama of the Month Edisi Oktober 2021 ini sering kali mengeluarkan kata-kata bijak yang begitu memotivasi untuk menjalankan kehidupan.

Mulai dari kata-kata yang memotivasi diri sendiri sebagai seorang perempuan karir, hingga kata-kata bijak untuk memotivasi diri saat menjalani peran sebagai seorang istri dan juga mama. Tak heran jika namanya dikenal sebagai sosok yang begitu menginspirasi ya.

Nah, bagi kamu yang sedang membutuhkan kata-kata motivasi, coba baca beberapa quotes dari Radhini yang sudah Popmama.com rangkum berikut ini yuk! bijak dan penuh motivasi banget deh!

1. Senang memberi tantangan untuk diri sendiri

1. Senang memberi tantangan diri sendiri
Instagram.com/radhini_

Kebanyakan orang mungkin akan takut untuk memulai sesuatu yang baru dalam hidup mereka. Namun, Radhini justru menyebutkan bahwa ia senang memberi tantangan baru untuk dirinya sendiri.

Melalui exclusive interview bersama Popmama.com, ia mengungkapkan:

"Saya suka memberi tantangan baru untuk diri saya sendiri. Terkait dengan lapangan kerja, salah satu motivasinya adalah pengin bantu orang lebih banyak lagi."

Dengan berani memulai tantangan dan usaha baru, bisa jadi itu akan memberikan peluang baru untuk orang lain yang membutuhkan. Menginspirasi banget nih!

2. Komunikasi jadi kunci penting menjalani kehidupan

2. Komunikasi jadi kunci penting menjalani kehidupan
Instagram.com/radhini_

Demi menjalani kehidupan yang lebih baik, kuncinya ada di komunikasi yang efektif antar satu sama lain. Begitu pula saat menjalani kehidupan beruamh tangga.

Sebagai seorang perempuan karir, istri sekaligus mama, Radhini mengaku komunikasi adalah hal penting untuk tetap waras menjalani pekerjaan yang multitasking ini. Ia berpesan:

"Kalau kita lagi nggak bisa, harus dikomunikasikan. Kalau kita maksain untuk bisa terus, lama-lama kita jadi nggak waras. Jadi harus dikomunikasikan ke support system kita, supaya semuanya tetap bisa berjalan beriringan," pesan Radhini.

3. Kompromi dengan diri sendiri

3. Kompromi diri sendiri
Instagram.com/radhini_

Menyambung kata-kata bijak Radhini sebelumnya, kompromi dengan diri sendiri juga perlu dilakukan untuk mengetahui prioritas apa yang harus didahulukan saat menjalani peran sebagai perempuan yang multitasking.

Masih dalam kata-kata yang dibagikan Radhini melalui exclusive interview, ia menyebutkan:

"Kompromi dengan diri sendiri itu bisa menjadi solusi untuk mengatasi kecewa. Awalnya nggak bisa nongkrong bareng teman, nggak bisa perawatan semau kita, pasti kita kecewa, tapi akhirnya kita menerima.  Ya, akhirnya kita bisa menerima peran baru kita sebagai seorang mama di kehidupan ini. Saya adalah seorang Ibu, berarti kita sesuaikan waktu berkegiatannya, bukan berarti nggak bisa tapi hanya perlu menyesuaikan saja." .

4. Berjuang untuk orang terkasih

4. Berjuang orang terkasih
Instagram.com/radhini_

Saat menjalani kehidupan dan berjuang akan sesuatu yang ingin dicapai, tentu kita memiliki motivasi tersendiri, bukan? Misalnya saja berjuang untuk orang terkasih.

Begitu pula yang dirasakan oleh Radhini, ia menyebutkan bahwa perjuangan tentu harus memiliki motivasi dan untuk siapa perjuangan tersebut kita lakukan.

"Saat kita berjuang, kita harus tahu motivasinya. Untuk siapa sih kita mengerjakan semua ini. Seperti aku, ini aku berjuang demi suami, anak, dan mamaku," ujar Mama satu orang anak ini.

Editors' Picks

5. Mensyukuri perjuangan diri sendiri

5. Mensyukuri perjuangan diri sendiri
Instagram.com/radhini_

Bukan hal mudah menjalani kehidupan, terlebih di tengah kondisi pandemi yang sulit ini. Namun, tidak ada perjuangan yang sia-sia selama kita terus berusaha dan berdoa.

Radhini pun mengaku bersyukur atas semua perjuangan yang sudah ia lakukan selama ini. Baik untuk dirinya, maupun keluarganya. Kepada Popmama.com, Radhini berpesan bahwa setiap mama memiliki kehebatan masing-masing.

"Buat Millennial Mama yang ada di luar sana, jangan lupa untuk berterima kasih sama diri sendiri. Kalian hebat, working mama atau ibu rumah tangga, kalian semua itu hebat banget. Kita memang sudah ditakdirkan untuk mulittasking ya, dari ngurusin masalah yang satu ke masalah yang lain, jangan lupa berterima kasih karena kita semua hebat banget," pesan Radhini.

6. Berharap pada diri sendiri

6. Berharap diri sendiri
Instagram.com/radhini_

Hubungan sosial dengan orang sekitar memang harus dibangun sebaik mungkin. Namun, tetaplah berharap dan berusaha pada diri sendiri. Menurut Radhini, satu-satunya yang dapat diandalkan adalah ya diri kita sendiri.

Hal ini diunggahnya melalui salah satu foto yang ia unggahan dengan caption bertuliskan, "The only person you can depend on is yourself."

7. Be kind to yourself and others!

7. Be kind to yourself and others
Instagram.com/radhini_

Di masa yang sangat menantang ini, setiap orang tentu mengalami kesulitannya masing-masing. Untuk itu, dibutuhkan adanya sikap tolong menolong dan berbuat kebaikan satu sama lain demi menjalani kehidupan yang lebih ringan.

Menurut Radhini, berbuat baik tak selalu berupa materi atau juga effort yang besar kok. Berbuat baik bisa dengan sesederhana menanyakan kabar, menyemangati, saling mengirimkan makanan, dan lainnya.

Seperti yang ia tuliskan pada salah satu caption di Instagram-nya, "Karena tiap orang pasti lagi berjuang melewati struggle masing-masing. So let’s just BE KIND."

"Berbuat baik gak melulu sama orang lain, tapi berbuat baik sama diri sendiri juga gak kalah penting. Merawat diri jiwa & raga merupakan salah satu bentuk cinta terhadap diri sendiri. Saling menguatkan ya kita semua di masa sulit ini ," sambung Radhini.

8. Perempuan juga bisa berkarya dan berdaya!

8. Perempuan juga bisa berkarya berdaya
Instagram.com/radhini_

Sebagian orang mungkin masih banyak yang berkata bahwa perempuan nantinya hanya akan mengurus rumah, sumai, dan juga anak. Padahal, perempuan juga bebas memiliki cita-cita tinggi selayaknya lelaki kok!

Melalui salah satu unggahannya, Radhini mengaku bersyukur terlahir sebagai perempuan yang besar dalam keluarga yang membebaskan mengejar cita-cita setinggi mungkin.

Pengalaman tersebut membuatnya juga menurunkan kepada anak perempuannya, Imani. Ia menuliskan dalam caption di Instagram-nya berupa:

"Setelah berkeluarga pun, aku juga dikasih kebebasan untuk berkarya dan berdaya, karena aku pengen jadi contoh buat anak perempuanku Imani bahwa perempuan juga harus berkarya dan berdiri di kaki sendiri. Sebagai istri dan ibu yang juga berkarir, menjalankan peran multitasking mengatur rumah tangga sungguh mempunyai tantangan tersendiri. Tapi justru disitu serunya!"

9. Tetap semangat mewujudkan mimpi

9. Tetap semangat mewujudkan mimpi
Instagram.com/radhini_

Di tengah kondisi pandemi yang serba sulit, penyanyi seklaigus seorang istri dan mama ini juga berusaha untuk memanfaatkan peluang yang ada untuk mewujudkan mimpinya satu per satu.

Dalam exclusive interview yang dilakukan, Radhini mengibaratkannya seperti 'banyak keran air'. Artinya, berusaha semaksimal mungkin untuk memiliki banyak pendapatan.

Sebagai seorang perempuan multitasking yang memiliki banyak mimpi, ia tetap semangat pantang menyerah untuk bisa mewujudkan mimpi-mimpinya tersebut.

"Banyak hal itu tidak mungkin terwujud kalau kita hanya begini saja. Perlu ada upaya, daripada mencoret mimpi lebih baik saya tambah keran pendapatan yang ada. Makanya saya punya beberapa bisnis, kalau satu tidak berjalan baik masih ada yang B tapi sambil cari tahu kenapa A tadi stuck dan seterusnya," tutur Radhini.

10. Pentingnya work-life balance menurut Radhini

10. Penting work-life balance menurut Radhini
Instagram.com/radhini_

Kepada tim Popmama.com, Radhini juga bercerita bagaimana pentingnya menjalani work-life balance di tengah kalangan generasi millennial dan gen Z.

Oleh karenanya, pelantun 'Sampai Nanti' ini memandang soal work-life balance adalah resep masing-masing setiap individu. Kembalikan dan dengarkan diri sendiri, apa saja sih yang kita butuhkan soal hal itu.

"Segala sesuatu harus seimbang, sebenarnya. Walaupun pada kenyataan dan prakteknya cukup sulit. Apalagi kalau pekerjaannya itu banyak. Ya itu, hustle dalam hidup itu. Kalau dirasa terlalu memaksakan, sudah terlalu push diri sendiri, sudah terlalu capek, (saatnya berhenti). Nah, makanya mendengarkan diri sendiri itu penting."

Itu dia kata-kata bijak atau quotes inspiratif yang dilontarkan Radhini tentang makna kehidupan. Semoga kata-kata bijak dari penyanyi dengan ciri khas rambut pendek ini bisa dijadikan motivasi bagi kamu semua ya!

Seperti kata pepatah yang mengatakan, "Badai pasti berlalu!" Jadi tetap semangat menjalani harimu ya!

Baca juga:

#MillennialMama of the Month

Radhini
Millennial Mama

Radhini

"Selain mengurus keluarga, masih banyak orang yang harus saya bantu"

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.