Lebaran Sebentar Lagi, Tips Sambut Hari Raya yang Tidak Biasa

Meski di tengah pandemi, yuk maksimalkan sisa Ramadan lebih bermakna

7 Mei 2021

Lebaran Sebentar Lagi, Tips Sambut Hari Raya Tidak Biasa
Pexels/mentatdgt

Menghitung hari perayaan lebaran atau Idul Fitri, tentunya ada banyak persiapan yang dilakukan umat Muslim. Namun sayangnya, di tahun 2021 ini kita masih harus menjalankan bulan Ramadan dan merayakan lebaran di tengah pandemi.

Meski demikian, akan selalu ada cara yang menyenangkan dalam menjalankan Ramadan dan hari raya yang lebih bermakna dan tidak biasa. Sehingga kegiatan tahunan yang dilakukan umat Muslim ini pun tetap lebih berwarna meski dari rumah saja.

Agar menjalani sisa Ramadan sebelum lebaran menjadi lebih bermakna dan tidak biasa, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa tips yang bisa kamu lakukan dari rumah. 

Editors' Picks

1. Persiapkan menu sahur dan berbuka yang bervariasi

1. Persiapkan menu sahur berbuka bervariasi
Pexels/Anna Shvets

Minggu terakhir di bulan Ramadan, umumnya masyarakat Muslim sudah mulai malas dalam mempersiapkan menu sahur dan berbuka. Alhasil, makanan yang disantap pun mulai tidak sehat dan ala kadarnya.

Meski kegiatan Ramadan masih banyak dilakukan di rumah saja, kamu tetap perlu memerhatikan menu yang bernutrisi untuk keluarga di rumah. Misalnya dengan menyiapkan daftar kebutuhan makanan segar untuk sahur dan berbuka.

Dengan menyiapkan daftar terlebih dahulu, maka kamu dan keluarga pun tidak akan kebingungan dalam mempersiapkan makanan dibeberapa hari terakhir Ramadan ini. 

2. Ngabuburit santai sambil menikmati flash sale online

2. Ngabuburit santai sambil menikmati flash sale online
Pexels/cottonbro

Sebelum pandemi, banyak umat Muslim memanfaatkan waktu ngabuburit dengan berjalan keluar rumah atau membeli keperluan buka puasa di rumah.

Namun di tengah kondisi seperti saat ini, pemerintah mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak berkerumun dan melakukan kegiatan sahur dan berbuka dari rumah saja.

Meski hanya di rumah, yuk maksimal waktu ngabuburit yang lebih optimal. Misalnya dengan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, misalnya mengirimkan makanan buka puasa untuk teman, keluarga, atau driver ojek online.

Tak kalah seru, yuk luangkan waktu ngabuburit dengan mempersiapkan diri untuk menyambut hari raya nanti. Menemani waktu menunggu berbuka puasa, iStyle.id, Beauty & Lifestyle e-commerce mengadakan ngabuburit Flash Sale setiap pukul 16.00 sampai 18.00 setiap harinya mulai tanggal 12 April 2021.

Cocok untuk kamu yang tengah mencari rangkaian produk kecantikan yang akan menunjang penampilanmu di hari raya nanti. Belanja kebutuhan diri jadi lebih mudah dan aman tentunya!

3. Persiapkan baju lebaran dari rumah

3. Persiapkan baju lebaran dari rumah
Pexels/rodnae-productions

Meski masih harus merayakan lebaran dari rumah saja, namun kamu tetap bisa tampil eksis dan menawan di hari kemenangan umat Muslim kali ini. 

Bagi kamu yang tengah mencari fashion muslim khususnya hijab wear terbaru dan terlengkap. Kamu bisa mengintip koleksi kolaborasi MAZU Scarf by Marini Zumarnis Anastasya dengan iStyle.id yang akan mempercantik tampilan fashion kamu dalam menyambut hari raya yang tidak biasa.

Di rumah saja bukan berarti penampilan dan perayaan hari lebaranmu menjadi biasa-biasa saja. Yuk, buat sisa Ramadan kali ini menjadi lebih bermakna dengan mempersiapkan segala kebutuhan hari lebaran lebih optimal.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.