TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Eksklusif: Adiezty Fersa Sudah Siapkan Tabungan Hasil Endorse Gin Dirga untuk Masa Depan Anaknya

Setelah punya anak Adiez akan menyesuaikan jadwal pekerjaannya dengan Gin Dirga!

30 Agustus 2022

Eksklusif Adiezty Fersa Sudah Siapkan Tabungan Hasil Endorse Gin Dirga Masa Depan Anaknya
Popmama.com/Ely Ricardo

Sebagai seorang selebriti, Adiezty Fersa mengaku banyak perubahan dirinya setelah memiliki anak. Salah satunya soal pekerjaan, kini dirinya lebih pemilih dari sebelum Gin Dirga lahir ke dunia.

Millennial Mama of the Month edisi Agustus 2022 ini menyebut tak punya rencana khusus perubahan karier dirinya di dunia hiburan setelah memiliki anak. Namun yang pasti soal endorse, ia akan cukup ketat apalagi mengikut sertakan anaknya.

Pasalnya mama yang akrab disapa Adiez ini mempertimbangkan kehidupan pribadi Gin sendiri. Ia tak mau endorse produk yang melibatkan anaknya akan berefek tidak baik kepada si Kecil kelak.

Berikut Popmama.com rangkum cerita Adiezty Fersa soal rencana karier dirinya dan Gin Dirga!

Editors' Picks

1. Pertimbangan pekerjaan yang dipilih Adiezty setelah memiliki anak

1. Pertimbangan pekerjaan dipilih Adiezty setelah memiliki anak
Popmama.com/Ely Ricardo

Diakui artis kelahiran 6 November 1990 ini ada perbedaan yang signifikan soal pekerjaannya di dunia entertaiment setelah memiliki anak. Dulu Adiez begitu aktif tampil di layar kaca dibandingkan kini yang akan fokus memiliki anak.

Sebelum masa-masa bimbang karena mungkin tidak bisa seaktif dulu, Adiez sudah mempertimbangkannya. Apalagi kini dirinya akan lebih mengambil sebagai orangtua.

"Perasaan-perasaan itu sudah saya prediksi dari sebelum melahirkan Gin Dirga. Jadi saya sudah membentuk mindset nanti ketika Gin lahir dan berpikir 'kok tidak berkembang', 'kok nggak produktif' dan lain-lain harus dibawa happy dulu saja. Anggap saja lagi istirahat dulu, jadi alhamdulillah pas Gin sudah lahir pun dibawa santai saja. Karena saya percaya nanti akan ada waktunya balik lagi full (kerja)," tutur Adiez kepada Popmama.com.

Untuk mengambil jenis pekerjaan sendiri, Adiez mempertimbangkan 2 hal penting untuk saat ini. Setidaknya saat Gin Dirga masih menyusui, pekerjaan yang diambilnya harus menyesuaikan waktu pumping dan keadaan sang Anak.

"Saya sendiri untuk pekerjaan tertentu sudah mulai ambil, jadi tidak harus menunggu usia Gin 2-3 tahun kalau masih fleksibel dan memungkinkan. Sekarang jadi lebih pilih-pilih karena menyesuaikan dengan jadwal pumping dan juga Gin sendiri," pungkasnya.

2. Dibesarkan oleh ibu bekerja, Adiez tak masalah dengan ibu berdaya untuk keluarga

2. Dibesarkan oleh ibu bekerja, Adiez tak masalah ibu berdaya keluarga
Popmama.com/Ely Ricardo
Disclaimer: Photoshoot dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku

Saat ini sudah banyak ibu bekerja di luar rumah. Selain untuk membantu perekonomian keluarga, pilihan itu juga bisa berdasarkan karena keinginan ibu tersebut.

"Jutsru rencananya ya menjadi Adiezty Fersa yang seperti dulu lagi untuk soal karier, sekalipun ada beberapa penyesuaian. Jadi saya memang tidak menjadikan anak itu penghalang untuk bekerja atau berkarier. Apalagi kalau nanti ingin punya bisnis tertentu," tuturnya.

Soal pandangan ibu berdaya, Adiez mengaku tidak ada masalah. Karena ia merasakan sendiri dibesarkan oleh ibu bekerja.

Istri Gilang Dirga ini mengaku meski ibunya jarang ada di rumah untuk bekerja, ia tak merasa kekurangan kasih sayang sama sekali.

"Tidak ada masalah sama sekali dengan ibu bekerja, karena dulu Mama saya juga kerja kantoran dan saya sendiri tidak merasa kekurangan kasih sayang sama sekali. Tidak pernah merasa kekurangan quality time sampai umur segede ini," ucapnya.

Ada beberapa teman yang pernah khawatir karena harus bekerja dan meninggalkan anak setelah cuti melahirkan selesai. Adiez meyakinkan teman-temannya itu dengan pengalamannya sendiri yang dididik langsung oleh sang Mama.

"Contoh kasus salah satu teman merasa harus berada di sisi anaknya padahal dia juga harus bekerja. Dia seperti itu karena takut anaknya gimana-gimana. Akhirnya saya menceritakan pengalaman tadi kepada dia," pungkas Adiez.

3. Sudah dapat produk endorse, Adiez mengatur tabungan anaknya dari sejak lahir

3. Sudah dapat produk endorse, Adiez mengatur tabungan anak dari sejak lahir
Popmama.com/Ely Ricardo

Beberapa bayi artis sudah ada yang terkenal sejak mereka lahir. Ini membuat mereka sudah ada yang didapuk menjadi brand ambassador beberapa produk khusus bayi.

Begitupun dengan Gin Dirga yang menurut Adiez sudah mulai dilirik beberapa merek. Bahkan, seminggu setelah anaknya keluar dari rumah sakit sudah mendapat pekerjaan pertama dari endorse produk nih.

"Sudah ada bahkan seminggu setelah pulang dari RS merek yang tertarik," cerita Adiez.

Namun, Adiez sendiri masih sangat membatasi endorse atau promosi produk yang ditujukan untuk anaknya. Ia tak ingin nantinya kehidupan Gin Dirga akan terpengaruh.

"Saya akan batasi. Produk untuk kita kan tinggal keputusannya di kita sendiri, kalau dia takutnya berpengaruh ke kehidupan dia nantinya," tuturnya.

Namun, jika Gin Dirga sudah mendapatkan tawaran produk tertentu Adiez dan Gilang sendiri sudah mengatur tabungan untuknya. Meskipun kini nominalnya tak seberapa, Adiez ingin menjaga amanah untuk mengatur uang anaknya sebelum ia nanti bisa menanganinya sendiri.

"Jadi ya part-nya Gin Dirga saya masukan ke tabungan dia meskipun nominalnya tidak seberapa. Saya berusaha amanah dengan uang yang sudah Gin hasilkan. Saya akan masukan ke tabungannya," ucapnya.

Itulah tadi cerita Adiezty Fersa soal kariernya hingga peran Gin Dirga sendiri. Wah, semangat untuk Mama Adiez yang saat ini menjadi orangtua baru dengan segala penyesuaiannya ya!

Millennial Mama of the Month edisi Agutsus 2022: Adiezty Fersa and Gin Dirga

Editor in Chief - Sandra Ratnasari 
Senior Editor - Novy Agrina 
Editor - Onic Metheany 
Reporter - Putri Syifa Nurfadilah & Sania Chandra Nurfitriana 
Social Media - Irma Ediarti 
Design - Aristika Medinasari 
Photographer - Ely Ricardo
Asst. Photographer - Tri pardianto
Videographer - Krisnaji Iswandi
Stylist - Asep Mukarom
Makeup Artist & Hair Do - Kay Mori
Adiezty’s outfit - NAGITA SLAVINA
Gin Dirga’s outfit - Little Palmerhaus

Baca juga:

#MillennialMama of the Month

Adiezty Fersa
Millennial Mama

Adiezty Fersa

"MengASIhi adalah momen bonding dengan anak yang paling aku syukuri"

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk