5 E-commerce Khusus Perlengkapan Mama dan si Kecil di Indonesia

Mulai dari produk kecantikan hingga anak, bisa jadi rekomendasi Mama untuk belanja!

1 Juli 2020

5 E-commerce Khusus Perlengkapan Mama si Kecil Indonesia
Pexels/Ketut Subiyanto

Kini tren belanja online sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Mengingat berbagai keperluan sudah bisa didapatkan secara online di mana barang akan langsung dikirim ke rumah pelanggan.

Sebagai Mama yang punya sederet aktivitas menumpuk setiap hari, tentunya berbelanja online bisa memudahkan ketika akan mencari barang dan keperluan lain. Apalagi berkaitan dengan kebutuhan si Kecil.

Memang di Indonesia banyak sekali toko online atau e-commerce yang bisa melayani Mama mendapatkan barang-barang yang diinginkan. Namun, rata-rata market place tersebut terlalu umum. Sehingga Mama perlu bersusah payah dahulu untuk menemukan hal yang berkaitan dengan kebutuhan Mama dan anak.

Kini, untuk mencari berbagai kebutuhan anak dan Mama sendiri sudah tidak pusing lagi. Ternyata ada lho market place khusus peralatan Mama dan anak.

Berikut Popmama.com rangkum daftar e-commerce khusus yang menyediakan kebutuhan Mama dan si Kecil!

1. Sociolla luncurkan ‘Lilla’ untuk akomodir perawatan kecantikan para Mama

1. Sociolla luncurkan ‘Lilla’ akomodir perawatan kecantikan para Mama
Dok. Social Bella

Social Bella dikenal sebagai toko online yang sukses menjangkau pasar kecantikan generasi muda di Indonesia dengan produk yang 100% otentik lewat e-commerce Sociolla. Sekarang, beauty tech ini siap menggarap pasar kecantikan para Mama di Indonesia dengan menghadirkan Lilla by Sociolla.

Co-Founder and CMO Social Bella Chrisanti Indiana mengatakan sebagai beauty-tech company, Social Bella melihat potensi pasar yang masih besar pada bisnis kecantikan untuk para Mama dengan pendekatan yang berbeda.

“Dengan Lilla by Sociolla, kami berupaya untuk mempermudah para ibu di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan kecantikan dan perawatan dirinya dengan produk-produk yang terkurasi dan 100% BPOM,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Popmama.com, Rabu (1/7/2020).

Ia menyebut begitu peran perempuan ditambah menjadi Mama otomatis kebutuhannya akan produk kecantikan dan perawatan juga berubah.

“Mereka menjadi lebih selektif dalam memilih produk-produk kecantikan. Selain, mencari produk yang efektif untuk merawat kulit, mereka harus memastikan keamanan produk bagi dirinya dan juga buah hatinya. Di Indonesia, belum banyak tempat bagi para Mama untuk mencari referensi dan produk-produk kecantikan yang cocok untuk dirinya sehari-hari. Inilah peluang yang kami lihat sehingga akhirnya meluncurkan Lilla by Sociolla,” tutur Chrisanti.

Hal ini juga diakui oleh Nadia Mulya selaku Brand Ambassador Lilla, ia mengatakan bahwa seorang Mama berhak memiliki waktu berkualitas untuk memikirkan diri sendiri. Bahkan, ia meyatakan bahwa ia memiliki dana khusus untuk kebutuhan kecantikan dan kebutuhan dirinya sendiri. Untuk perawatan diri, ia mengalokasikan dana sekitar 25 persen. 

"Saat pandemi, budget buat kumpul dengan teman dan liburan memang nggak ada saat ini, jadi beralih ke beauty care," kata Nadia Mulya dalam jumpa pers virtual peluncuran Lilla by Sociolla, Selasa 30 Juni 2020. 

Nadia juga menambahkan bahwa menjaga kebersihan secara rutin bisa meningkatkan mood dan ini sangat berpengaruh dalam kehidupan keluarga.

Editors' Picks

2. E-commerce 'KIDZI' yang menyediakan keperluan Mama dan si Kecil

2. E-commerce 'KIDZI' menyediakan keperluan Mama si Kecil
Dok. KIDZI

Tentunya sebagai seorang Mama ingin memberikan hal yang terbaik bagi anaknya. Kini, mencari kebutuhan si Kecil makin mudah dengan adanya media elektronik seperti e-commerce. Salah satu yang akan hadir untuk memenuhi kebutuhan ibu dan anak adalah KIDZI.

KIDZI akan menggandeng Usaha Kecil Menengah (UKM di Indonesia untuk memasarkan produknya. Tak hanya itu, e-commerce ini juga akan menawarkan berbagai produk berkualitas dari berbagai negara diantaranya seperti Amerika Serikat, Australia, China, Rusia, Singapura, dan lainnya.

“KIDZI didirikan sebagai bentuk apresiasi terhadap para ibu baru yang dengan perjuangan dan kasih sayangnya dalam mengandung serta melahirkan sang buah hati. KIDZI diharapkan dapat menjadi wadah para ibu yang baru pertama kali melahirkan untuk dapat menemukan berbagai kebutuhan dirinya serta si buah hati dengan mudah, harga terjangkau, dan berkualitas,” jelas Firza Ikhsan, salah satu Founder KIDZI dalam keterangan tertulis yang diterima Popmama.com, Rabu (1/7/2020).

KIDZI sendiri akan hadir dalam bentuk website, dan berbagai media sosial mulai yakni di Facebook dan Instagram.

3. Berbelanja produk ibu dan anak mudah di 'Orami'

3. Berbelanja produk ibu anak mudah 'Orami'
Kuponlagi.com

Sebelumnya, online shop ini bernama Bilna. Namun, kini berubah menjadi Orami. Selain menjual kebutuhan Mama dan anak, website ini juga menjual berbagai perlengkapan lain hingga barang kebutuhan rumah. 

Berbagai kategori yang tersedia di website Orami, yaitu:

  • Kategori ibu, bayi dan anak
  • Makanan dan minuman
  • Kebutuhan rumah tangga
  • Perabot rumah dan dapur
  • Mainan, media dan hobi
  • Kecantikan dan kesehatan
  • Fashion dan aksesoris

4. Beli peralatan bayi lengkap di ‘Tororo’

4. Beli peralatan bayi lengkap ‘Tororo’
Dok. Tororo.com

Website e-commerce selanjutnya adalah Tororo. E-commerce Tororo adalah pusat belanja online serba ada yang menawarkan berbagai produk kebutuhan bayi. Website ini menyediakan produk premium dengan sepuluh kategori dari berbagai merek lokal dan internasional.

Ketika Mama berbelanja di Tororo, bisa memilih dari umur anak, kategori perlengkapan hingga warna lho. Oleh karenanya Mama nggak perlu bingung lagi untuk berbelanja perlengkapan bayi dibandingkan dengan e-commerce umum.

5. Shopee hadirkan kategori khusus ‘Kebutuhan Mama dan Anak’

5. Shopee hadirkan kategori khusus ‘Kebutuhan Mama Anak’
Shopee.co.id

Sebagai salah satu market place besar di Indonesia, Shopee melihat bahwa tren berbelanja Mama di Indonesia untuk kategori Mama dan anak tinggi. Oleh karenanya, Shopee menghadirkan kategori khusus ‘Kebutuhan Ibu dan Anak’.

Menariknya, menurut Shopee (hingga Mei 2020) selama pandemi permintaan atas produk-produk dari kategori perlengkapan rumah, makanan dan minuman hingga kebutuhan ibu dan bayi meningkat. Dengan adanya pemindahan seluruh aktivitas di rumah tersebut.

Dalam kategori Kebutuhan Ibu dan Bayi di Shopee ini cukup lengkap. Mulai dari makanan bayi hingga mainan bahkan kebutuhan ibu pun bisa dibeli.

Itulah tadi daftar e-commerce khusus peralatan dan perlengkapan ibu dan anak di Indonesia. Kini, untuk berbelanja semakin mudah dan tidak bingung lagi, Mama bisa mengunjungi market place di atas ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.