Gara-Gara TikTok, Suami di Padang Nekat Siram Minyak Panas ke Istrinya

Pengakuan sang Istri menggunakan TikTok untuk berjualan online dan berkomunikasi dengan pelanggan

7 November 2020

Gara-Gara TikTok, Suami Padang Nekat Siram Minyak Panas ke Istrinya
Pexels/cottonbro

Seorang suami di Padang, Sumatera Barat naik pitam dan nekat menyiram minyak panas kepada istrinya. Hal itu dilakukan lantar istrinya bermain TikTok setiap hari. Dikutip dari berbagai sumber, sang Istri mengalami luka melepuh di beberapa bagian seperti wajah dan pergelangan tangan.

Suaminya dengan inisial DI dilaporkan oleh sang Istri yang berinisial EY ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Padang. Kejadian penyiraman itu terjadi pada Kamis (5/11/2020) subuh. Sementara EY melaporkan sang Suami kepada polisi pada Kamis malam.

Bagaimana insiden ini bisa terjadi? Berikut Popmama.com rangkum informasi lengkapnya!

1. Suami cemburu karena sering main TikTok

1. Suami cemburu karena sering main TikTok
Freepik/ jcomp

Kejadiaan naas ini diduga karena sang Suami cemburu kepada EY yang sering bemain TikTok. Setiap hari EY diakui memang membuka platform berbagi konten video tersebut. Ternyata ia menggunakannya untuk berbisnis. Namun, selain untuk memasarkan produk EY juga memang kerap bermain TikTok untuk kesenangannya.

Editors' Picks

2. Melakukan penyiraman saat istrinya tidur

2. Melakukan penyiraman saat istri tidur
Freepik/cookie_studio

Dikutip dari berbagai sumber, DI menyiramkan minyak panas saat EY tertidur saat subuh. Usai melakukan aksinya, DI langsung kabur dari rumah. Karena kejadian ini, EY pun harus mengalami luka melepuh di beberapa bagian badannya seperti wajah, lengan dan bahunya.

3. Mengaku sering diperlakukan kasar sebelumnya

3. Mengaku sering diperlakukan kasar sebelumnya
Freepik/Pixabay

Diakui EY bahwa sang Suami sebelum kejadian ini terjadi sering berlaku kasar kepadanya. Kekerasan tersebut didapatkan EY secara fisik dan verbal. Ia mengaku jika sang Suami kerap mengancamnya, bahkan EY pernah diancam akan dibunuh.

Karena kasus ini, Polresta Padang segera melakukan pengusutan. Pada awalnya karena EY tidak tahu, ia menduga suaminya menyiramkan air keras. Namun, setelah dilakukan penyelidikan ternyata itu adalah minyak panas.

4. Sang Istri menggunakan TikTok untuk jualan online

4. Sang Istri menggunakan TikTok jualan online
avenuecalgary.com

TikTok jadi media yang dipakai EY untuk menjual pakaian secara online. Dalam keterangan di polisi, EY memang sering bermain TikTok untuk menghubungi konsumennya. Suami EY cemburu karena istrinya sering mengantarkan pesanan dan dihubungi oleh konsumen yang dikenal melalui media sosial.

5. Tips agar tidak kencanduan TikTok

5. Tips agar tidak kencanduan TikTok
Pixabay/antonbe

Kini, hype aplikasi TikTok memang sedang booming di Indonesia. Banyak orang yang memanfaatkan platform ini untuk berbagai tujuan. Seperti kejadian EY di atas yang memanfaatkan TikTok sebagai media berjualan.

Namun, ketika sudah lama berkutat dengan platform ini bisa jadi nanti kecanduan lho. Oleh karenanya, penting sekali untuk membatasi penggunaan TikTok ya, Ma.

Dikutip dari Business Insider, Lin Sternlicht, konselor kesehatan mental berlisensi merekomendasikan agar orang-orang yang khawatir tentang kecanduan media sosial terutama TikTok mengambil langkah-langkah berikut ini:

  1. Detoks media sosial, tantang diri untuk menjauh dari waktu tertentu agar tidak memeriksa media sosial. Awali dengan beberapa jam atau hari, lalu tingkatkan frekuensinya.
  2. Menghapus aplikasi atau menonaktifkan pemberitahuan dari media sosial
  3. Atur batas waktu penggunaan TikTok, aplikasi ini menyediakan fitur pengaturan agar Mama bisa mengatur sendiri penggunaan TikTok setiap hari.
  4. Berkomitmen tidak membuka TikTok/ media sosial di tempat tertentu, contohnya saat makanan keluarga, olahraga, atau waktu khusus lain.
  5. Dedikasikan waktu untuk hobi atau aktivitas lain

Itulah tadi fakta dan informasi mengenai suami yang siram minyak panas ke istri gara-garaTikTok.

Agar kejadian ini tidak terulang, sebaiknya komunikasi antara pasangan tetap terjaga agar pasangan tahu kegiatan kita menggunakan media sosial untuk apa.

Sementara itu, untuk Mama atau Papa yang kerap mengakses media sosial setiap hari, jangan sampai kecanduan juga ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.