TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Turut Berduka, Rachmawati Soekarnoputri Meninggal saat Positif Covid19

Adik Megawati ini diduga memiliki penyakit komorbid Covid-19 yaitu diabetes dan hipertensi

3 Juli 2021

Turut Berduka, Rachmawati Soekarnoputri Meninggal saat Positif Covid19
Twitter.com/sandiuno

Kabar duka datang dari keluarga Megawati Soekarnoputri. Adiknya, Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia saat positif Covid-19 di RSPAD Gatot Subroto.

Rachmawati Soekarnoputri adalah salah satu politisi Indonesia yang namanya cukup populer. Selain adik Megawati, Rachmawati diangkat menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Ideologi Partai Gerindra pada tahun 2015.

Selain berpolitik, Rachawati juga sebagai pendiri Yayasan Bung Karno yang kini bernama Universitas Bung Karno, dan Ketua Yayasan Pendidikan Soekarno.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad yang dikutip dari berbagai sumber mengatakan kalau Rachmawati meninggal dunia dalam keadaan positif Covid-19. 

Berikut Popmama.com rangkum informasi Rachmawati Soekarnoputri meninggal secara lengkap.

1. Rachmawati diduga sakit beberapa lama sebelum meninggal

1. Rachmawati diduga sakit beberapa lama sebelum meninggal
Instagram.com/gerindra

Dikutip dari berbagai sumber, Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto menyampaikan jika Rachmawati meninggal karena sakit yang dideritanya beberapa waktu lalu. Kabar duka ini disampaikan kepada media pada Sabtu (3/7/2021).

Dari pengakuan Dasco, rupanya Rachmawati masih positif Covid-19 saat menghembuskan napas terakhirnya. Hal itu semakin menguatkan dugaan kalau Rachmawati meninggal karena virus tersebut.

Ada beberapa penyakit yang sempat diderita Rachmawati sebelum ia meninggal. Dari berbagai sumber, darah tinggi (hipertensi), stroke dan diabetes adalah penyakit yang dideritanya sebelum meninggal.

2. Langsung dimakamkan di Sandiego Hills

2. Langsung dimakamkan Sandiego Hills
Twitter.com/rsoekarnoputrii

Kini jenazah Rachmawati sedang dipersiapkan untuk langsung dibawa ke San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat untuk langsung dimakamkan. Tidak ada pelepasan atau akan disemayamkan dahulu di kediamannya.

3. Pesan dari keluarga dan orang terdekat yang ditinggal Rachmawati

3. Pesan dari keluarga orang terdekat ditinggal Rachmawati
Twitter.com/rsoekarnoputrii

Kepergian Rachmawati Soekarnoputri meninggalkan duka bagi orang-orang terdekatnya. Tak hanya keluarga, sejumlah selebriti dan politisi di Indonesia mengucapkan belasungkawa mereka di media sosial.

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengucapkan belasungkawa dan duka cita atas berpulangnya Rachmawati. Ia juga berdoa agar Rachmawati mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. 

Politisi sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno juga mengucapkan belasungkawanya. Melalui Twitternya, Sandi mengungkapkan terima kasihnya atas segala jasa yang Rachmawati lakukan selama ini terhadap Indonesia.

Terima kasih atas segala jasa yang engkau telah berikan untuk Bangsa ini. Kami tidak akan pernah lupa semangat juangmu yang tak pernah ada lelahnya. Allahummaghfirlahaa warhamhaa wa’aafiha wa’fu’anhaa," kata Sandi di Twitternya, Sabtu (3/7/2021).

Selebriti Indonesia juga mengantar kepergian Rachmawati dengan ucapan duka. Darius Sinathrya salah satunya, ia mengucapkan belangsungkawa di Twitternya.

"RIP Ibu Rachmawati Soekarnoputri," ujar Darius, Sabtu (3/7/2021).

Itulah tadi informasi mengenai Rachmawati Soekarnoputri meninggal saat positif Covid-19. Semoga ia ditempatkan di sisi terbaik Tuhan ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk