5 Potret Erika Carlina Bertemu Keluarga Bu Djujuk, Penuh Kehangatan

Anak almarhum Bu Djujuk beri kalung Rosario untuk Erika Carlina

24 Mei 2022

5 Potret Erika Carlina Bertemu Keluarga Bu Djujuk, Penuh Kehangatan
Instagram.com/fajarnugrs

‘Srimulat: Hil yang Mustahal’ adalah film Indonesia baru yang sudah mulai tayang di bioskop sejak 19 Mei 2022. Film besutan sutradara Fajar Nugros tersebut diangkat dari kisah nyata grup lawak legendaris Indonesia, yakni Srimulat.

Nah di antara para pemainnya, ada satu yang menarik perhatian yaitu sosok Erika Carlina yang berperan sebagai Djujuk Djuwariyah.

Demi mendalami perannya, Erika bahkan sempat mengunjungi dan berbincang dengan keluarga almarhum Djujuk Djuwariyah di Solo. Ia disambut dengan keceriaan dan peluk hangat hingga merasa seperti bagian dari keluarga pelawak legendaris tersebut.

Momen Erika Carlina bertemu keluarga Bu Djujuk pun kembali terulang. Kali ini bertepatan saat kru film ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’ melakukan roadshow di Kota Solo.

Berikut Popmama.com rangkum 5 potret Erika Carlina bertemu keluarga Bu Djujuk.

1. Erica Carlina bagikan momen pertemuannya dengan keluarga Bu Djujuk

Djujuk Juwariyah lahir di Solo pada 20 Maret 1947. Ia merupakan salah satu anggota grup lawak asal Surakarta yakni Srimulat. Menikah dengan Teguh Srimulat, Djujuk menghabiskan masa hidupnya bersama suami untuk mengurus grup lawak yang jumlah anggotanya cukup banyak tersebut.

Namun karena mengidap penyakit kanker, Djujuk pun tutup usia pada 6 Februari 2015 dan meninggalkan empat orang anak, yakni Eko Saputra, Ari Wibowo, Mia Permata dan Cintia Perdana.

Tujuh tahun setelah kepulangannya, IDN Pictures merilis film terbaru berjudul ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’.

Dalam film tersebut, Erika Carlina ditunjuk untuk memerankan sosok Bu Djujuk. Tak butuh waktu lama, Erika lantas mendalami peran tersebut dan berhasil memukau penonton dengan totalitas aktingnya.

Editors' Picks

2. Pertemuan Erika dan keluarga Bu Djujuk penuh kehangatan

2. Pertemuan Erika keluarga Bu Djujuk penuh kehangatan
Instagram.com/mia13qui

Perempuan bernama asli Erika Carlina Batwala Soekri ini bertemu kembali dengan keluarga besar Bu Djujuk di momen roadshow film ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’.

Ia pun mengaku senang, karena disambut dengan penuh kehangatan dan hampir semua keluarga sang Komedian hadir untuk menyaksikan aktingnya di film Srimulat.

“Dan sampai hari ini pun tiba, puji Tuhan keluarga besar bu Djujuk hadir dan memberikan lagi kehangatan di dalam studio ini untuk menyaksikan bersama hasil dari hati saya yang paling dalam untuk memerankan bu Djujuk di film Srimulat,” tulisnya dalam postingan video di akun @eri.carl.

3. Potret Erika Carlina diberi kalung Rosario oleh Mia Permata

3. Potret Erika Carlina diberi kalung Rosario oleh Mia Permata
Instagram.com/mia13qui

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang putri dari Bu Djujuk yakni Mia Permata diketahui memberikan sebuah kalung Rosario untuk Erika Carlina.

Sambil berterima kasih, Erika pun menerima kalung tersebut dan menggunakannya. Ia tampak terharu dan berbahagia dengan kasih sayang yang diberikan oleh keluarga besar Bu Djujuk.

4. Erika punya kedekatan tersendiri dengan keluarga Bu Djujuk

4. Erika pu kedekatan tersendiri keluarga Bu Djujuk
Instagram.com/eri.carl

Seperti diketahui, sebelum memulai syuting film ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’, Erika Carlina sempat mengunjungi kediaman Djujuk Djuwariyah di Solo. Ini dilakukan demi kesuksesan aktingnya dalam memerankan sosok Bu Djujuk.

Perempuan kelahiran Cilacap 10 Agustus 1993 ini juga mengatakan lewat postingan Instagram, kalau kedatangannya disambut keceriaan oleh keluarga besar Bu Djujuk. Sampai-sampai ia merasa terharu dengan peluk hangat dan kasih sayang yang diberikan oleh keluarga sang Komedian.

5. Keluarga sang Komedian membuat Erika Carlina ingin membawakan peran Bu Djujuk dengan sepenuh hati

5. Keluarga sang Komedian membuat Erika Carlina ingin membawakan peran Bu Djujuk sepenuh hati
Instagram.com/eri.carl

Sambutan hangat dan keceriaan dari keluarga sang Komedian pun, membuat Erika Carlina ingin membawakan peran Bu Djujuk dengan setulus hati.

“Inilah keluarga besar bu Djujuk, kehangatan ini benar benar terasa semenjak saya datang ke kediaman mereka di Kota Solo (sebelum shooting @filmsrimulat di mulai) dengan keceriaan yang mereka berikan, saya di sambut dan di peluk seperti hal nya bagian dari keluarga mereka. Senang dan terharu menjadi satu ketika saya di ajak masuk ke rumah untuk melihat foto-foto bu Djujuk semasa beliau masih hidup, dari situ saya merasakan betapa ingin membawakan peran bu Djujuk ini dengan hati tulus,” tulis Erica Carlina dalam unggahan Instagramnya.

Nah itulah tadi potret Erika Carlina bertemu keluarga Bu Djujuk. Penuh kehangatan dan keceriaan ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk