TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Foto Rumah Jebolan LIDA di Kampung Halaman

Berasal dari berbagai daerah, begini rumah artis jebolan LIDA di kampung halaman mereka

4 Juli 2022

10 Foto Rumah Jebolan LIDA Kampung Halaman
Instagram.com/lida_meli04/lida_shelya21

Bakat bernyanyi dari para pedangdut yang berasal dari berbagai daerah tersalurkan melalui ajang pencarian bakat, salah satunya Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Selama sekian lama para peserta meninggalkan kampung halamannya dan berjuang untuk merebut kemenangan di ajang tersebut. 

Usai terkenal dan meraih kesuksesan, para jebolan LIDA ini tak segan untuk memperlihatkan rumah mereka di kampung halamannya. Setiap rumah mereka terlihat sederhana dan punya desain sesuai dengan adat di daerahnya. 

Seperti rumah di kampung halaman para jebolan LIDA ini? Berikut ini Popmama.com berikan informasi selengkapnya foto-foto rumah jebolan LIDA di kampung halaman yang melansir dari berbagai sumber. 

Simak ulasan selengkapnya yuk, Ma! 

1. Rumah Arif Firman LIDA 2018

1. Rumah Arif Firman LIDA 2018
Youtube.com/Kaka And Friends

Keterbatasan penglihatan yang dimiliki Arif Firman tak membuatnya putus asa dalam menggapai mimpinya. Ia berhasil meraih juara ketiga ajang LIDA di tahun 2018. 

Pedangdut yang berasal dari Pustu Kasang, Sumatera Barat ini memiliki hunian dengan konsep klasik yang sederhana dan juga nyaman. Pada foto tersebut, di sudut ruang tamunya terlihat beberapa piala dan sertifikat yang dipajang di atasnya.

2. Rumah Rara LIDA 2018

2. Rumah Rara LIDA 2018
Youtube.com/Bagas

Di usianya yang cukup muda, Rara berhasil dikenal banyak orang sejak menjadi peserta LIDA di tahun 2018. Pemilik nama asli Tiyara Ramadhani ini berasal dari Sukajadi, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan. 

Tahun 2015, rumah di kampung halaman Rara terlihat sangat sederhana dengan genting yang rapuh. Materialnya sendiri menggunakan susunan bata dengan cat berwarna hijau di bagian depannya. 

3. Rumah Nia LIDA 2020

3. Rumah Nia LIDA 2020
Youtube.com/Indosiar

Usai mengikuti ajang pencarian bakat di LIDA 2020, suara emasnya membawa Nia ke dalam kesuksesan. Nia sendiri berasal dari keluarga sederhana yang berada di kampung halamannya.

Tampilan dari rumah Nia menggunakan bahan kayu yang mudah rapuh jika terkena angin. Rumah Nia di kampung halaman berada di Desa Botto, Sidrap, Sulawesi Selatan. 

4. Rumah Ratna LIDA 2021

4. Rumah Ratna LIDA 2021
YouTube/FANS RATNA LIDA INDOSIAR 2021

Ratna menjadi salah satu kontestan yang mencuri perhatian di ajang LIDA 2021 ini berkat perjalanan kariernya yang cukup inspiratif. Berasal dari Kotabaru, Kalimantan Selatan, Ratna ternyata memiliki hunian sederhana di kampung halamannya. 

Rumah tersebut tampak sederhana dengan warna cat biru tua dengan jendela berwarna cokelat. Pengamannya menggunakan pagar cokelat dengan ukuran yang tak terlalu tinggi.

Editors' Picks

5. Rumah Hari LIDA 2020

5. Rumah Hari LIDA 2020
Youtube.com/Ratu inter visual Photography & Videography

Nama Hari Putra dikenal publik sejak mengikuti ajang pencarian bakat LIDA dan berhasil menduduki posisi juara tiga. Sebelum berjuang di dalam ajang tersebut, Hari memang lahir dan besar di Jambi bersama keluarganya. 

Rumah Hari di kampung halamannya ternyata sering terkena banjir. Walaupun rumahnya sudah didesain seperti rumah panggung, tetapi masih dirasa kurang kokoh. Akhirnya Hari pun merenovasi rumah tersebut dengan material beton. 

6. Rumah Selfi LIDA 2020

6. Rumah Selfi LIDA 2020
YouTube/Ahyan Arif

Selfi Yamma atau Selfiyani merupakan seorang penyanyi dangdut jebolan LIDA 2020 yang menjadi juara di tahun tersebut. Pedangdut asal Soppeng ini dikenal memiliki suara cengkok yang khas. 

Rumah di kampung halaman Selfi berada di Soppeng, Sulawesi Barat. Desain rumahnya sangat kental dengan rumah adat budayanya dengan warna hijau. 

7. Rumah Ridwan LIDA 2018

7. Rumah Ridwan LIDA 2018
Youtube.com/Indosiar

Ridwan Naibaho atau lebih dikenal dengan Ridwan LIDA yang saat ini menjadi penyanyi juga bermain peran. Namanya mulai populer saat ikut serta dalam ajang LIDA 2018 musim pertama yang mewakili Sumatera Utara. 

Di kampung halamannya Ridwan tinggal bersama keluarganya yang kala itu masih beratapkan seng. Namun untuk interiornya terlihat layak dengan material kayu di bagian lantainya.

8. Rumah Puput LIDA 2019

8. Rumah Puput LIDA 2019
YouTube/AYO PIGI

Di usianya yang masih sangat muda, Puput berhasil meraih juara kedua di LIDA 2019. Puput sendiri berasal dari Bulukumba, Sulawesi Selatan. 

Di kampung halamannya, rumah Puput masih terbuat dari kayu dengan cat hijau dan cokelat. Tidak ada furnitur di teras, sehingga bisa leluasa lesehan. 

9. Rumah Sheyla LIDA 2019

9. Rumah Sheyla LIDA 2019
Dok. KapanLagi

Sheyla Muzdalifah Lestahulu atau dikenal dengan yang merupakan. jebolan dari LIDA di tahun 2019 yang menyabet juara ketiga. Rumah Sheyla di kampung halamannya terlihat sederhana dengan beberapa cat dindingnya mulai pudar.

Di Maluku, Sheyla tinggal di rumah panggung bersama keluarganya dan hanya disekat kayu dengan ala kadarnya. Dinding di rumahnya tersebut menggunakan cat berwarna hijau.

10. Rumah Meli LIDA 2020 

10. Rumah Meli LIDA 2020 
Youtube.com/Melikustik Official

Meli Nuryani atau Meli LIDA menjadi pedangdut yang dikenal luas berkat ajang LIDA yang mengantarkannya menjadi juara dan terkenal seperti sekarang. Meli sendiri berasal dari Cianjur dari Jawa Barat. 

Kampung halamannya berlokasi di pelosok Cianjur, tepatnya di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikadu. Dahulu rumah Meli sangat sederhana, yakni rumah panggung dengan dinding anyaman bambu.

Itulah 10 foto rumah jebolan LIDA di kampung halaman mereka. Berkat kesuksesan yang telah diraih, beberapa diantara mereka telah merenovasi rumah lamanya tersebut. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk