Seperti Resort Mewah, Begini 8 Progres Rumah Baru Mona Ratuliu

Rumah baru Mona Ratuliu sangat luas dengan berbagai fasilitas di dalamnya

29 Januari 2022

Seperti Resort Mewah, Begini 8 Progres Rumah Baru Mona Ratuliu
Instagram.com/monaratuliu

Pasangan artis Mona Ratuliu dan Indra Brasco sedang menantikan pembangunan rumah barunya. Rumah tersebut sebelumnya merupakan sebuah hunian kantor bersama juga aset milik mereka yang telah dibeli sejak tahun 2010 lalu.

Keduanya telah memiliki empat orang anak, sehingga membutuhkan ruang pribadi lebih yang lebih privasi dan memutuskan untuk renovasi aset rumahnya tersebut. Mona Ratuliu sendiri menginginkan konsep rumah barunya yang sederhana dan jauh dari maintenance.

Tentunya di dalam rumah mereka memiliki berbagai fasilitas yang unik, salah satunya taman minimalis di ruang tamu. Berikut ini Popmama.com telah merangkum progres rumah baru Mona Ratuliu.

Yuk Ma, simak ulasan berikut!

1. Didominasi dengan unsur kayu

1. Didominasi unsur kayu
Youtube.com/MIC - MONA INDRA CHANNEL

Struktur dari rumah Mona Ratuliu sudah terlihat, salah satunya bagian fasad. Mereka menuturkan bahwa rumah tersebut akan lebih banyak menggunakan unsur kayu karena menginginkan konsep rumah a la resort.

Tetapi kendalanya pada maintenance rumah tersebut, jika menggunakan material kayu tentu saja dibutuhkan perawatan yang ekstra. Hal ini dikarenakan warna pada kayu akan cepat memudar di beberapa tahun ke depan.

Maka dari itu, mereka sedang mencari solusi agar rumah tersebut bisa tampak dengan unsur kayu tanpa perawatan yang ekstra.

2. Pintu masuknya dirombak menjadi kamar Oma

2. Pintu masuk dirombak menjadi kamar Oma
Youtube.com/MIC - MONA INDRA CHANNEL

Pada bangunan awal, pintu masuk di rumah tersebut berada di sebelah kanan. Namun, pada proses renovasi pintu masuknya diubah di bagian tengah.

Pintu masuk sebelumnya dirombak dan diganti dengan kamar sang Oma.

3. Carport mobil dibuat anti licin

3. Carport mobil dibuat anti licin
Youtube.com/MIC - MONA INDRA CHANNEL

Carport biasanya menjadi area lantai pada garasi yang menjadi area parkir mobil. Menurut Indra Brasco, carport mobil memang tidak boleh menggunakan material yang licin, biasanya menggunakan material batu alam.

“Lantainya memang yang harus kasar. Risikonya kalau pakai batu alam itu jika tidak di maintenance dengan baik, mudah kusam dan lumutan jika kena hujan,” ungkap Indra.

Editors' Picks

4. Mengusung area open space di ruang tamu

4. Mengusung area open space ruang tamu
Youtube.com/MIC - MONA INDRA CHANNEL

Area di lantai satu ini mengusung ruangan open space, di mana tidak menggunakan sekat agar terlihat lebih luas. 

Tetapi saat sekat tersebut dihancurkan, struktur dari bangunan rumah tersebut tidak mampu menopangnya. Maka dari itu, ditambahkan kembali struktur rumah dengan tiang penopang baja.

5. Di ruang keluarga akan ada taman di dalam rumah

5. ruang keluarga akan ada taman dalam rumah
Youtube.com/MIC - MONA INDRA CHANNEL

Mona Ratuliu menginginkan rumah yang terang dengan bantuan cahaya alami dan meminimalkan penggunaan lampu. Alternatifnya, dia akan membuat taman kecil di dalam rumah dengan atapnya yang transparan.

Taman tersebut akan diletakkan sebuah pohon dan tanaman lainnya. Selain itu, di sekitar ruang keluarga juga akan ada fasilitas dapur bersih dan meja makan.

6. Kamar utama yang kental dengan konsep seperti resort

6. Kamar utama kental konsep seperti resort
Youtube.com/MIC - MONA INDRA CHANNEL

Halaman belakang di rumah tersebut memiliki ukuran yang sangat luas. Maka dari itu, mereka memutuskan untuk membangun sebuah kamar utama yang terdiri dari tempat tidur, wardrobe, dan kamar mandi.

Ukuran keseluruhan yang digunakan untuk membangun kamar utama adalah 5x15. Di kamar utama ini menjadi area yang kental dengan nuansa resort, apalagi berhadapan langsung dengan kolam renang.

7. Terdapat fasilitas kolam renang dengan ukuran memanjang

7. Terdapat fasilitas kolam renang ukuran memanjang
Youtube.com/MIC - MONA INDRA CHANNEL

Tepat di depan kamar utama terdapat sebuah kolam renang dengan ukuran memanjang. Kolam renang tersebut juga memiliki dua ukuran, yakni bagian dewasa dan anak-anak.

Nuansa resort juga akan semakin terasa, apalagi dengan banyaknya tanaman gelombang cinta yang tumbuh di halaman belakang dekat kolam renang.

8. Seluruh kamar anak-anak terdapat di lantai dua

8. Seluruh kamar anak-anak terdapat lantai dua
Youtube.com/MIC - MONA INDRA CHANNEL

Kamar Mima dan Raka nantinya akan mengusung konsep sesuai dengan keinginan mereka. Kedua kamar mereka memiliki balkon yang luas dan bisa melihat langsung ke area halaman belakang, tepatnya kolam renang.

Berbeda dengan kamar Nala, nantinya kamar Numa serta Balint akan menjadi satu. Mona masih memikirkan desain kamarnya agar bisa digunakan hingga dia remaja. Selain itu, di lantai dua juga tersisa satu kamar yang rencananya akan dibuat ruang bermain.

Balint merupakan keponakan Mona yang kini telah diasuh olehnya bak anak kandung sendiri, apalagi sejak Mama Balint meninggal dunia usai melahirkan.

Itulah beberapa progres rumah baru Mona Ratuliu dan Indra Brasco dengan fasilitas mewahnya. Kita doakan semoga bisa cepat rampung dan bisa dihuni oleh keluarga mereka, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk