TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Ide Lampu Gantung yang Modern dan Minimalis

Lampu gantung tak perlu mahal dan terlalu berlebihan

18 Desember 2020

8 Ide Lampu Gantung Modern Minimalis
Freepik/black13kira

Semakin banyak waktu yang dihabiskan di rumah, semakin banyak alasan untuk mempercantiknya. Salah satunya adalah dengan memasang lampu gantung.

Tidak seperti lampu gantung atau chandelier klasik, sekarang banyak pilihan dengan tema minimalis atau modern. Sehingga, rumah mungil pun tetap cocok dipasang lampu seperti itu. 

Sebagai inspirasi, Popmama.com mengumpulkan rekomendasi lampu gantung yang bisa dijadikan ide dekorasi rumah. 

1. Lampu gantung lampion

1. Lampu gantung lampion
globe-electric.com

Jika ingin menjadikan ruang tamu atau ruang tengah sebagai pusat perhatian di rumah, maka gunakan lampu gantung. Referensi yang pertama adalah menggunakan lampu lampion. 

Lampion terbuat dari tulang kayu tipis dan kertas. Kamu bisa membeli lampionnya saja dan memasangnya di lampu yang sudah tersedia.

Lampu seperti ini memiliki kesan yang hangat. Selain itu, ruangan jadi terlihat lebih estetik dengan biaya yang cukup terjangkau.  

Untuk besaran lampion, bisa disesuaikan dengan ukuran ruangan dan tinggi langit-langit rumah. 

2. Lampu gantung sputnik

2. Lampu gantung sputnik
pearedcreation.com

Salah satu lampu gantung yang diminati banyak orang adalah jenis sputnik. Gayanya tidak seperti chandelier namun lebih bebas dan modern. 

Lampu mengarah ke banyak sisi sehingga memberi penerangan maksimal di ruangan tersebut. Bentuknya yang modern dan minimalis bisa melengkapi dekorasi ruangan di rumah kamu. 

3. Lampu gantung wire mesh

3. Lampu gantung wire mesh
studiodb.com

Jika ingin memberikan kesan yang playful dan santai, Mama bisa menggunakan lampu gantung dengan bohlam di tengah dan wire mesh di sekelilingnya. 

Konsep ini membuatnya terlihat industrial namun tetap ringan dan tidak berlebihan. Terlebih lagi, jenis ini bisa dibuat sendiri. Dengan sedikit kreativitas, hiasan rumah pun bisa bertambah!

Editors' Picks

4. Lampu gantung pop art 

4. Lampu gantung pop art 
lightology.com

Yang satu ini bisa jadi inspirasi. Dibuat oleh arsitek dan desainer asal Italia yang bernama Ettore Sottsass, hadirlah lampu gantung dengan tema pop art. 

Judul desainnya adalah Memphis Style dan mengedepankan kesan abstrak dengan sentuhan kartun. Warna yang dipilih cenderung kontras dan itulah yang menarik perhatian. 

5. Lampu gantung bohlam

5. Lampu gantung bohlam
  lightology.com  

Satu lagi yang jadi favorit rumah bertema minimalis adalah lampu gantung dengan pilihan bohlam. Pilihan bohlamnya biasanya yang besar sehingga bisa memberikan kesan statement

Lampu ini juga mudah dipasang, sehingga tidak perlu banyak membongkar jika ingin menambah lampu. 

Bohlam bisa disesuaikan dengan konsep desain rumah. Warna tembaga cocok untuk industrial, warna hitam cocok dengan tema vintage, sedangkan warna putih cocok untuk konsep ruangan minimalis. 

6. Lampu gantung country style

6. Lampu gantung country style
lightology.com

Lampu besi dengan bentuk yang besar bisa jadi pilihan selanjutnya. Bergaya country atau seperti di pertanian luar negeri, lampu ini bisa menambahkan kesan industrial di dalam ruangan. 

Kamu bisa menggunakan satu lampu saja, atau menggabungkan beberapa lampu berukuran beda untuk kesan yang lebih menarik. 

7. Lampu gantung linear

7. Lampu gantung linear
home-designing.com

Untuk rumah yang minimalis dan modern, bisa menggunakan lampu gantung linear. Bentuknya yang lurus dan bold memberikan kesan minimalis dan juga sangat modern. 

Lampunya menggunakan LED sehingga kesan yang ditampilkan lebih kuat dan tegas. Kamu bisa memilih jenis yang minimalis atau mewah, tergantung dengan ruangan. 

8. Lampu gantung geometrik

8. Lampu gantung geometrik
contemporist.com

Yang tak kalah favorit adalah lampu gantung dengan tema geometris. Tulang berwarna hitam dengan kaca di sekelilingnya, atau polos saja menjadi ciri khasnya. 

Bentuk geometrisnya bisa mengikuti ukuran dan gaya yang sudah ada di ruang yang akan dipilih. Namun, lampu gantung ini akan cocok sekali untuk ruangan minimalis yang warnanya mayoritas hitam atau putih. 

Itulah beberapa inspirasi lampu gantung yang bisa jadi rekomendasi untuk mempercantik rumah. Selamat memilih!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk