5 Rekomendasi Dekorasi Kamar Doraemon Sederhana untuk Anak-Anak

Pilih dekorasi doraemon yang sesuai kebutuhan si Kecil yuk, Ma!

2 Desember 2019

5 Rekomendasi Dekorasi Kamar Doraemon Sederhana Anak-Anak
Pinterest.com/BOSIDOLOT

Serial kartun Doraemon tentu sudah sangat dikenal banyak orang, mulai dari anak-anak 90-an hingga sekarang. Bisa dibilang serial asal Jepang ini telah menjadi tontonan favorit untuk semua kalangan usia. 

Kartun karya Fujiko F. Fujio ini mengisahkan tentang robot kucing bernama Doraemon yang berasal dari abad ke-22. Menurut cerita, Doraemon kembali ke masa lalu di abad ke-20 menggunakan mesin waktu untuk menolong Nobita. 

Berbagai episode serial kartun ini tak jarang msngundang tawa serta memberikan pembelajaran berharga yang bisa diterapkan dalam hidup. 

Sebagai serial kartun favorit anak-anak, Doraemon pun seringkali menjadi sebuah tema dekorasi kamar. Untuk si Kecil yang begitu menyukai Doraemon, maka tak jarang banyak detail-detail kecil bertema robot kucing ini di dalam kamar sebagai tokoh favoritnya. 

Jika Mama sedang mencari beberapa rekomendasi dekorasi kamar bertema Doraemon, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Disimak yuk, Ma!

1. Tirai unik bergambar Doraemon 

1. Tirai unik bergambar Doraemon 
Pinterest.com/Theodora Susan

Ketika memiliki keinginan untuk membuat suasana kamar anak bertema Doraemon, maka pemilihan tirai pun dapat sangat berpengaruh. 

Untuk menciptakan kesan unik, maka tirai dapat menjadi salah satu dekorasi kamar bertema Doraemon yang perlu ada.

Jika kebanyakan keluarga menggunakan jenis tirai dengan warna yang itu-itu saja, tirai dengan gambar Doraemon bisa membuat si Kecil betah berada di dalam kamar. 

Editors' Picks

2. Pajangan Doraemon di meja belajar anak 

2. Pajangan Doraemon meja belajar anak 
Pinterest.com/iDIYPaint

Doraemon tentu menjadi sebuah ingatan masa kecil yang menyenangkan dan tidak akan bisa terlupakan, apalagi jika seringkali menontonnya. 

Jika anak mama sudah bersekolah dan seringkali menggunakan meja belajar untuk mengerjakan tugasnya, maka pajangan atau hiasan bertema Doraemon perlu ada. Walau terkesan sederhana karena hanya sebuah pajangan di atas meja, namun kehadirannya dapat membuat kamar bertema Doraemon menjadi lebih hidup. 

Pajangan Doraemon yang sengaja ditaruh di atas meja belajar anak pun tak perlu mahal. Mama pun bisa membuatnya sendiri bersama si Kecil. Hasil kolaborasi ketika membuat sesuatu bertema Doraemon tentu akan membuat dirinya memiliki pengalaman menyenangkan nih, Ma. 

3. Perlengkapan bed cover bergambar Doraemon

3. Perlengkapan bed cover bergambar Doraemon
Pinterest.com/DECORTHERAPHY

Setiap orangtua pasti ingin menciptakan suasana kamar yang menyenangkan untuk anak-anaknya. Selain untuk kebahagiaan ketika di berada di dalam kamar, si Kecil pun bisa merasa nyaman saat tidur sendiri. 

Salah satu cara dalam mewujudkan sebuah kamar yang memiliki banyak perlengkapan bertema Doraemon, maka perlu sekali mempersiapkan satu set bed cover dengan semua perintilannya mulai dari bantal hingga selimut. 

Dengan semua yang terlihat bertema Doraemon, si Kecil lebih nyaman dan nyenyak saat tidur. 

4. Lampu kamar berbentuk Doraemon menciptakan kesan unik

4. Lampu kamar berbentuk Doraemon menciptakan kesan unik
Pinterest.com/BOSIDOLOT

Jika Mama jeli mencari berbagai dekorasi kamar bertema Doraemon, maka pasti akan menemukan lampu kamar yang sesuai dengan tema.

Lampu kamar dengan gambar Doraemon bisa menjadi pelengkap ketika sedang mendekorasi kamar si Kecil dengan detail robot kucing ini.  

Lampu kamar berbentuk Doraemon pun dapat menemani tidur si Kecil dan membuat situasinya lebih hangat dan semakin kental.  

5. Hiasan dinding Doraemon menjadi pelengkap suasana kamar

5. Hiasan dinding Doraemon menjadi pelengkap suasana kamar
Pinterest.com/lindahema

Proses penyesuaian anak untuk tidur sendiri memang tidak mudah karena membutuhkan waktu cukup lama sampai mereka benar-benar terbiasa tidur sendiri. Maka dari itu, saat Mama mulai mendekorasi kamar sesuai keinginannya dapat menjadi cara ampuh agar si Kecil merasa nyaman. 

Ketika memiliki kamar anak bertema Doraemon, maka Mama tidak boleh tertinggal untuk mendekorasi dinding dengan tema serupa. Hiasan dinding Doraemon tidak hanya semakin menguatkan tema tersebut untuk kamar si Kecil, namun membuat dirinya merasa lebih nyaman. 

Perlu diingat bahwa desain sekaligus dekorasi kamar anak memegang peranan penting dalam menentukan kenyamanan anak-anak nih, Ma. 

Itulah beberapa rekomendasi dekorasi beberapa detail bertema Doraemon. Kira-kira mana nih yang menjadi incaran Mama selanjutnya?

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.