Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Rekomendasi Ide Lampion Imlek, Indah dan Menarik

Masih bingung dengan dekorasi lampion Imlek? Cek rekomendasi idenya yang menarik berikut ini, yuk!

19 Januari 2023

7 Rekomendasi Ide Lampion Imlek, Indah Menarik
Pexels/Angela Roma

Tidak terasa sebentar lagi perayaan Tahun Baru Imlek akan segera tiba. Bagi kamu yang merayakannya pasti sudah mulai mempersiapkan beberapa hal penting untuk menyambut perayaan Imlek.

Salah satu hal yang paling penting kamu perhatikan untuk dipersiapkan ialah dekorasi. Dengan hadirnya dekorasi, suasana di rumah akan semakin bertambah saat merayakan imlek.

Ada berbagai macam dekorasi yang bisa kamu tambahkan di rumah, salah satu di antaranya ialah lampion. Selama ini, lampion memang kerap melekat dengan perayaan Tahun Baru Imlek.

Jika saat ini kamu membutuhkan rekomendasi ide lampion Imlek yang indah dan menarik, kini tak perlu bingung lagi. Kali ini Popmama.com sudah merangkum deretannya secara lebih detail.

Yuk, disimak!

1. Lampion Imlek huruf fú - kain beludru

1. Lampion Imlek huruf fú - kain beludru
tokopedia.com

Lampion Imlek bertuliskan huruf fú bisa menjadi pilihan yang patut dilirik untuk dijadikan tambahan dekorasi di rumah. Hal tersebut bukan tanpa alasan, orang Tionghoa biasanya menempelkan atau memasang huruf fú pada pintu rumah, hingga dinding.

Sebagai informasi, 福(fú) merupakan huruf China yang sering digunakan pada perayaan Tahun Baru Imlek. Makna huruf 福 (fú) artinya merupakan keberuntungan.

Menariknya, lampion dengan tulisan huruf fú tersedia dengan bahan beludru. Lampion ini tak hanya bisa digunakan di bagian dalam saja, tetapi juga bisa dipasangkan pada bagian luar rumah.

Dengan demikian, nuansa Imlek pun tak hanya terasa di dalam tapi juga di luar rumah.

Harga: Rp 199.000

2. Lampion Imlek huruf fú - kertas

2. Lampion Imlek huruf fú - kertas
tokopedia.com

Selain tersedia dari bahan beludru, lampion Imlek yang bertuliskan huruf fú juga tersedia dari bahan kertas. Perbedaan bahan yang digunakan pastinya akan memengaruhi harga dari lampion yang satu ini.

Meski dari bahan yang berbeda, lampion Imlek yang satu ini pastinya memiliki kualitas baik. Selain itu, tampilan dari lampion Imlek ini juga sangat menarik dan cocok untuk dipajang di rumah.

Harga: Rp 27.900

Editors' Picks

3. Lampion Imlek honeycomb

3. Lampion Imlek honeycomb
Freepik/master1305

Bosan dengan tampak lampion yang biasa saja? Tidak ada salahnya bagimu untuk coba meletakkan lampion Imlek dengan motif honeycomb atau sarang lebah.

Meski tampak berbeda, lampion yang satu ini tidak akan mengurangi suasana Imlek sama sekali. Berbentuk bulat dan menarik, lampion yang satu ini dapat diletakkan di luar rumah seperti teras maupun di ruangan dalam rumah.

Harga: Rp 5.500

4. Lampion Imlek bentuk buah nanas

4. Lampion Imlek bentuk buah nanas
shopee.co.id

Selain tersedia dalam bentuk bulat, lampion Imlek ternyata juga ada yang dijual dengan bentuk menarik seperti buah nanas. Lampion yang satu ini bisa menjadi alternatif pilihan bagi kamu yang sudah bosan dengan bentuk lampion yang biasa.

Menariknya, di balik bentuk yang unik, ada filosofi yang tersimpan di dalamnya, lho. Banyak orang yang percaya jika menyimpan dua buah nanas saat Imlek dapat membawa keberuntungan.

Dalam bahasa Hokkien, nanas juga disebut sebagai 'Ong lai' yang artinya keberuntungan yang akan tiba. Dengan demikian, tak ada salahnya untuk memajang lampion buah nanas di rumah sebagai dekorasi untuk menyambut Tahun Baru Imlek.

Harga: Rp 9.000

5. Lampion Imlek bentuk kapsul

5. Lampion Imlek bentuk kapsul
tokopedia.com

Tidak hanya berbentuk bulat, lampion Imlek juga hadir dalam bentuk menyerupai kapsul. Bila dilihat, lampion yang satu ini juga sering sekali dapat dijumpai di beberapa tempat saat menyambut perayaan Tahun Baru Imlek.

Jika kamu ingin dekorasi yang tampak menarik, lampion Imlek dengan bentuk seperti kapsul bisa menjadi pilihan untuk dicoba di rumah.

Harga: Rp 47.500

6. Lampion Imlek bentuk lonjong dengan motif bunga

6. Lampion Imlek bentuk lonjong motif bunga
tokopedia.com

Selain hadir dalam polos tanpa motif, lampion Imlek yang memiliki bentuk lonjong juga hadir dalam motif bunga. Hadirnya pilihan lampion ini dapat menjadi ide dekorasi yang menarik dalam menyambut Tahun Baru Imlek.

Tidak hanya dapat diletakkan di area dalam rumah seperti pada ruangan tertentu, lampion yang satu ini juga bisa diletakkan di bagian luar rumah, seperti memajang pada bagian teras hingga halaman.

Harga: Rp 45.000

7. Lampion Imlek bentuk pagoda

7. Lampion Imlek bentuk pagoda
tokopedia.com

Ide lampion berikutnya yang bisa dipilih sebagai dekorasi rumah dalam menyambut perayaan Tahun Baru Imlek ialah lampion berbentuk pagoda.

Lampion ini bisa dikatakan memiliki bentuk yang sangat unik dan menarik. Tentunya lampion ini bisa menjadi pilihan tepat bila saat ini kamu sedang mencari bentuk lampion yang berbeda dari biasanya.

Hadir dengan warna merah yang identik dengan Imlek, lampion ini bisa dipasang sebagai dekorasi di dalam ruangan.

Harga: Rp 24.000

Jadi, itulah beberapa rekomendasi ide lampion Imlek yang memiliki tampilan indah dan bentuk yang menarik. Rekomendasi di atas bisa dijadikan sebagai ide bagimu untuk mempercantik tampilan rumah dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek.

Dari daftar di atas, manakah yang paling kamu minati?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk