5 Rekomendasi Merek Oven Built In dan Harganya

Yuk, pilih oven terbaik dan berkualitas untuk keluarga di rumah!

24 Juni 2021

5 Rekomendasi Merek Oven Built In Harganya
Freepik/senivpetro

Furnitur built in dapat menunjang tampilan dapur yang modern dan minimalis. Konsep built in atau furnitur yang dibuat langsung dengan menyesuaikan bentuk ruangan ini, sifatnya permanen dan tidak dapat dipindahkan. Namun, konsep ini secara tidak langsung dapat menghemat banyak ruang.

Dengan adanya furnitur ini, Mama bisa memilih material, bentuk, ukuran serta modelnya yang disesuaikan dengan selera dan kebutuhan di rumah. Furnitur ini juga bisa diterapkan pada perabotan dapur, salah satunya oven.

Nah Ma, berikut adalah beberapa rekomendasi merek oven built in dengan kualitas terbaik beserta harganya yang sudah Popmama.com rangkum dari berbagai sumber.

Disimak ya!

1. Bosch, hasil pemanggangan sempurna dengan ditribusi panas merata

1. Bosch, hasil pemanggangan sempurna ditribusi panas merata
bosch-home.co.id

Bosch, brand perabotan elektronik dapur asal Jerman ini menghadirkan oven built in dengan kualitas terbaik. Salah satunya adalah, Oven Bosch HBF113BR0A yang memiliki teknologi 3D Hot Air.

Saat menggunakan ini, Mama dapat mencapai hasil pemanggangan yang sempurna dengan distribusi panas optimal dan merata pada tiga level rak. 

Oven ini terbuat dari stainless steel dan dilengkapi proteksi pintu kaca 2 lapis. Mama juga bisa mendapatkan oven ini dengan harga Rp 9-10 jutaan.

Editors' Picks

2. Electrolux, oven akan mati sendiri setelah makanan matang

2. Electrolux, oven akan mati sendiri setelah makanan matang
electrolux.co.id

Electrolux merupakan salah satu merek perabotan elektronik dapur favorit keluarga. Produk asal Swedia ini menghadirkan oven built in dengan kualitas terbaik, salah satunya Oven Electrolux EOB2100COX.

Oven ini memiliki berbagai mode pilihan untuk pilihan membakar, memanggang serta menggoreng tanpa minyak. Makanan bisa matang sempurna dengan adanya kipas besar yang membuat sirkulasi udara panas tersebar secara merata di seluruh oven.

Sebagian besar oven Electrolux memiliki fitur teknologi yang canggih, yaitu ‘IOI’ atau Intuitive Oven Interface. Fitur tersebut dapat membantu memberikan instruksi, sehingga kita tidak perlu lagi membaca buku panduan manual saat menggunakannya.

Electrolux juga memiliki fitur ‘Smart Food Prove’ yang digunakan untuk mengukur suhu inti makanan dan mematikan oven ketika masakan sudah selesai . Oven ini memiliki kisaran harga sekitar Rp 6-7 jutaan nih, Ma. 

3. Delizia, tampilan modern dengan sistem pengaman yang canggih

3. Delizia, tampilan modern sistem pengaman canggih
kitchenart.id

Delizia menghadirkan oven built in dengan kualitas terbaik, yakni Oven Delizia Series DSP45A3GBK.

Oven ini memiliki tampilan LED dan layar sentuh yang modern. Selain itu, juga dilengkapi dengan sistem kunci pengaman untuk melindungi dari bahaya jika terlalu dekat dengan anak-anak.

Kapasitas oven ini cukup lega, yakni 35 L dengan ruang bagian dalam uang bagian dalam yang terbuat dari material stainless steel. Oven ini bisa digunakan untuk memanggang, mengukus dan menghangatkan makanan.

Mama bisa membeli oven merek ini seharga Rp 10-13 jutaan.

4. Miele, bisa dipakai untuk memanggang sekaligus mengukus

4. Miele, bisa dipakai memanggang sekaligus mengukus
m.miele.co.th

Produsen perlengkapan rumah tangga asal Jerman, Miele menghadirkan oven kombinasi uap yang bisa dipakai untuk memanggang sekaligus mengukus. 

Oven DGC 7860 XXL dari Miele ini dilengkapi dengan fleksibilitas untuk hasil pemanggangan roti dan daging terbaik. Terdapat fitur mode kombinasi yang mampu menyesuaikan suhu (30 hingga 225 derajat celcius) dan kadar air (0 hingga 100 persen).

Oven ini dibanderol dengan kisaran harga $ 10,499.00 atau sekitar Rp 151 juta.

5. Modena, makanan matang lebih merata

5. Modena, makanan matang lebih merata
modena.co.id

Modena menghadirkan oven gas built in dengan desain yang elegan dan fitur yang lengkap. 

Oven ALBA BO 4660 dari Modena ini dilengkapi pintu kaca multilapis. Kegiatan memasak pun bisa lebih aman dengan adanya teknologi pintu 3 lapis, sehingga membuatnya tetap tersekat. Oven berkapasitas 67 L ini memiliki 2 rak dan 1 tray.

Produk ini makin istimewa dengan adanya grill turnspit dan convection fan. Convection fan berguna untuk meratakan panas di dalam oven, sedangkan grill turnspit atau panggangan berputar membuat makanan matang lebih merata.

Mama bisa membeli oven merek ini seharga Rp 12.750.000.

Nah Ma, itulah beberapa rekomendasi merek oven bulit in terbaik beserta harganya. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk Mama dan keluarga di rumah!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.