TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Tanaman Hias yang Menetralkan Energi Negatif

Mama bisa menempatkan tanaman hias ini di ruangan untuk memberikan energi baik

15 Agustus 2022

5 Tanaman Hias Menetralkan Energi Negatif
Pexels/Ala J Graczyk

Filosofi Feng Shui menekankan pentingnya chi atau keberadaan energi positif di rumah. Tanaman hias pun diyakini sebagai salah satu hal yang mampu menghasilkan energi baik itu.

Orang mungkin menempatkan beberapa tanaman di dalam rumah dengan alasan estetika. Namun, tanaman hias ini sebenarnya dikenal memiliki kemampuan untuk mengusir energi negatif di dalam rumah, lho.

Berikut Popmama.com telah merangkum beberapa jenis tanaman hias yang mampu menetralkan energi negatif di rumah. 

Kira-kira tanaman apa saja ya, Ma?

1. Sirih gading mampu membersihkan udara di rumah

1. Sirih gading mampu membersihkan udara rumah
Pixabay/sweetlouise

Sirih gading memang sudah lama dikenal sebagai tanaman hias yang mampu menetralkan energi negatif. Tanaman ini mampu membersihkan dan memurnikan udara di sekitarnya.

Selain itu, sirih gading juga tergolong tanaman yang tangguh dan tidak mudah mati, bahkan ketika diabaikan. Sirih gading bisa ditanam baik dengan media tanah maupun media air.

Editors' Picks

2. Lucky bamboo dapat menyeimbangkan unsur yin dan yang

2. Lucky bamboo dapat menyeimbangkan unsur yin yang
Pexels/Teona Swift

Tanaman lucky bamboo atau bambu hoki juga dipercaya sebagai tanaman yang mampu mengusir energi negatif di rumah. Unsur yin yang dingin dari tanaman ini mampu menyeimbangkan unsur yang yang panas.

Tak hanya itu, lucky bamboo juga dijadikan sebagai simbol keberuntungan bagi sebagian orang. Dengan demikian, lucky bamboo dianggap dapat membawa keberuntungan pada pemilik rumah.

3. Anggrek bisa membawa energi ketenangan

3. Anggrek bisa membawa energi ketenangan
Pexels/Alief Baldwin

Dalam budaya Tiongkok, anggrek dikenal sebagai tanaman mulia karena membawa keharmonisan di dalam rumah. Dengan perawatan yang tepat, anggrek mampu mekar dalam jangka waktu yang panjang dan berkelanjutan.

Anggrek dipercaya dapat mengisi ruang dengan energi yang tenang dan jernih di dalam rumah. Ada banyak jenis anggrek yang tersedia dalam berbagai warna. Media tanamnya pun beragam, bisa disesuaikan dengan preferensi masing-masing.

4. Peace lily dapat membersihkan udara di dalam ruangan

4. Peace lily dapat membersihkan udara dalam ruangan
Pexels/Karolina Grabowska

Bakung perdamaian atau peace lily merupakan tanaman yang tepat untuk membersihkan udara di dalam ruangan. Ia memiliki kemampuan untuk tumbuh subur, bahkan di tempat yang kurang akan pencahayaan.

Sesuai dengan namanya, peace lily ini dikenal mampu memberikan kedamaian dan mengusur rasa takut serta energi negatif yang ada di dalam ruangan rumah.

5. Palem kuning mempunyai kemampuan memurnikan udara

5. Palem kuning mempunyai kemampuan memurnikan udara
Pexels/Albina White

Selama bertahun-tahun, palem dikenal sebagai tanaman yang mampu memurnikan udara. Bahkan, palem masuk ke dalam daftar tanaman yang mampu menghilangkan racun di udara, berdasarkan NASA Clean Air Study.

Salah satu yang diyakini mampu menetralkan energi negatif di dalam rumah adalah palem kuning. Dengan perawatan yang baik, palem kuning dipercaya akan melembutkan energi di setiap ruang hidup.

Itulah beberapa tanaman hias yang diyakini mampu menetralkan energi negatif di rumah. Tanaman mana saja yang Mama miliki di rumah?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk