7 Warna Cat Bertema Pantai, Eksotis dan Menyegarkan

Palet warna pantai yang memikat memberikan rasa damai dan kebebasan

31 Mei 2024

7 Warna Cat Bertema Pantai, Eksotis Menyegarkan
Unsplash/Adam Winger

Warna-warna yang ditemukan di pantai memiliki daya tarik yang eksotis dan menyegarkan karena mencerminkan keindahan alam yang luas dan beragam.

Warna biru laut yang menakjubkan mencerminkan kedalaman dan keindahan samudra yang tak terbatas. Sementara itu, warna hijau dari vegetasi pantai memberikan kontras yang menarik.

Pasir putih nan bersih memberikan kesan bersih, lalu warna-warna yang terkandung dalam batuan dan terumbu karang menambah kekayaan visual. Warna-warna ini menciptakan palet yang memikat, memberikan perasaan kedamaian serta kebebasan bagi seseorang yang mengunjungi pantai.

Nah, kali ini Popmama.com telah merangkum warna cat bertema pantai yang eksotis dan menyegarkan.

Simak referensi warna cat kali ini, yuk!

1. Warna cat biru laut

1. Warna cat biru laut
Pinterest.com/Momihos

Cat biru laut adalah warna yang terinspirasi dari air laut yang jernih dan tenang. Warna ini memiliki spektrum yang luas, dari biru muda yang cerah hingga biru tua yang dalam.

Menggunakan biru laut dalam dekorasi rumah tidak hanya memberikan suasana yang tenang dan menyegarkan, tetapi juga membawa nuansa pantai yang eksotis ke dalam rumah kamu. Dekorasi dengan cara seperti ini dapat membuat rumah kamu terasa seperti liburan di tepi laut.

2. Warna cat pasir pantai

2. Warna cat pasir pantai
Pinterest.com/MalAndSeitz

Warna cat pasir pantai atau sand beige memberikan kesan alami dan hangat. Penggunaan warna ini cocok untuk dinding ruang tamu atau kamar tidur agar terasa lebih dekat dengan alam.

Warna ini menggabungkan nuansa beige dengan sentuhan krem dan kuning muda, sehingga menciptakan suasana yang hangat dan alami.

Editors' Pick

3. Warna cat turquoise

3. Warna cat turquoise
Pinterest.com

Turquoise adalah warna yang mencampurkan biru dan hijau, sehingga dapat menciptakan nuansa yang segar dan hidup. Warna ini sering dikaitkan dengan air laut yang jernih di daerah tropis dan batu permata turkuis. Penggunaan warna ini mampu mengesankan keeksotisan.

Warna cat turquoise juga memiliki efek menenangkan yang mengingatkan pada air laut yang damai. Warna cat rumah yang satu ini ideal untuk menciptakan suasana relaksasi.

4. Warna cat putih kerang

4. Warna cat putih kerang
Pinterest.com/Behance

Warna cat putih kerang atau shell white adalah warna netral yang lembut dengan sedikit nuansa krem atau abu-abu. Warna ini mengingatkan pada warna cangkang kerang halus dan alami.

Penggunaan warna ini membuat ruangan berseri, namun memiliki kehangatan yang lebih dibandingkan dengan putih murni.

5. Warna cat koral

5. Warna cat koral
Pinterest.com/iVillage

Sederhananya, koral (coral) adalah campuran antara merah, jingga, dan sedikit pink, terinspirasi dari warna karang laut. Penggunaan warna cat ini mampu memancarkan keceriaan dan vitalitas, sehingga membawa nuansa tropis dan eksotis.

6. Warna cat hijau daun kelapa

6. Warna cat hijau daun kelapa
Pinterest.com

Hijau daun kelapa adalah warna hijau yang terinspirasi oleh dedaunan pohon kelapa. Warna cat satu ini memiliki nuansa hijau alami yang cerah.

Hijau daun kelapa cocok digunakan sebagai aksen pada dinding atau furnitur seperti sofa, bantal, atau karpet. Penggunaan warna ini mampu memberikan suasana yang segar dan menyenangkan.

7. Warna cat sunset oranye

7. Warna cat sunset oranye
Pinterest.com/EMCO paint

Warna cat sunset oranye mempunyai daya tarik visual yang kuat dan bisa memberikan sentuhan dramatis pada ruangan. Warna jenis ini cocok diterapkan di area luar rumah seperti teras atau patio. Penggunaan warna ini mampu menciptakan lanskap hangat saat menikmati matahari terbenam.

Itulah tadi deretan warna cat bertema pantai yang eksotis dan menyegarkan. Warna-warna di atas bisa jadi referensi kamu lho, Ma.

Baca juga:

The Latest