9 Foto Apartemen Daniel Mananta dan Viola Maria, Asri Banget!

Terlihat sejuk serta asri, balkon Daniel Mananta dan Viola pun dijadikan mini garden

3 September 2021

9 Foto Apartemen Daniel Mananta Viola Maria, Asri Banget
Instagram.com/vjdaniel

Seperti kebanyakan public figure pada umumnya, kehidupan Daniel Mananta juga tak luput dari sorotan publik. Mulai dari pekerjaan yang dijalaninya hingga kehidupan sehari-hari.

Mantan presenter Indonesian Idol ini juga diketahui sudah menikah dengan perempuan bernama Viola Maria. Meski sempat disembunyikan dari publik, baru-baru ini keduanya sudah lebih berani mengungkapkan banyak hal terkait keluarga kecilnya yang sekarang sudah dikaruniai dua orang anak.

Setelah berani tampil ke publik bersama keluarganya, Daniel juga dengan berani dan tak sungkan memperlihatkan kediamannya di salah satu apartemen mewah di daerah Jakarta Selatan.

Melansir dari unggahan video yang dibagikan Boy William dalam sesi #DibalikPintu, berikut Popmama.com telah merangkum potret apartemen Daniel Mananta dan Viola Maria.

Ada mini garden, apartemen yang ditempati keluarga Daniel Mananta ini sejuk dan asri banget, Ma!

1. Terdapat foyer yang menghubungkan dengan lift

1. Terdapat foyer menghubungkan lift
Youtube.com/Boy William

Sebelum memasuki kediaman Daniel Mananta dan Viola Maria, Boy lebih dulu melewati sebuah foyer yang menjadi penghubung antara lift pribadi dan unit apartemen yang ditempatinya.

Pada foyer tersebut, Daniel menyediakan sofa tunggal, meja kecil serta kabinet sebagai tempat ruang tunggu para tamu agar lebih nyaman sebelum memasuki unit pribadinya.

2. Ruang tamu yang super nyaman

2. Ruang tamu super nyaman
Youtube.com/Boy William

Memasuki awal unit apartemen, Daniel Mananta memperlihatkan pada Boy bagaimana ruang tamu yang dimilikinya. Uniknya, ruang tamu Daniel justru tidak tersedia meja lho. 

Jika ruang tamu pada umumnya tersedia sofa serta meja berukuran yang cukup besar, namun tidak dengan apartemen Daniel dan Viola. Keduanya sengaja menyediakan dua sofa tanpa sandaran yang dialasi dengan kain ikat khas Sumba di atasnya.

"Jadi kalau lo duduk di situ, udah pasti no problem tinggal langsung aja naikin kaki begini," ucap Daniel santai sambil menaikan kakinya ke atas sofa pengganti meja.

3. Dining room yang serba guna

3. Dining room serba guna
Youtube.com/Boy William

Sebagai ruang makan, ternyata tempat ini tak hanya dijadikan untuk ia dan keluarganya makan saja, melainkan banyak hal bisa ia lakukan di sini bersama keluarga maupun kerabat yang datang.

"Karena, kalau kita bicara tentang kehidupan, itu selalu lebih baik jika ada makanan," ucap Daniel pada Boy.

Ruangan ini juga bisa ia gunakan untuk ngobrol santai bersama para tamu, tentunya sambil menikmati makanan yang ada. 

Editors' Picks

4. Kamar anak yang dipenuhi buku dan mainan

4. Kamar anak dipenuhi buku mainan
Youtube.com/Boy William

Memiliki dua orang anak, Daniel juga memperlihatkan kepada Boy bagaimana ruangan yang menjadi kamar anak ini digunakan sebagai tempat istirahat, belajar, dan bermain kedua anaknya yaitu Mila dan Noam.

Tak hanya diisi dengan dua tempat tidur, pada sisi dekat pintu kamar tersedia kabinet besar yang berisikan ragam buku bacaan yang mengedukasi dan juga mainan yang biasa digunakan oleh Mila dan Noam.

5. Ruang tidur pribadi yang simpel dan menenangkan

5. Ruang tidur pribadi simpel menenangkan
Youtube.com/Boy William

Tak diisi oleh banyak dekorasi, kamar Daniel dan Viola juga memiliki konsep yang simpel dan tetap menenangkan dengan warna dinding yang serba putih.

Meski menikah dengan perempuan asal Jerman, namun kecintaannya terhadap Indonesia tidaklah berubah. Terlihat dari koleksi kain tentun ikat khas Sumba yang digunakan pada bagian ruang tamu, juga pada bagian tempat tidur di kamar pribadinya tersebut.

6. Dapur minimalis serba hitam

6. Dapur minimalis serba hitam
Youtube.com/Boy William

Tinggal dengan kapasitas ruangan yang terbatas, dapur milik Daniel dan Viola berukuran cukup kecil namun dilengkapi dengan interior serba hitam yang tetap memberikan kesan modern pada dapur mungilnya tersebut. 

7. Ruang khusus bersantai dan menonton TV

7. Ruang khusus bersantai menonton TV
Youtube.com/Boy William

Dalam penjelasan Daniel kepada Boy, ia meyebutkan bahwa di setiap kamar maupun di ruang tamu memang tidak diisi dengan televisi. Hal ini bertujuan agar waktu yang digunakan untuk istirahat di kamar, atau ngobrol bersama keluarga dan kerabat di ruang tamu tidak terganggu atensinya karena televisi.

Sehingga untuk menikmati acara yang ada di televisi, Daniel dan Viola sengaja menyediakan ruangan khusus yang memang diperuntukan sebagai ruang bersantai sekaligus ruang menonton televisi. 

8. Balkon yang dimanfaatkan sebagai mini garden

8. Balkon dimanfaatkan sebagai mini garden
Youtube.com/Boy William

Sebagai pecinta ragam jenis tumbuhan, balkon tempat tinggal mereka diubah oleh Viola untuk dijadikan mini garden yang rindang dan menyegarkan. Bahkan, Viola juga menanam beberapa tanaman yang bisa mereka konsumsi juga lho!

Lebih bermanfaat, bukan? Jadi, meski tinggal di tengah hiruk pikuk ibu kota, Daniel dan Viola ingin tetap memberikan kesan segar melalui tanaman hijau yang asri di aarea balkon unit apartemen mereka.

9. Terdapat tempat bersantai di area garden

9. Terdapat tempat bersantai area garden
Youtube.com/Boy William

Jika bosan dengan memandangi keramaian ibu kota, Daniel, Viola, dan kedua anaknya kini bisa lebih rileks menikmati pemandangan hijau dari mini garden yang dibuat mereka.

Sebab, mini garden tersebut juga sudah dilengkapi oleh kursi dan meja kecil untuk dijadikan tempat bersantai. Seperti yang sedang dilakukan oleh Daniel dan Boy sebagai berikut.

Nah, itulah potret apartemen Daniel Mananta dan Viola Maria yang super asri. Meski berukuran tidak terlalu besar, namun keduanya tetap bisa menata kediamannya agar tetap nyaman.

Semoga bisa jadi inspirasi bagi Mama sekalian yang tengah mencari dekorasi untuk di rumah ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.