5 Warna Cat Rumah yang Bakal Populer di Tahun 2022

Mengganti warna cat dinding bisa menghadirkan suasana baru yang lebih nyaman di rumah

24 November 2021

5 Warna Cat Rumah Bakal Populer Tahun 2022
Unsplash/Viniciusamano

Tidak terasa tahun 2021 akan segera berakhir. Untuk mengawali tahun 2022, tidak ada salahnya untuk menyegarkan kembali suasana di rumah dengan mengecat ulang dinding dengan warna baru. 

Setiap tahun tentu memiliki ciri khas yang berbeda mengenai gaya dekorasi rumah, mulai dari interior, pemilihan furnitur, hingga warna cat dinding. Mama tidak perlu bingung, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa inspirasi warna cat dinding yang diprediksi bakal populer di tahun 2022.

Yuk, simak beberapa warna cat dinding yang tren di tahun 2022! Bisa dijadikan sumber inspirasi nih, Ma!

1. Biru charcoal memberikan kesan menenangkan

1. Biru charcoal memberikan kesan menenangkan
Unsplash/Roma_kaiuk

Warna biru charcoal atau biru arang diprediksi akan populer di tahun 2022. Biru charcoal bisa memberikan efek nyaman dan menenangkan di rumah karena warna ini mengingatkan penghuni rumah dengan laut. 

Warna biru charcoal bisa diaplikasikan di ruang tamu atau kamar tidur agar terlihat lebih klasik dan modern. Mama bisa menyempurnakan warna biru charcoal dengan menambah aksen alam di dalam ruangan, salah satunya seperti tanaman. Tujuannya untuk menetralisasi kesan kaku pada warna biru. 

Perpaduan tanaman dan warna biru charcoal juga bisa membuat ruangan terlihat lebih dinamis tanpa mengurangi ciri khas gaya modern dan klasik.

Editors' Picks

2. Putih memberikan kesan minimalis dan nyaman

2. Putih memberikan kesan minimalis nyaman
Unsplash/Froel

Warna putih masih jadi warna favorit untuk mendekorasi ulang rumah dari tahun ke tahun. Putih bisa membuat ruangan terlihat lebih elegan, minimalis, dan nyaman. Oleh karena itu, Mama bisa mengecat ulang dinding rumah dengan warna putih apabila ingin menampilkan sisi elegan dan minimalis. 

Jangan ragu untuk mengombinasikan warna putih dengan dekorasi warna pastel untuk menyempurnakan keindahan di rumah. Salah satu warna yang bisa dikombinasikan dengan warna putih, yakni kuning.

Perpaduan kuning dan putih bisa menambah suasana cerah tanpa menghilangkan sisi minimalis dan elegan. 

3. Krem bisa meningkatkan produktivitas dan kreativitas penghuni rumah

3. Krem bisa meningkatkan produktivitas kreativitas penghuni rumah
Unsplash/Betagamma

Sama seperti putih, warna krem menjadi warna cat dinding populer dari masa ke masa. Warna krem bisa dipadukan dengan berbagai warna pastel untuk memberikan sensasi nyaman dan menenangkan. Selain itu, krem juga bisa meningkatkan produktivitas dan mendorong kreativitas penghuni rumah. 

Oleh karena itu, warna krem bisa diaplikasikan di ruang tamu maupun ruang belajar anak untuk memacu anak lebih kreatif dan semangat dalam belajar. Dinding berwarna krem juga menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas.

Mama bisa memadukan warna krem dengan furnitur berwarna netral atau pastel seperti putih, abu-abu, dan hitam. 

4. Lilac memberikan kesan nyaman saat beraktivitas

4. Lilac memberikan kesan nyaman saat beraktivitas
Unsplash/Pawel_czerwinski

Warna lilac memiliki daya tarik tersendiri di tahun 2021, maka warna ini diprediksi bakal semakin populer di tahun 2022. Warna lilac yang diaplikasikan di dinding rumah bisa menghadirkan kemewahan dan ketenangan bagi penghuni rumah. 

Paduan warna lilac dengan warna-warna terang seperti pink, putih, dan abu-abu bisa melambangkan kemegahan, kegembiraan, dan semangat yang membara. Itulah sebabnya, Mama bisa menggunakan warna lilac di kamar tidur maupun ruang keluarga untuk menambah kenyamanan saat beraktivitas. 

5. Abu-abu memberikan kesan mewah, namun perlu dipadukan dengan warna terang

5. Abu-abu memberikan kesan mewah, namun perlu dipadukan warna terang
Unsplash/Sunyu

Terakhir, warna abu-abu juga bisa menghadirkan kenyamanan dan kesan mewah di rumah. Abu-abu biasanya diaplikasikan dengan warna-warna terang seperti kuning, oranye, dan putih agar ruangan terlihat lebih terang. 

Jangan mengecat seluruh rumah dengan warna abu-abu karena bisa memberikan kesan suram dan gelap. Jadikan warna abu-abu sebagai warna dominan untuk mengecat dinding rumah. 

Itulah beberapa warna cat dinding yang diperkirakan bakal populer di tahun 2022. Dengan mengganti warnaat dinding rumah, maka Mama bisa menghadirkan suasana baru dan kesan yang berbeda agar hidup terasa lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

Jangan ragu untuk memadukan warna cat dinding di atas dengan furnitur kekinian untuk menambah kenyamanan. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.